KlikBCA

Layanan perbankan aman dan nyaman

Mengapa KlikBCA?

Praktis

Layanan transaksi lengkap di mana saja kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang

Aman

Dilengkapi KeyBCA dengan sistem keamanan berlapis untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data dan transaksi yang dilakukan

Mudah

Akses melalui PC atau smartphone untuk beragam transaksi perbankan

KlikBCA

KlikBCA

Akses layanan perbankan secara elektronik melalui internet di PC atau smartphone

Keuntungan


Mudah Digunakan
Layar KlikBCA dirancang seperti tampilan ATM BCA sehingga mudah digunakan
Blokir Kartu ATM
Lakukan pemblokiran Kartu ATM melalui KlikBCA jika kehilangan Kartu ATM
Buka Tahaka
Buka rekening Tahaka dari mana saja untuk menabung demi mewujudkan impian
Investasi
Lakukan pembelian produk investasi secara online melalui KlikBCA
Transfer
Tidak perlu khawatir melakukan transfer dengan nominal besar melalui KlikBCA
e-Statement 2 Tahun
Nikmati kemudahan melihat e-Statement rekening sampai 2 tahun terakhir

Perlu Diketahui

Registrasi Internet Banking BCA

  • Setiap Nasabah yang menyimpan dana di BCA ("Nasabah") dan mempunyai kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di ATM BCA ("Kartu ATM BCA") berhak untuk menikmati fasilitas Internet Banking BCA
  • Untuk dapat menggunakan fasilitas internet banking BCA, Nasabah harus memiliki identitas pengguna internet banking BCA ("User ID") dan nomor identifikasi pribadi internet banking BCA ("PIN") yang diperoleh pada saat Nasabah melakukan registrasi di mesin ATM BCA
  • Nasabah juga dapat melakukan registrasi fasilitas internet banking BCA di Customer Service kantor Cabang BCA. Dalam hal Nasabah melakukan registrasi fasilitas internet banking BCA di Customer Service kantor cabang BCA, User ID akan dikirimkan melalui e-mail yang didaftarkan pada saat registrasi dan PIN yang digunakan pertama kali adalah PIN Kartu ATM BCA

Transaksi dengan Internet Banking BCA

  • Untuk melakukan transaksi finansial melalui Internet Banking BCA, Nasabah harus memiliki KeyBCA
  • Nasabah harus mengisi semua data yang dibutuhkan untuk setiap transaksi secara benar dan lengkap
  • Pada setiap transaksi finansial, sistem akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput Nasabah dan Nasabah/mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan menekan tombol 'Cancel' atau 'Batal'
  • Nasabah selain menginput User ID dan PIN wajib pula menginput angka yang dihasilkan dari KeyBCA sebagai tanda persetujuan atas instruksi transaksi finansial
  • Setiap informasi yang mendapat konfirmasi 'Submit' atau 'Kirim' dari Nasabah yang tersimpan dalam pusat data BCA merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti atas instruksi dari Nasabah kepada BCA untuk melakukan transaksi yang dimaksud, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya
  • BCA menerima dan menjalankan setiap instruksi dari Nasabah sebagai instruksi yang sah berdasarkan penggunaan User ID,PIN dan KeyBCA dan untuk itu BCA tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna User ID, PIN dan KeyBCA atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dimaksud, dan oleh karena itu instruksi tersebut sah mengikat Nasabah dengan sebagaimana mestinya, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya
  • Untuk transaksi dengan tanggal efektif hari ini, Nasabah tidak dapat membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh Nasabah dengan menggunakan KeyBCA dan mendapat konfirmasi "Kirim" atau "Submit" dari Nasabah, karena dalam waktu yang sama BCA langsung memproses instruksi tersebut
  • Untuk transaksi dengan tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, Nasabah masih dapat membatalkan transaksi tersebut dengan mengotorisasi pembatalan menggunakan KeyBCA selambat-lambatnya pada 1 (satu) hari sebelum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan
  • Untuk transaksi dengan tipe tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, transaksi akan diproses setiap awal hari
  • Dalam transaksi berkala, bila tanggal kedaluwarsa jatuh pada tanggal yang sama dengan tanggal efektif berkala yang ditentukan, maka transaksi tersebut tidak akan diproses pada hari tersebut
  • Untuk transaksi transfer dana ke rekening bank lain dalam negeri, jika tanggal efektif transaksi jatuh pada hari libur bank, maka transaksi akan diproses pada hari kerja bank berikutnya
  • Untuk transaksi transfer dana dalam mata uang berbeda menggunakan kurs e-Rate yang berlaku di BCA
  • Untuk setiap instruksi dari Nasabah atas transaksi yang berhasil dilakukan oleh BCA, Nasabah akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi sebagai bukti transaksi tersebut telah dilakukan oleh BCA
  • Nasabah wajib memastikan bahwa saldo dalam rekening Nasabah mencukupi sebelum instruksi transaksi dilaksanakan oleh BCA
  • BCA berhak untuk tidak melaksanakan instruksi dari Nasabah, jika saldo Nasabah di BCA tidak mencukupi
  • Nasabah wajib dan bertanggung jawab untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan instruksi transaksi. BCA tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat apapun yang timbul karena ketidaklengkapan, ketidakjelasan data atau ketidaktepatan instruksi dari Nasabah

Bukti Transaksi

  • Setiap instruksi transaksi finansial dari Nasabah yang tersimpan pada pusat data BCA dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada catatan, tape/cartridge, print out komputer, komunikasi yang ditransmisi secara elektronik antara BCA dan Nasabah, merupakan alat bukti yang sah, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya
  • Nasabah menyetujui semua komunikasi dan instruksi dari Nasabah yang diterima oleh BCA merupakan alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun dikeluarkan dokumen yang ditandatangani

Kurs

Penukaran valuta asing, suku bunga dan kurs yang lain termasuk namun tidak terbatas pada kutipan bursa yang disediakan di Internet Banking BCA hanya merupakan indikasi dari kurs, kutipan atau informasi yang sebenarnya dapat diubah sewaktu-waktu oleh BCA tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

User ID, PIN, KeyBCA dan Kewajiban Nasabah

  • Nasabah wajib tidak meninggalkan terminal dalam keadaan aktif (log-on), dengan kata lain harus melakukan logout setiap kali meninggalkan terminal
  • Nasabah wajib mengamankan User ID dan PIN dengan cara:
    1. Tidak memberitahukan User ID dan PIN kepada orang lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya termasuk kepada anggota keluarga atau sahabat, kecuali untuk melakukan transaksi-transaksi tertentu yang mengharuskan Nasabah untuk memberitahukan User ID milik Nasabah, antara lain untuk transaksi pembelian barang atau jasa secara online
    2. Tidak menuliskan User ID dan PIN pada meja, terminal atau menyimpannya dalam bentuk tertulis atau pada aplikasi komputer atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui oleh orang lain
    3. User ID dan PIN harus digunakan dengan hati-hati agar tidak terlihat oleh orang lain
    4. Tidak menggunakan PIN Internet Banking yang diberikan oleh orang lain atau yang mudah diterka seperti tanggal lahir atau kombinasinya, nomor telepon dan lain-lain
    5. Menggunakan komputer pribadi dalam mengakses internet banking BCA. Tidak menggunakan komputer yang diakses oleh banyak orang
  • User ID yang diberikan oleh BCA bersifat permanen dan tidak dapat diubah, kecuali rekening ditutup. Nasabah diberikan kebebasan untuk membuat PIN-nya sendiri pada saat registrasi di mesin ATM BCA. Nasabah dapat melakukan inquiry User ID-nya sendiri melalui fasilitas registrasi internet banking BCA di mesin ATM BCA, apabila Nasabah tidak mengingat User ID-nya. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya terhadap semua instruksi transaksi yang terjadi berdasarkan penggunaan User ID ,PIN dan KeyBCA yang dimiliki oleh Nasabah, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya
  • BCA berhak untuk memberikan User ID dengan kombinasi huruf dan angka tanpa harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Nasabah. Nasabah wajib untuk segera memberitahukan kepada BCA apabila User ID dan atau PIN tersebut telah diketahui oleh orang lain. Segala instruksi transaksi berdasarkan penggunaan User ID,PIN dan KeyBCA yang terjadi sebelum pejabat yang berwenang dari BCA menerima secara tertulis laporan tersebut merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari Nasabah. Apabila Nasabah melakukan penggantian Kartu ATM BCA karena hilang/rusak, pada saat Nasabah mendapat Kartu ATM BCA baru, Nasabah dapat langsung melakukan login dengan menggunakan User ID yang lama. Selanjutnya pada saat pertama kali login Nasabah akan diminta untuk melakukan penggantian PIN Internet Banking

E-mail

  • Alamat e-mail yang didaftarkan oleh Nasabah pada saat login pertama kali di internet banking BCA digunakan oleh BCA untuk mengirim informasi transaksi yang telah dilakukan oleh Nasabah melalui Internet Banking BCA
  • BCA hanya mengirimkan informasi kepada alamat e-mail yang telah dikonfirmasikan kebenarannya oleh Nasabah kepada BCA dan BCA tidak bertanggung jawab atas kebenaran alamat e-mail tersebut
  • BCA tidak menjamin keamanan informasi atau data yang dikirim kepada BCA melalui e-mail yang tidak terdapat di Internet Banking BCA, yang tidak dalam format yang aman yang disetujui atau ditentukan oleh BCA

