04 Mei 2021 | Edukatips

Akses Semua Rekening Bisa dari myBCA!

Era digital menjadi tantangan bagi dunia perbankan untuk senantiasa berinovasi. Nasabah yang semakin melek teknologi tentu membutuhkan layanan yang lebih optimal, baik sebagai sarana pemenuhan kebutuhan sehari-hari maupun untuk menikmati setiap produk perbankan yang ada.

BCA berupaya menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan myBCA.

Buat kamu yang belum tahu, myBCA merupakan fasilitas digital platform terbaru dari BCA yang dapat menghubungkan nomor rekening, tabungan, dan portofolio investasi yang kamu miliki di BCA ke dalam satu akses. myBCA bisa kamu akses melalui aplikasi di smartphone ataupun melalui website di desktop.

Kamu memerlukan akun BCA ID untuk login dan menikmati semua fitur myBCA. BCA ID merupakan user ID BCA yang bisa kamu buat sendiri dan digunakan untuk dapat mengakses berbagai aplikasi layanan e-channel BCA seperti Welma dan myBCA.


Lebih Lengkap Tentang BCA ID


Buat yg sudah punya Welma, kamu bisa langsung login menggunakan BCA ID yang sama dengan Welma. Buat yang belum punya tidak perlu khawatir, karena kamu bisa bikin akun BCA ID lewat myBCA.

Cara membuat BCA ID melalui myBCA

  1. Download aplikasi / masuk ke website myBCA
  2. Pilih menu Registrasi
  3. Masukkan user name BCA ID, alamat email dan password, pilih Lanjut
  4. Masukkan nomor kartu ATM, pilih Lanjut
  5. Jika sebelumnya memiliki m-BCA, maka masukkan PIN m-BCA, lalu klik Lanjut
  6. Cek email untuk aktivasi BCA ID
  7. Jika kamu tidak mengaktivasi BCA ID dalam kurun waktu 24 jam setelah email aktivasi dikirimkan, BCA ID yang didaftarkan akan dihapus secara otomatis. Tapi kamu tetap dapat membuat BCA ID kembali dengan email yang sama

Untuk dapat bertransaksi finansial di myBCA versi mobile, BCA ID yang digunakan harus terkoneksi dengan nomor HP e-banking yang memiliki fasilitas finansial (terjadi otomatis saat melakukan registrasi, apabila kamu sudah memiliki BCA mobile yang berstatus finansial)

Untuk dapat bertransaksi finansial di myBCA versi website, BCA ID yang digunakan harus terkoneksi dengan KeyBCA milik kamu (terjadi otomatis saat melakukan registrasi, apabila kamu sudah memiliki KlikBCA).

Personalisasi Akun

Kamu dapat melakukan personalisasi akun dengan menghubungkan semua nomor rekening BCA yang kamu miliki sehingga portofolio rekening kamu bisa terlihat di myBCA. Jika tidak ingin dikoneksikan semuanya, kamu bisa customize rekening mana saja yang mau dikoneksikan.

Begini langkah-langkahnya;

  1. Pertama, klik ikon gear pengaturan di pojok kanan atas
  2. Kemudian pilih Personalisasi Akun BCA ID
  3. Setelah itu, pilih nomor rekening dan akses informasi produk yang ingin dikoneksikan dengan BCA ID yang digunakan

Setelah melakukan personalisasi akun, kamu tinggal buat PIN transaksi myBCA berupa 6 digit numeric. Setelah itu myBCA kamu dapat langsung digunakan!


Lalu, fitur apa saja yang ada di myBCA?

e-Deposito

Dengan fitur e-Deposito di myBCA, kamu bisa buka deposito sambil santai di rumah. Cara bikinnya mudah dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pilih menu “Deposito
  2. Pilih “Pembukaan Rekening
  3. Isi Penempatan Awal
  4. Pilih Jangka Waktu
  5. Pilih Jenis Deposito
  6. Konfirmasi Deposito
  7. Masukkan PIN untuk verifikasi pembukaan Deposito

e-Statement

Mengecek mutasi rekening melalui handphone sudah bisa dilakukan di myBCA melalui fitur e-Statement. Langsung simak langkah-langkahnya di bawah.

  1. Pilih menu “e-Statement”
  2. Pilih Rekening
  3. Pilih Periode yang diinginkan
  4. e-Statement akan muncul sesuai periode  

Impor Daftar Transfer

Nggak harus repot mindahin data transfer secara manual! Dengan myBCA, impor data transfer dari m-BCA atau KlikBCA bisa dilakukan lewat fitur Impor Daftar Transfer. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pilih menu “Transfer
  2. Pilih Impor Data Transfer
  3. Klik Impor Daftar
  4. Tekan “Ya

 

Yuk, segera download aplikasi myBCA dari smartphone-mu dan dapatkan pengalaman transaksi perbankan yang lebih baik dan lebih simpel bersama myBCA. Jangan lupa share informasi bermanfaat ini ke teman-temanmu juga ya, Goodfriends.