Back to Pressroom
14 Sep 2021

Kolaborasi dalam Mengedukasi Pasar Mengantarkan BCA dan Kumparan Meraih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2021

Jakarta, 9 September 2021 Upaya mengedukasi pasar merupakan hal yang penting dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat maupun brand awareness perusahaan. Oleh sebab itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk memberikan edukasi melalui marketing campaign literasi keuangan secara digital bersama Kumparan. Literasi keuangan secara digital berupa segmen Podcast Bareng (PODBAR) BCA, “Lifehack Belanja Online Ala Nycta Gina di Tengah Pandemi” dan Podcast Lab “Tips #AwasModus Ala Yasmin Wildblood” yang dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Kumparan. Wujud nyata komitmen tersebut pun berhasil mengantarkan BCA kembali menorehkan prestasi dalam ajang Marketeers OMNI Brands of the Year 2021.

Penghargaan diberikan secara virtual oleh Marketeers selaku penyelenggara Marketeers OMNI Brands of the Year 2021, kepada SVP Marketing Communication BCA Norisa Saifuddin pada Kamis (09/09) yang ditayangkan secara langsung di Youtube.

‘’Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk ‘Senantiasa di Sisi Anda’, sudah menjadi komitmen dan tanggungjawab kami untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama dalam perihal keuangan. Sebuah kebanggaan bagi kami BCA untuk bisa mendapatkan penghargaan ini. Selain itu, kami juga mengapresiasi dukungan dari Kumparan dalam upaya kami untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat secara digital melalui podcast di Youtube yang dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat,” ujar Norisa.

Marketeers OMNI Brands of the Year merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh MarkPlus, Inc., merupakan marketing consulting firm yang didirikan sejak tahun 1990 oleh Hermawan Kartajaya dan berada di Jakarta, Indonesia. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi MarkPlus, Inc. untuk brand yang berhasil menciptakan pendekatan strategi marketing secara omnichannel atau dengan kata lain dapat menggabungkan berbagai elemen seperti online dan offline dalam melayani customer-nya, terutama dalam kegiatan pemasaran, maupun elemen lainnya.

Tahun ini menjadi kali kedua bagi BCA untuk menerima anugerah ini. ‘’Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi masyarakat, terutama dalam hal keuangan. Serta dapat meningkatkan brand awareness dan customer enggagement antara BCA dengan masyarakat,’’ tutup Norisa.

BCA Bersama Kumparan Meraih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2021 –  SVP Marcomm BCA Norisa Saifuddin (Kiri) menerima apresiasi ini secara virtual pada Kamis (09/09). Marketeers OMNI Brands of the Year merupakan ajang penghargaan tahunan yang diadakan oleh Marketeers. Tahun ini menjadi tahun pertama bagi BCA untuk menerima anugerah ini.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.013 kantor cabang, 17.721 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA