• Pilih fitur ini untuk bayar belanjaanmu
    di merchant Sakuku. Mulai dari bayar
    makan maupun belanja barang favorit
    secara online!

  • Kamu bisa isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman
    kamu bahkan bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku di sini

  • Bisa transfer uang atau minta transfer
    ke teman Sakuku kamu
    (Khusus untuk Sakuku Plus)

  • Berbagi tagihan sama temen kamu,
    bayarnya juga bisa dibagi rata.
    (Khusus untuk Sakuku Plus)

  • Cara baru ambil uang tanpa kartu,
    di ATM BCA berlogo Sakuku.
    (Khusus untuk Sakuku Plus)

Kenali Produk

Sakuku membuat hangout kamu makin all out. Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Keuntungan

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Sakuku

Mudah

Hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku.

Praktis

Nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku.

Gratis

Bebas biaya administrasi bulanan 
Fitur Produk

Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa,
dan transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout akan semakin all out.


Info Saldo

Dengan fitur ini kamu bisa cek berapa saldo kamu


Mutasi Transaksi

Ragam transaksi yang telah kamu lakukan bisa dilihat di fitur ini.


Bayar Belanja

Fitur ini bisa untuk bayar belanjaan kamu di merchant fisik/toko atau merchant online/website Sakuku.


isi Pulsa

Dengan fitur ini kamu bisa isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman. Kamu bahkan bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku di sini.


Kontak

Di fitur kontak ini kamu bisa melihat siapa saja teman-teman kamu yang menggunakan Sakuku


Setting

dengan fitur ini kamu bisa mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.


Sakuku Plus? Ya, agar hangout kamu makin all out, yuk aktivasi Sakuku Plus,
Soalnya di Sakuku Plus ada fitur-fitur seperti:


Transfer

Kamu bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus. 


Split Bill

Dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.


Tarik Tunai di ATM BCA

Ada cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000



Gimana dengan Sakuku Plus, acara hangout kamu makin all out kan?
Informasi lanjut mengenai Sakuku, cek di sini

Limit dan Biaya

Limit Transaksi

Uraian

Limit per No Sakuku

Saldo maksimum

Rp 1.000.000 (Sakuku)
Rp 5.000.000 (Sakuku Plus)

Top up/setoran maksimum

Rp 20.000.000/bulan

Setoran awal dan setoran minimum berikutnya

Rp 10.000

Pembayaran belanja merchant toko maupun online website

Sesuai saldo

Isi pulsa

Rp 1.100.000/hari

Transfer dan split bill (nominal minimum)

Rp 5.000/transaksi (Sakuku Plus)

Tarik Tunai di ATM BCA

Rp 1.250.000/transaksi (Sakuku Plus)

Top up/setoran ke Sakuku bagi rekening sumber dana

Rp 5.000.000/hari

Biaya Transaksi

  • Saat registrasi Sakuku, kamu akan dikenakan biaya 1x SMS (Rp 250 - Rp 350,- tergantung jenis operator)
  • Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).
Cara Mendapatkan Sakuku

Untuk mendapatkan aplikasi Sakuku sangat mudah. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:


Pastikan kamu memiliki smartphone Android (OS 4.0 ke atas) atau iPhone (iOS 7.1 ke atas)

Download aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store

Isi data kamu dan lakukan verifikasi

Buat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik)

 

Setelah Sakuku aktif, kamu bisa langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp 1.000.000

  

 Setelah aktivasi ke Sakuku Plus, saldo maksimum kamu akan bertambah menjadi Rp 5.000.000

Aktivasi Sakuku Plus

Sakuku dibuat untuk menjadikan kegiatan Hangout kamu makin seru. Jadi bayar belanjaan akan makin mudah dan menyenangkan. Selain itu kamu juga bisa membeli pulsa dengan sangat mudah. Bisa beli pulsa buat diri sendiri, teman/kerabat, atau bahkan minta dibeliin pulsa sama teman/kerabat yang sudah terdaftar di Sakuku.

Agar Hangout kamu jadi makin all out, aktivasi Sakuku Plus is a must! Coba cek informasi berikut ini:

Sakuku

Sakuku Plus

Info Saldo

Mutasi Transaksi

Pembayaran Belanja

Isi Pulsa

Kontak

Setting

Transfer

-

Split Bill

-

Tarik Tunai

-

Saldo Maksimum

Rp 1 juta

Rp 5 juta

3 Opsi Aktivasi Sakuku Plus

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Sakuku



Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA
Khusus kamu dengan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.


Menu Aktivasi Sakuku Plus
Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.


