Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
American Express
Kenali Produk
Suku Bunga Transaksi Belanja | N/A (semua pemakaian dibayar secara penuh dalam Rupiah sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera di lembar tagihan atau rekening kartu) |
Suku Bunga Transaksi Penarikan Tunai | N/A (semua pemakaian dibayar secara penuh dalam Rupiah sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera di lembar tagihan atau rekening kartu) |
Pembayaran Minimum | N/A (semua pemakaian dibayar secara penuh dalam Rupiah sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera di lembar tagihan atau rekening kartu) |
Denda Keterlambatan | 1,75% per bulan dari sisa tagihan yang dikenakan atas keterlambatan pembayaran (lewat dari tanggal jatuh tempo) atau tidak melakukan pembayaran secara penuh. |
Annual Fee | Rp12.000.000 |
Cash Advance Fee | 5% dari nominal tarikan dan minimal Rp100.000 (mana yang lebih besar) |
Ganti Kartu Hilang/Rusak | Bebas Biaya |
Keuntungan
Jelajahi dunia dengan sudut pandang Platinum
Platinum Travel
Dengan Platinum, Anda akan menikmati penghematan premium untuk tiket pesawat, penginapan, dan penyewaan mobil di seluruh dunia.
Akses Lounge Bandara
When travel calls, we answer. American Express Global Lounge CollectionSM membuka akses ke lebih dari 1.400 lounge bandara di 140 negara dan akan terus bertambah. Kami memilki jangkauan ke seluruh dunia yang tak tertandingi yang terwujud melalui jaringan kami sendiri, The Centurion® Lounge dan The International American Express lounges, serta jaringan mitra kami, lounge Delta Sky Club® dan Priority Pass™.
American Express Global Lounge CollectionSM adalah rangkaian portfolio lounge bandara yang mencakup jaringan lounge The Centurion®, Delta Sky Clubs® (saat terbang dengan Delta), dan ratusan lounge domestik dan internasional lainnya di lebih dari 500 bandara di seluruh dunia.
Anda berhak mendapatkan pilihan. Dengan American Express Global Lounge CollectionSM, kami menyajikan banyak pilihan untuk Anda, termasuk akses ke lebih dari 1.400 lounge bandara di lebih dari 500 bandara di seluruh dunia. Baik Anda sedang mencari tempat untuk beristirahat dan memulihkan tenaga atau tempat untuk menuntaskan pekerjaan, nikmati jaringan lounge kami yang terus berkembang di 140 negara dan terus bertambah.
Program Hotel Platinum
Sebagai anggota kartu Platinum, Anda berhak untuk bergabung menjadi anggota status elit Hilton Honors Gold1.
Hilton Honors adalah sebuah loyalty program grup hotel Hilton yang menawarkan berbagai manfaat dan keistimewaan yang mempermudah dan menyempurnakan pengalaman perjalanan Anda. Dengan Hilton Honors Points dan tawaran Bonus sepanjang tahun, para anggota dapat menikmati pengalaman perjalanan, kuliner, olahraga, music, dan hiburan eksklusif sekali seumur hidup.
Status Hilton Honors Gold menawarkan berbagai keistimewaan dan manfaat saat Anda reservasi langsung ke Hilton melalui Amex FHR atau GDS global.
Nikmati berbagai keuntungan di:
Jaminan Nilai Tukar Valuta Asing yang Kompetitif & Cicilan 0% untuk Transaksi di Luar Negeri
Nikmati nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk transaksi di luar negeri dengan kartu Platinum. Kami menjamin kurs yang lebih baik setiap kali Anda menggunakan kartu Anda di luar negeri. Jika Anda menemukan nilai tukar mata uang asing yang lebih rendah dengan menggunakan kartu kredit lain di hari yang sama, kami akan mengembalikan selisihnya. Cukup ubah transaksi luar negeri Anda menjadi cicilan 0% hingga 24 bulan dengan menghubungi layanan Platinum Travel Service di 1500222.
Penyewaan Mobil
Usai mendaftar Avis Preferred, anggota kartu Platinum akan menerima status Avis Preferred, yang memberikan layanan prioritas dan manfaat tambahan saat memesan dengan kartu Platinum, di antaranya:
Sebagai anggota kartu American Express, nikmati manfaat khusus Hertz saat Anda mendaftar ke Hertz Gold Plus Rewards. Manfaat Hertz Gold Plus Rewards: Layanan prioritas di konter
Manfaat tambahan bagi anggota kartu American Express:
Mitra Kapal Pesiar
Jelajahi dunia dan berlayarlah menuju matahari terbenam; nikmati hematnya dan berbagai keuntungan lainnya.
Perjalanan dengan kapal pesiar dapat membawa kita ke destinasi-destinasi yang menakjubkan, bersejarah dan menarik, dan memberi Anda pengalaman baru yang tak terbayangkan: terbang menyusuri hutan hujan Kosta Rika dengan zip wire; mendekati beruang kutub yang terapung di atas bongkahan es; atau mengagumi kemewahan Tsar di St Petersburg.
Perlindungan Perjalanan
Menawarkan salah satu asuransi perjalanan terlengkap dengan perlindungan kecelakaan hingga Rp5 miliar dan perlindungan ketidaknyamanan perjalanan hingga Rp10 juta. Semua ini di luar biaya perawatan rumah sakit dengan bantuan medis dan perjalanan sepanjang waktu yang tersedia di mana saja.
Karena di mana pun Anda berada, kami selalu ada untuk Anda.
Gaya Hidup Platinum
Kartu Platinum menawarkan gaya hidup yang seru, mulai dari keuntungan bersantap hingga akses ke klub pribadi terbaik.
Manfaat Belanja Platinum
Kami bekerja sama dengan peritel premium terkemuka di Indonesia, Central Department Store, agar pengalaman berbelanja Anda mengesankan.
Berbelanja dengan Platinum dan nikmati:
Keistimewaan Eksklusif BCA AMEX
Mekanisme:
Alamat:
Reward Keanggotaan
Kartu Platinum memberikan hadiah yang lebih banyak untuk Anda. Anda akan mendapatkan 5 poin Membership Rewards untuk setiap pembelajaan Rp1.000 dan hadiah menarik selanjutnya sudah di ujung mata. Tidak ada batas perolehan poin atau tanggal penggunaan sehingga Anda dapat menukarkan poin Anda kapanpun. Anda dapat menukarkan poin Anda di berbagai merchant partner Reward BCA yang telah dipilih sesuai dengan gaya hidup Anda, atau menukarkannya dengan berbagai program dari maskapai penerbangan dan hotel.
Cashback 100% untuk Penukaran Reward Keanggotaan Anda
Khusus untuk Platinum, Anda dapat menukarkan poin membership Rewards Anda di partner merchant yang menerima penukaran poin, dengan nilai 1 Membership Rewards setara dengan Rp 1, dan jumlah yang setara akan kami berikan dalam bentuk cash back yang dikreditkan langsung ke rekening Anda pada tagihan berikutnya. Jadi, Anda akan mendapatkan cashback 100% dari poin Membership Rewards Anda. Program ini merupakan salah satu cara kami untuk menunjukkan apresiasi atas keangggotaan Anda.
