Jakarta, 29 Februari 2016 - Tidak kurang dari lima bulan fitur Sakuku dinikmati, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menghadirkan inovasi terbaru dari produk layanan perbankan berbasis transaksi elektronik tersebut. Tingginya animo kaum muda dan nasabah menggunakan produk digital ini mendorong BCA meningkatkan kualitas layanan dengan menghadirkan Sakuku versi terbaru yang menyediakan fitur-fitur semakin menarik demi merespon kebutuhan nasabah.
Kehadiran Sakuku Plus merupakan salah satu persembahan BCA di rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-59. “Lima bulan sudah nasabah BCA telah menikmati layanan aplikasi Sakuku. Sampai dengan Februari 2016, sudah puluhan ribu nasabah BCA yang menggunakan fitur Sakuku. Kami merespon minat masyarakat khususnya generasi muda yang tinggi akan aplikasi layanan perbankan digital ini dengan terus mengembangkan fitur aplikasi ini supaya dapat lebih banyak menjangkau kebutuhan nasabah yang semakin beragam. Hal ini sejalan dengan inovasi kami yang ingin menggunakan kemudahan yang ditawarkan dunia digital masa kini untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan nasabah BCA," ujar Ina Suwandi, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA.
Bila sebelumnya kita telah dapat menggunakan Sakuku untuk mengisi pulsa baik untuk diri sendiri, untuk orang lain maupun permintaan pulsa dan membayar belanja di merchant online maupun merchant fisik, saat ini Sakuku Plus memungkinkan split bill dengan membagikan tagihan transaksi pembayaran kepada sesama pengguna Sakuku Plus.
Keunggulan lain, sekalipun Sakuku merupakan layanan perbankan digital, nasabah dapat tetap menarik saldo Sakuku Plus di ATM BCA terdekat. Saldo yang pada awalnya maksimal Rp1.000.000 kini telah ditingkatkan menjadi maksimal Rp5.000.000. “Kini mengisi saldo Sakuku pun semakin mudah. Tidak hanya melalui m-BCA di BCA mobile, pengguna Sakuku Plus dapat mengisi saldo di ATM BCA dan Klik BCA Individu. Kita juga dapat mengirimkan atau meminta transfer dana kepada sesama pengguna Sakuku Plus.” tambah Ina.
Untuk menggunakan fitur Transfer, Split Bill, Tarik Tunai, serta meningkatkan saldo Sakuku hingga Rp 5.000.000. Pengguna Sakuku perlu mengaktifkan layanan Sakuku Plus terlebih dahulu, dengan 3 opsi sebagai berikut:
- Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA
Khusus kamu yang memiliki m-BCA dan Sakuku di nomor handphone yang sama, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus. - Menu Aktivasi Sakuku Plus
Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu Split Bill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus. - Datang ke Cabang
Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah, kamu bisa datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP).
Keterangan:
* Bagi pengguna Sakuku harus meng-update aplikasi Sakuku terbaru terlebih dahulu di application store (versi 1.2.0), baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus
* Bagi pengguna baru harus men-download dan registrasi Sakuku terbaru (versi 1.2.0) terlebih dahulu di application store, baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus
“Kehadiran Sakuku Plus menjadi salah satu upaya BCA untuk semakin dekat dengan nasabah khususnya generasi muda yang notabene adalah pengguna smartphone dan aktivitas sehari-harinya sangat lekat dengan dunia digital. Fitur Sakuku Plus yang semakin lengkap diharapkan dapat membuat hang out anak-anak muda Indonesia semakin all out,” tegas Ina.
Selain dapat melakukan transaksi pembayaran belanja, mengetahui informasi saldo, isi pulsa, split bill, dan tarik tunai di ATM BCA terdekat, nasabah juga dapat menikmati sejumlah fitur unggul lainnya. Dengan aplikasi Sakuku Plus, nasabah dapat melakukan beragam transaksi, termasuk transfer dan mutasi rekening. Menu Setting pada Sakuku Plus pun memungkinkan nasabah untuk mengganti profil Sakuku, seperti cover picture, sehingga pengguna Sakuku Plus dapat melihat siapa saja yang menjadi teman-teman mereka.
Selama periode 29 Februari sampai dengan 30 April 2016, Sakuku menawarkan promo bagi pengguna Sakuku Plus. Dengan melakukan transaksi pembayaran belanja di semua merchant Sakuku (merchant online/website maupun merchant fisik/toko) dengan minimum nominal Rp30.000/transaksi /hari, maka nasabah akan mendapatkan cash back Sakuku sebesar Rp. 25.000/hari. Promo tersebut berlaku untuk 59.000 transaksi pertama selama periode promo.
Sakuku sendiri merupakan salah satu bentuk dukungan BCA kepada program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah. Hingga akhir 2015 BI mencatat, penggunaan uang elektronik mencapai Rp5,2 triliun. Angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan penggunaan uang elektronik di tahun 2009 yang hanya sebesar Rp520 miliar. BCA berharap kehadiran Sakuku dan inovasi fitur-fitur di dalamnya dapat meningkatkan transaksi nontunai di Indonesia dan juga menumbuhkan kebiasaan penggunaan uang non tunai kepada masyarakat Indonesia. “Pencapaian positif ini tentu harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Sebagai salah satu pemain dalam industri perbankan nasional, BCA tentu ingin berkontribusi dalam peningkatan transaksi uang elektronik, yaitu dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru di Sakuku, uang elektronik berbasis yang diakses melalui aplikasi smartphone.” tutup Ina.
Segera download atau update Sakuku di Google Play Store dan App Store! Karena Sakuku Bikin Hangout Makin All Out!
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sakuku dapat dilihat di www.bca.co.id/sakuku atau hubungi Halo BCA di 1500888
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2015)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id