Biaya dan Kuasa Debet Rekening

  • BCA berhak untuk mendebet biaya administrasi bulanan dan biaya transaksi yang dibebankan atas penggunaan fasilitas internet banking BCA dan transaksi yang dilakukan melalui internet banking BCA
  • Bank berhak atas pertimbangannya sendiri untuk mengubah, menambah atau menarik biaya-biaya yang dibebankan kepada Nasabah atas penggunaan fasilitas internet banking BCA
  • Nasabah dengan ini memberikan kuasa kepada BCA untuk mendebet rekening Nasabah di BCA atas semua transaksi yang diinstruksikan Nasabah kepada BCA melalui internet banking BCA dan untuk pembayaran biaya administrasi bulanan serta biaya transaksi atas penggunaan fasilitas internet banking BCA
  • Kuasa ini akan berakhir apabila segala kewajiban Nasabah kepada BCA sudah terpenuhi

Pemblokiran User ID dan PIN Internet Banking

  • User ID dan PIN Nasabah akan diblokir jika melakukan hal berikut:
    1. Salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut pada saat login
    2. Salah memasukkan angka dari KeyBCA sebanyak 3 kali berturut-turut pada saat melakukan transaksi finansial
    3. Mengajukan penggantian Kartu ATM BCA dan atau dilaporkan Kartu ATM BCA hilang
    4. User ID dan atau PIN dilaporkan telah diketahui oleh orang lain
    5. Hasil penelitian BCA mengindikasikan adanya kemungkinan User ID dan PIN Nasabah telah diketahui oleh orang lain
  • Apabila terjadi pemblokiran User ID dan PIN, Nasabah harus menghubungi Halo BCA dan melakukan registrasi ulang Internet Banking BCA di mesin ATM BCA

Force Majeur

Nasabah akan membebaskan BCA dari segala tuntutan apapun, dalam hal BCA tidak dapat melaksanakan instruksi dari Nasabah baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan atau kemampuan BCA, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijaksanaan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan atau kemampuan BCA

Catatan:

  • Layanan Internet Banking BCA akan berakhir jika Nasabah mengakhiri penggunaan Kartu ATM BCA atau menutup semua rekening yang terhubung di Kartu ATM BCA

Biaya, Limit dan Suku Bunga

Untuk mengakomodir kebutuhan nasabahnya, BCA memberlakukan biaya dan limit yang kompetitif dalam setiap produk dan layanannya. Temukan biaya dan limit KlikBCA (KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis) di bawah ini.


Biaya


KETERANGAN BESARNYA (Rp)
Biaya Transfer Online 6.500
Biaya Administrasi KeyBCA baru 25.000
Biaya Penggantian KeyBCA dalam masa garansi** Tidak dikenakan biaya
Biaya penggantian KeyBCA di luar masa garansi** atau karena kelalaian 50.000
Biaya Transfer Antar Bank via LLG*** 2.900/transaksi
Biaya Transfer Antar Bank via RTGS* 25.000/transaksi
* Per 1 Juli 2016, nilai nominal transaksi RTGS adalah lebih besar dari Rp 100 juta
** Masa garansi KeyBCA adalah 6 (enam) bulan sejak KeyBCA dikoneksikan dengan syarat kerusakan tersebut bukan karena kelalaian nasabah
*** Per 1 September 2019 Nominal Transaksi Kiriman Uang (LLG) menjadi maksimal Rp 1 Milyar.

Catatan :
Biaya SMS setiap kali melakukan pendaftaran nomor rekening bank lain, sesuai dengan tarif operator telekomunikasi masing-masing yang berkisar antara Rp 275 sampai dengan Rp 660.

Limit


Transaksi

Besar limit

Transfer dari Rupiah ke Rupiah

Rp 250 juta atau ekuivalen Rp 250 juta per hari per User ID. Limit ini merupakan limit gabungan transfer dari Rupiah ke Rupiah, Rupiah ke Valas, Valas ke Rupiah dan Valas ke mata uang yang sama.

Ekuivalen USD 10,000 per transaksi pengiriman Valas ke rekening di bank lain (transaksi Outward Remittance(OR)).

Transfer dari Rupiah ke Valas

Transfer dari Valas ke Rupiah

Transfer dari Valas ke mata uang yang sama

Pembayaran

Sesuai dengan tagihan

Pembelian Pulsa Isi Ulang

Rp 2,5 juta per hari (termasuk PPN). Limit ini merupakan limit gabungan pembelian pulsa isi ulang di ATM/ Mobile Banking/Pulsa Isi Ulang via SMS.

Pembayaran dan Pembelian


Pembayaran

Biaya

Telepon/Telkom Rp2.500
Listrik/PLN Rp3.000
Pajak/PBB Rp2.500
PGN n/a
XL Pascabayar* Rp1.500

*) Biaya pembayaran XL Prabayar sebesar Rp1.500 juga berlaku di m-BCA dan KlikBCA Bisnis

Pembelian

Biaya

PLN Prabayar Rp2.500
Pulsa Isi Ulang Telkomsel Rp1.500
Pulsa Isi Ulang Indosat Ooredo Rp1.500
Pulsa Isi Ulang XL/AXIS Rp1.500

Dapatkan Layanan

Kantor Cabang BCA
Temukan lokasi cabang BCA terdekat untuk mendapatkan produk atau layanan ini secara langsung
Selengkapnya