Datang ke Cabang
Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah, kamu bisa datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP)

Note:

  • Bagi pengguna Sakuku harus mengupdate aplikasi Sakuku terbaru terlebih dahulu di application store (versi1.2.0), baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus
  • Bagi pengguna baru harus mendownload dan registrasi Sakuku terbaru (versi1.2.0) terlebih dahulu di application store, baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus

Merchant Lengkap

Merchant

Kamu dapat melakukan transaksi pembayaran via Sakuku untuk pembelian barang atau makanan di berbagai merchant ini. Yuk lihat daftarnya!

Central Park Mall
Grand Indonesia, Lt.8
Mal Bekasi Cyber Park
Pacific Place

Bandara Soekarno Hatta, Term 2
Central Park Mall Lower, Lt.G
Central Park Mall, Ground Floor
Cilandak Town Square, Ground Floor

Layanan Info

Bukti Transaksi

  • Tampilan layar transaksi
  • Khusus untuk transaksi finansial, kamu akan menerima bukti transaksi dalam menu Inbox.

Pengamanan Sakuku

  • No handphone dan smartphone pribadi
  • PIN Sakuku (6 digit numerik)

Tips Transaksi Sakuku

  • Mohon menjaga kerahasiaan PIN Sakuku untuk keamanan transaksi
  • Selalu memperhatikan layar konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/menyetujui transaksi
  • Apabila terjadi gangguan transaksi Sakuku, kamu dapat melakukan beberapa tips berikut ini:
    • Memastikan nomor handphone memiliki pulsa untuk pengiriman SMS saat melakukan registrasi
    • Memastikan smartphone mendapatkan jaringan internet yang memadai untuk bertransaksi
    • Memastikan uang elektronik Sakuku memiliki saldo yang cukup dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi
    • Melakukan pengecekan bukti transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi
    • Kamu dapat menghubungi Halo BCA melalui 1500888 jika membutuhkan bantuan lebih lanjut.
  • Jika kamu melakukan penggantian SIM Card atau nomor handphone atau smartphone yang digunakan registrasi Sakuku, maka kamu harus melakukan hapus, dan download kembali serta registrasi ulang aplikasi Sakuku. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada Sakuku selama nomor handphonenya sama.

Tipe smartphone yang dapat mengakses Sakuku

Brand

Tipe device support Sakuku

Android

Devices OS 4.0 (ICS) dan versi berikutnya

iPhone

Devices iOS 7.1 dan versi berikutya

Pemblokiran Sakuku

  • Kamu dapat memblokir Sakuku dengan menghubungi Halo BCA jika handphone kamu hilang atau karena penyebab lainnya
  • Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran data kamu sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memroses pemblokiran Sakuku

Penutupan Sakuku

  • Kamu dapat melakukan penutupan Sakuku dengan menghubungi Halo BCA
  • Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menanyakan rekening BCA untuk pengembalian (refund) sisa saldo Sakuku
  • Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan meproses penutupan Sakuku
  • Khusus Sakuku Plus, pengembalian sisa saldo Sakuku dapat dilakukan hanya ke rekening BCA dengan nama yang sama dengan Pemilik Sakuku atau kamu dapat melakukan tarik tunai terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan.

Produk dan/atau layanan Sakuku ini telah mendapat otorisasi dari dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Penting:
Apabila terjadi gangguan sistem di BCA atau gangguan di Operator Selular, maka untuk sementara waktu layanan Sakuku tidak dapat diakses.

 

FAQ

FAQ

Q : Apa itu Sakuku?

A : Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.


Q : Apa saja fitur Sakuku?

A : Fitur Sakuku yang bisa didapatkan oleh nasabah:

  • Info Saldo
  • Mutasi Transaksi
  • Pembayaran Belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website
  • Isi Pulsa (Nomor saya, Nomor lain, dan Permintaan)
  • Kontak
  • Setting
  • Transfer (kirim dan permintaan transfer antar Sakuku)
  • Split Bill (berbagi tagihan ke sesama teman pengguna Sakuku)
  • Tarik Tunai di ATM BCA


Q : Apa saja kemudahan yang bisa didapatkan dari Sakuku?

A : Beberapa kemudahan yang bisa di dapatkan adalah:

  • Mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku
  • Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku
  • Gratis, bebas biaya administrasi bulanan


Q : Jika saya bukan nasabah BCA apakah saya boleh menggunakan Sakuku?

A : Setiap orang yang memiliki smartphone Android (OS 4.0 keatas)/iPhone (iOS 7.1 keatas) dan kartu SIM GSM yang aktif dapat menggunakan Sakuku.


Q : Bagaimana cara registrasi/mendapatkan layanan Sakuku?

