24 Okt 2022 | Edukatips

Tips Main Game PC Terbaik dengan Nyaman

Game PC sudah makin marak dimainkan saat ini. Sudah banyak platform digital yang menyediakan akses untuk memainkan game PC. Berbagai pilihan game PC terbaik yang ditawarkan pun sudah makin beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Bukan hanya itu, harga game PC pun sangat bervariatif. Sejumlah game populer bisa dibanderol dengan harga yang sangat tinggi hingga jutaan rupiah. Namun, ada banyak pula pilihan game yang bisa dimainkan secara gratis atau cuma-cuma.

Tips Main Game PC Terbaik

Bermain game sebenarnya merupakan aktivitas yang menyenangkan. Namun, bisa lebih menyenangkan lagi jika tahu cara tepat untuk menikmatinya. Berikut beberapa tips untuk memainkan game PC yang lebih nyaman dan menyenangkan:

1. Menyiapkan perlengkapan yang tepat

Tepat bukan berarti harus mahal, loh. Ada sejumlah game PC yang bisa dimainkan dengan perangkat yang seadanya. Beberapa perangkat pun sudah cukup baik untuk memainkan pilihan game PC yang dirilis belakangan ini.

Sesuaikan juga dengan pilihan game yang akan dimainkan nanti. Jika tidak memainkan game dengan grafis tinggi, memilih perangkat PC atau laptop dengan spesifikasi menengah pun sudah cukup. Dengan begitu, tidak perlu juga membeli perangkat dengan harganya yang terlalu mahal.

2. Memilih game yang disukai

Memilih genre game menjadi sangat penting supaya bisa menikmati permainannya. Tidak perlu memaksakan untuk memainkan game yang juga dimainkan oleh banyak orang jika memang tidak menyukainya. Hal tersebut malah akan menimbulkan pemborosan.

Sejumlah game PC juga menyediakan demo supaya player bisa mencoba sebelum membelinya. Mencoba game lebih dulu pun juga bisa menentukan game mana yang cocok dan tidak dengan selera. Hal ini pun bisa menurunkan level pemborosan dengan membeli game yang akhirnya tidak dimainkan.

3. Memainkan game di waktu yang senggang

Hal yang perlu dilakukan sebelum bermain adalah menyelesaikan semua aktivitas harian. Pastikan juga tidak ada tanggung jawab yang tersisa atau harus segera diselesaikan. Menyelesaikannya pun bisa membuat memainkan game dengan lebih fokus.

Pilih juga waktu luang yang tepat untuk mulai menyalakan PC atau laptop. Jangan lupa untuk tetapkan jadwal waktu bermain, ya. Sempatkan juga waktu untuk beristirahat.

4. Lakukan aktivitas lain

Bicara soal istirahat, bermain game juga perlu dibatasi. Beberapa pendapat mengatakan bahwa bermain game itu paling lama 4—5 jam dan diwajibkan untuk berhenti. Berhenti bermain game juga bisa menghindari dari kejenuhan dari game yang dimainkan.

Coba lakukan aktivitas lain, seperti berolahraga atau terkoneksi dengan orang lain. Langkah ini juga bisa membuat pikiran lebih jernih dan menurunkan risiko depresi.

5. Beli game di tempat resmi

Cara bermain game yang juga perlu diperhatikan oleh para gamer adalah tempat beli gamenya. Pastikan hanya membeli game di tempat resmi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Mengunduh game PC dari situs yang terverifikasi bisa jadi membawa virus pada PC.

Bukan hanya itu, tempat jual game resmi juga memberikan penyimpanan dengan sistem cloud. Sistem ini pun membuat game bisa diakses dari perangkat yang berbeda. Hal ini akan memudahkan saat akan mengganti perangkat PC atau laptop suatu hari nanti.

Cara Beli Voucher Game di Aplikasi BCA mobile

Beli game di platform digital pun sekarang lebih mudah. BCA menyediakan pilihan pembelian voucher game juga. Berikut langkah untuk membeli voucher game dari aplikasi BCA mobile:

  1. Masuk ke aplikasi BCA mobile
  2. Pilih m-BCA
  3. Masukkan kode akses
  4. Pilih menu “Lifestyle”
  5. Pilih menu “Voucher Game”
  6. Pilih voucher game yang ingin dibeli
  7. Pilih nominal pembelian
  8. Cek seluruh data yang ditampilkan
  9. Masukkan PIN m-BCA
  10. Temukan kode voucher pada bagian inbox

Itu dia langkah-langkah untuk menikmati game PC sekaligus membeli voucher game di aplikasi BCA mobile. Temukan promo menarik yang berlaku hingga 30 November 2022 untuk pembelian voucher game melalui Fitur Lifestyle BCA mobile di sini.