Daftar partner merchant penukaran poin:
Ace Hardware | Jade Imperial Restaurant | Premiere Gading |
All Fresh | Jakarta Fruit Market | ReJuve |
Best Denki | Jakarta Pusat Buah Segar | Rodalink |
Birkenstock | Javara | Salad Stop |
Books & Beyond | Krispy Kreme | Samsonite |
Brastagi Supermarket | Lotte Mart | Shaburi |
Central Department Store | Matahari Department Store | Shell |
Coldstone | Miniso | Shop & Drive |
Deluxe XXI | Mitra 10 | Smailing Tour |
Diamond Supermarket | NASA | Starbucks |
Dunkin Donuts | Natural Farm | Superindo |
Electronic City | Oke Shop | Ta Wan |
Familymart | Onokabe | The Body Shop |
Global Teleshop | Optik Seis | The Executive |
GNC | Optik Melawai | The Grand Duck King |
Gramedia | Optik Tunggal | ToserbaGriya |
Griya Toserba | Papaya Fresh Gallery | Transmart |
Guardian | Paradise Dynasty | Urban Icon |
H&M | Pasar Swalayan ADA | Victoria’s Secret |
Häagen Dazs | Pendopo Alam Sutera | Wakai |
Hartono | Pepito | Watson |
Hero | Pepper Lunch | Wingstop |
Hush Puppies | Periplus | Wok Noodle |
Indomaret | Pet Kingdom | XXI Premiere |
Imperial Kitchen | PHD | Yogya Dept. Store |
Informa | Pizza Hut |
Program Mitra Maskapai Penerbangan/Hotel
Anggota kartu Platinum juga dapat menukarkan poin dengan berbagai keuntungan seperti tiket Frequent Flyer dengan maskapai penerbangan seperti Singapore Airlines & Garuda Indonesia.
Efektif 1 Februari 2024, ketentuan penukaran Membership Reward Points menjadi airline miles sebagai berikut:
Penukaran Membership Reward Points |
Jumlah Airline Miles (Garuda Miles/ KrisFlyer) |
Minimal penukaran 750.000 poin/bulan/customer | 20.000 Miles |
Maksimal penukaran 3.000.000 poin/bulan/customer | 80.000 Miles |
Jumlah penukaran harus dalam kelipatan 750.000 poin. Seluruh informasi yang tertera adalah benar pada saat rilis tertanggal 31 Januari 2024 dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Periksa Saldo Membership Reward Anda
Berhubung tidak seorang pun yang mengetahui semua tempat di dunia, Layanan Concierge dan Perjalanan Platinum Anda senantiasa ada untuk membantu Anda 24/7 kemana pun tujuan Anda.
Mulai dari restoran istimewa atau hiburan malam yang seru hingga pengalaman budaya atau pemandangan yang menakjubkan, kami dapat memandu Anda di mana pun Anda berada. Kami siap membantu Anda dari hal-hal kecil hingga sentuhan akhir. Layanan Concierge dan Perjalanan Platinum kami menyediakan berbagai macam saran dan rekomendasi untuk hamper semua hal, mulai dari bunga hingga tempat makan yang menawan; serta membantu mempermudah penerbangan, hotel, dan penyewaan mobil Anda.
Nikmati nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk transaksi di luar negeri dengan Platinum. Kami menjamin nilai tukar yang lebih baik untuk setiap transaksi Anda di luar negeri. Jika Anda menemukan nilai tukar yang lebih rendah dengan menggunakan kartu kredit lain pada hari yang sama, kami akan mengembalikan selisihnya.
Syarat & Ketentuan
Transaksi Kartu Kredit BCA di merchant melalui mesin EDC menjadi lebih cepat dan mudah dengan fitur Contactless. Cukup dekatkan Kartu Kredit BCA yang sudah memiliki fitur contactless ke mesin EDC berlogo contactless, transaksi Anda berhasil dilakukan.
