09 Sep 2021 | Edukatips

Yuk, Kenalan dengan Fitur “Contactless” di Kartu Kredit BCA Kamu

*Update : 22 Desember 2023

Kemajuan teknologi perbankan membuat hidup kian mudah. Salah satu contohnya, belanja dan transaksi dengan Kartu Kredit BCA bisa menggunakan fitur Contactless melalui EDC berlogo contactless.

Kabar baiknya, kini fitur Contactless sudah tersedia di Kartu Kredit BCA Mastercard, Kartu Kredit BCA Visa, Kartu Kredit BCA Visa Corporate, Kartu Kredit JCB Black, dan Kartu Kredit BCA UnionPay lho. Ciri utama Kartu Kredit yang telah dilengkapi dengan fitur Contactless, terdapat logo Contactless yang seperti logo sinyal di tampak depan atau belakang kartunya:

Lalu, bagaimana cara aktivasi fitur Contactless di Kartu Kredit BCA? Simak langsung yuk.

Fitur Contactless di Kartu Kredit BCA Mastercard

Cara Aktivasi:

  • Pastikan Kartu Kredit BCA kamu sudah aktif
  • Melakukan transaksi 1 (satu) kali dengan menggunakan metode "contact" dan PIN melalui mesin EDC/ ATM
  • Setelah itu, fitur Contactless aktif secara otomatis dan siap digunakan

Fitur Contactless di Kartu Kredit BCA Visa dan BCA Visa Corporate

Cara Aktivasi:

  • Pastikan Kartu Kredit BCA kamu sudah aktif
  • Melakukan transaksi 1 (satu) kali dengan menggunakan metode "contact" dan PIN melalui mesin EDC/ ATM
  • Setelah itu, fitur Contactless aktif secara otomatis dan siap digunakan

Fitur Contactless di Kartu Kredit BCA UnionPay, JCB dan AMEX

Fitur Contactless di Kartu Kredit BCA UnionPay, JCB dan AMEX sudah aktif apabila Kartu Kredit BCA kamu sudah aktif dan dapat langsung digunakan untuk bertransaksi di mesin EDC berlogo contactless.

Simpel, bukan? Transaksi Kartu Kredit BCA dengan fitur Contactless di EDC berlogo contactless membuat urusan bayar membayar menjadi lebih praktis. Cukup dekatkan Kartu Kredit BCA di mesin EDC berlogo contactless, transaksi pun bisa selesai dengan cepat.

Sebagai tambahan informasi penting, maksimal nominal transaksi contactless diatur berdasarkan kebijakan masing-masing negara. Ketentuan mengenai limit transaksi contactless kartu kredit dapat dilihat di sini. Apabila melebihi batas maksimal transaksi tersebut, transaksi Kartu Kredit BCA harus dilakukan secara contact dan memerlukan PIN. 

Selain itu, selalu jaga keamanan Kartu Kredit BCA kamu ya! Karena dengan fitur Contactless Kartu Kredit BCA kamu bisa digunakan untuk bertransaksi tanpa perlu menggunakan PIN. Jangan sampai Kartu Kredit BCA kamu jatuh ke tangan yang salah!

Apabila Kartu Kredit BCA Anda hilang, segera blokir via BCA mobile, myBCA, atau hubungi Halo BCA 1500888. Untuk Kartu Kredit Visa Corporate, dapat menghubungi Layanan Korporasi di layanan_korporasi@bca.co.id

Yuk, share informasi bermanfaat ini ke teman-temanmu Goodfriends.