Cara Aktivasi Fitur Contactless di Kartu Kredit American Express
Mulai 25 Juli 2023, limit transaksi Contactless berubah menjadi:
Transaksi Contactless | Dalam Negeri | Luar Negeri |
Tanpa PIN per Transaksi |
<Rp1 juta |
Sesuai ketentuan negara tujuan |
Dengan PIN per Transaksi |
>Rp1 juta |
Sesuai ketentuan negara tujuan |
Limit transaksi/hari Tanpa PIN |
Rp10 juta |
|
Limit transaksi/hari Dengan PIN |
Sesuai limit kartu kredit |
|
Limit Frekuensi/hari dengan atau tanpa PIN |
20x |
Selalu jaga keamanan Kartu Kredit BCA Anda, karena dengan fitur Contactless Kartu Kredit BCA bisa digunakan untuk bertransaksi tanpa perlu menggunakan PIN. Jangan sampai Kartu Kredit BCA Anda jatuh ke tangan yang salah.
Apabila Kartu Kredit Contactless Anda hilang, segera blokir via BCA mobile, myBCA atau Halo BCA. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur Contactless dan Kartu Kredit BCA, hubungi Halo BCA 1500888.
Syarat dan Ketentuan
KETENTUAN BCA AMERICAN EXPRESS PLATINUM CHARGE CARD
Pasal 1
BCA American Express Platinum Charge Card dan charge card lainnya (“Kartu”) yang diterbitkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) adalah milik BCA.
Pasal 2
Pasal 3
Pasal 4
Dalam hal Kartu hilang, Pemegang Kartu wajib segera memberitahukan hal tersebut kepada Platinum Card Service (layanan 24 jam) atau kantor cabang BCA terdekat (selama jam operasional kantor cabang BCA). Apabila diperlukan oleh BCA, Pemegang Kartu wajib memberikan surat pemberitahuan kehilangan yang ditandatangani oleh Pemegang Kartu dalam bentuk dan isi yang dapat diterima oleh BCA. Pemegang Kartu bertanggung jawab atas semua transaksi yang dilakukan dengan menggunakan Kartu yang terjadi sampai BCA menerima pemberitahuan kehilangan dari Pemegang Kartu.
Kartu yang dinyatakan hilang sebagaimana disebutkan dalam pemberitahuan kehilangan tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Untuk penggantian Kartu baru, Pemegang Kartu harus memberikan identitas yang jelas.
Apabila di kemudian hari Kartu yang hilang tersebut ditemukan maka Kartu tersebut harus dikembalikan kepada BCA.
Pasal 5
BCA akan membebani Pemegang Kartu dengan biaya keterlambatan (late charges) untuk setiap saldo bulanan yang tertunggak terhitung sesudah tanggal jatuh tempo. BCA berhak menentukan besarnya denda keterlambatan yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pemegang Kartu dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
Pasal 6
BCA tidak bertanggung jawab atas setiap cacat dan kekurangan dalam bentuk apa pun atas barang atau jasa yang dibayar dengan menggunakan Kartu. Dalam hal terjadi sengketa atas transaksi barang atau jasa tersebut, Pemegang Kartu tetap wajib membayar tagihan yang timbul sebagaimana tertera pada Billing Statement.
Pasal 7
Dalam hal BCA menerima data tagihan dalam mata uang lain selain rupiah maka nilai tersebut akan dikonversikan oleh BCA ke dalam mata uang rupiah berdasarkan nilai tukar yang ditentukan BCA pada tanggal diterimanya tagihan.
Pasal 8
Pemegang Kartu bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan maupun penyalahgunaan Kartu, baik oleh Pemegang Kartu maupun pihak lain dan dilarang menggunakan Kartu untuk melakukan transaksi yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku. Semua tagihan berikut biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan penggunaan Kartu oleh Pemegang Kartu tambahan menjadi tanggung jawab sepenuhnya Pemegang Kartu utama dan Pemegang Kartu tambahan, oleh karena itu BCA berhak untuk menagih secara langsung kepada Pemegang Kartu utama maupun Pemegang Kartu tambahan.
Pasal 9
BCA berhak menentukan besarnya pagu kredit dan jenis Kartu yang akan diberikan oleh BCA kepada Pemegang Kartu. Pagu kredit dimaksud dapat dikurangi atau dibatalkan sewaktu-waktu tanpa syarat (unconditionally cancelled at any time) oleh BCA. Pagu kredit juga dapat dibatalkan secara otomatis apabila kondisi Pemegang Kartu menurun menjadi kurang lancar, diragukan, atau macet. Pagu kredit dan jenis Kartu yang akan diberikan oleh BCA kepada Pemegang Kartu, termasuk perubahannya (bila ada), akan diberitahukan oleh BCA kepada Pemegang Kartu dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
BCA dengan pertimbangan tertentu berhak untuk memblokir Kartu, mengakhiri penggunaan Kartu, dan mencabut semua hak yang melekat pada Kartu antara lain apabila Pemegang Kartu menggunakan Kartu untuk melakukan transaksi yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku (termasuk ketentuan hukum mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (APU-PPT)), menggunakan Kartu di luar peruntukan sebagai alat pembayaran,terdapat indikasi Pemegang Kartu menggunakan Kartu untuk melakukan transaksi penarikan/gesek tunai pada Merchant, dan/atau terdapat indikasi Pemegang Kartu melakukan perbuatan melawan hukum lainnya, atau terlibat dalam kasus pidana, tata usaha negara, tuntutan pajak, maupun perdata.
BCA berhak memberitahukan kepada Merchant mengenai hal-hal tersebut di atas apabila diperlukan.
Dalam hal penggunaan Kartu diakhiri, maka BCA berhak melakukan pemblokiran atas Kartu dan Pemegang Kartu wajib untuk melunasi seluruh tagihan yang timbul dari penggunaan Kartu kepada BCA dengan seketika dan sekaligus lunas selambatnya pada tanggal pengakhiran penggunaan Kartu.
Pemegang Kartu dan BCA sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sepanjang mengenai diperlukannya putusan pengadilan untuk pengakhiran perjanjian sehingga untuk pengakhiran penggunaan Kartu tidak diperlukan adanya putusan pengadilan.
Pasal 10
PIN (Personal Identification Number) atau nomor identifikasi pribadi dapat digunakan oleh Pemegang Kartu untuk melakukan transaksi pembayaran, mengambil uang tunai dan/atau melakukan transaksi lainnya. Jenis transaksi lain tersebut ditentukan oleh BCA dan akan diberitahukan dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Pemegang Kartu wajib menjaga kerahasiaan PIN serta tidak boleh menyimpan PIN dan Kartu di dalam satu tempat yang sama. Pemegang Kartu bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan PIN maupun penyalahgunaan PIN, baik oleh Pemegang Kartu maupun pihak lain.
Pasal 11
Selama Pemegang Kartu masih mempunyai kewajiban kepada BCA terkait dengan penggunaan Kartu utama, Kartu tambahan dan/atau kewajiban lain, Pemegang Kartu utama dan Pemegang Kartu tambahan dengan ini memberikan kuasa kepada BCA untuk memblokir dan/atau mendebet rekening tabungan, rekening giro, rekening deposito berjangka, saldo Membership Reward, dan/atau rekening lainnya milik Pemegang Kartu utama dan/atau Pemegang Kartu tambahan di BCA, dan menggunakan dana hasil pendebetan tersebut untuk pembayaran seluruh utang dan kewajiban Pemegang Kartu kepada BCA, antara lain utang pokok, denda, biaya pengadilan, dan biaya-biaya lainnya.
Segala akibat yang timbul sehubungan dengan pemblokiran dan/atau pendebetan rekening-rekening dan saldo Membership Reward Pemegang Kartu utama dan/atau Pemegang Kartu tambahan berdasarkan kuasa tersebut menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu utama dan Pemegang Kartu tambahan sepenuhnya.
Pasal 12
Dalam hal Pemegang Kartu adalah Merchant, maka BCA berhak untuk menunda pembayaran, memblokir dan/atau mendebet rekening Merchant ataupun mengkompensasikan tunggakan ditambah dengan denda, dan biaya-biaya lainnya dengan tagihan yang dimiliki oleh Merchant kepada BCA.
Pasal 13
Dalam hal Pemegang Kartu menyetujui untuk menjadi nasabah asuransi jiwa kredit (credit life) maka BCA akan membebankan biaya premi asuransi jiwa kredit (credit life) tersebut kepada Pemegang Kartu. Hal-hal yang menjadi obyek risiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi tercantum pada sertifikat asuransi dan polis asuransi jiwa kredit (credit life). Di dalam polis asuransi akan disebutkan bahwa BCA ditunjuk sebagai penerima uang pertanggungan yang akan digunakan untuk melunasi sebagian atau seluruh tagihan dan kewajiban Pemegang Kartu kepada BCA (klausula bank/banker’s clause). Pemegang Kartu dengan ini menyatakan bahwa dalam hal terjadi suatu klaim asuransi maka perusahaan asuransi merupakan pihak yang bertanggung jawab sepenuhnya. Pemegang Kartu dengan ini membebaskan BCA dari segala tanggung jawab atas klaim asuransi tersebut.
Pasal 14
Pemegang Kartu dengan ini menyatakan bahwa semua catatan, hasil printout, rekaman, sarana komunikasi atau bukti lainnya dalam bentuk apa pun yang ada pada BCA atas transaksi yang dilakukan oleh Pemegang Kartu merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pemegang Kartu, kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.
Pasal 15
Kuasa-kuasa dalam Ketentuan BCA American Express Platinum Charge Card ini tidak dapat dicabut dan tidak akan berakhir karena sebab apa pun juga, antara lain karena sebab-sebab yang diatur dalam Pasal 1813, 1814 dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata selama Pemegang Kartu masih memiliki kewajiban kepada BCA terkait dengan penggunaan Kartu.
Pasal 16
Segala keluhan terkait dengan Kartu dapat disampaikan oleh Pemegang Kartu kepada Platinum Card Service atau kantor cabang BCA. Untuk keperluan penanganan keluhan tersebut, BCA berhak meminta Pemegang Kartu untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pemegang Kartu dan dokumen pendukung lainnya.
Dalam hal Pemegang Kartu memiliki keluhan/sanggahan terkait dengan transaksi yang tercetak dalam Billing Statement, keluhan/sanggahan tersebut wajib disampaikan oleh Pemegang Kartu kepada BCA dalam jangka waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal pencetakan Billing Statement.
BCA berhak untuk tidak melayani keluhan/sanggahan yang diterima oleh BCA setelah lewatnya jangka waktu tersebut.
Pasal 17
Pemegang Kartu dengan ini tunduk dan terikat pada ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Ketentuan BCA American Express Platinum Charge Card, aplikasi Kartu, welcome pack, dan prosedur penggunaan Kartu. BCA berhak untuk mengubah ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Ketentuan BCA American Express Platinum Charge Card ini, antara lain tetapi tidak terbatas pada ketentuan mengenai denda, biaya administrasi, pagu kredit, aplikasi Kartu, welcome pack, dan prosedur penggunaan Kartu yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pemegang Kartu, dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
Pasal 18
Ketentuan BCA American Express Platinum Charge Card ini telah disesuaikan dengan
Ketentuan Peraturan Perundang-undangan termasuk Ketentuan Peraturan
Otoritas Jasa Keuangan
Anda akan meninggalkan BCA.co.id
Dengan mengklik ‘Lanjutkan’, Anda akan diarahkan menuju website di luar www.bca.co.id yang tidak terafiliasi dengam BCA dan mungkin memiliki tingkat sekuriti yang berbeda. BCA tidak bertanggung jawab dan tidak mendukung, menjamin, mengendalikan konten, mengendalikan ketersediaan dan perspektif atas produk-produk atau layanan-layanan yang ditawarkan atau dinyatakan oleh website tersebut.