A :

  • Kamu hanya perlu download aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store
  • Lanjutkan dengan mengisi data kamu dan lakukan verifikasi.
  • Kamu akan diminta untuk membuat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik).
  • Sakuku kamu telah aktif. Kamu bisa langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta.


Q : Apakah akan dikenakan biaya transaksi pada saat menggunakan Sakuku?

A : Kamu hanya dikenakan biaya pada saat registrasi Sakuku, biayanya sama dengan biaya 1x SMS (Rp. 250 - Rp. 350,- tergantung jenis operator). Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).


Q : Apakah ada limit transaksi dalam menggunakan Sakuku?

A : Ya, berikut tabel limit transaksi Sakuku:

Sakuku

Sakuku Plus

Saldo maksimum

Rp 1.000.000

Rp 5.000.000

Top Up/setoran maksimum

Rp 20.000.000 /bulan

Rp 20.000.000 /bulan

Setoran awal dan setoran minimum berikutnya

Rp 10.000

Rp 10.000

Pembayaran belanja merchant toko maupun online website

Sesuai Saldo

Sesuai Saldo

Isi Pulsa

Rp 1.100.000 /hari

Rp 1.100.000 /hari

Transfer dan split bill (nominal minimum)

Rp 5.000 /transaksi

Tarik Tunai di ATM BCA

Rp 1.250.000 /transaksi

Top Up/setoran ke Sakuku bagi rekening sumber dana

Rp 5.000.000 /hari

Rp 5.000.000 /hari


Q : Bagaimana cara meningkatkan Saldo Sakuku Maksimal Rp 5 juta (Sakuku Plus)?

A : Cara meningkatkan saldo Sakuku, menjadi sakuku Plus adalah:

  • Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA. Khusus kamu dengan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
  • Menu Aktivasi Sakuku Plus. Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  • Datang ke Cabang. Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah, kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP)


Q : Apa kelebihan Sakuku Plus dengan Sakuku biasa?

A : Kelebihan Sakuku Plus adalah sebagai berikut:

Sakuku

Sakuku Plus

Info Saldo

Mutasi Transaksi

Pembayaran Belanja

Isi Pulsa

Kontak

Setting

Transfer

-

Split Bill

-

Tarik Tunai

-

Saldo Maksimum

Rp 1 juta

  Rp 5 juta


Q : Apakah saldo akan hilang, jika melakukan aktivasi Sakuku Plus?

A : Tidak, saldo Sakuku akan tetap aman dan tersimpan


Q : Apakah data diri akan berubah, jika melakukan aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus?

A : Setelah aktivasi Sakuku Plus, nama & tanggal lahir akan disesuaikan pada data dan Rekening BCA kamu, dan tidak dapat diubah melalui aplikasi Sakuku


Q : Apakah Sakuku hanya untuk nasabah BCA saja?

A : Bagi kamu yang ingin menggunakan Sakuku, kamu tidak harus mempunyai Rekening di BCA. Dikarenakan Sakuku dapat dipakai oleh semua kalangan, baik nasabah BCA maupun non-nasabah BCA.


Q : Bagaimana caranya jika belum mempunyai Rekening di BCA, namun ingin menggunakan fitur Sakuku Plus?

A : Kamu dapat datang ke Kantor Cabang BCA terdekat


Q : Apakah Sakuku Plus, dapat melakukan tarik tunai di ATM BCA?

A : Bisa. Kamu hanya perlu kode tarik tunai untuk bisa menarik uang kelipatan Rp 50.000 maksimal Rp 1.250.000.


Q : Bagaimana dengan keamanan dalam menggunakan Sakuku?

A : Berikut faktor pengamanan bagi pengguna Sakuku, yakni:

  • No handphone dan smartphone pribadi nasabah.
  • PIN Sakuku (6 digit numerik)


Q : Apakah bisa memiliki lebih dari satu rekening Sakuku?

A : Bisa, namun harus dengan nomor handphone dan smartphone yang berbeda.


Q : Apakah bisa mengakses layanan Sakuku di luar negeri?

A : Kamu dapat mengakses layanan Sakuku di luar negeri sepanjang smartphone-mudapat mengakses  jaringan internet dan roaming SMS telah aktif (khusus diperlukan untuk registrasi awal Sakuku).


Q : Apakah ada batasan saldo minimum rekening Sakuku?

A : Tidak ada batasan saldo minimum untuk rekening Sakuku.


Q : Apakah rekening Sakuku dikenakan biaya administrasi dan diberikan bunga seperti halnya rekening BCA lainnya?

A : Sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, dompet elektronik termasuk Sakuku tidak dikenakan biaya administrasi dan tidak diberikan bunga.


Q : Bagaimana cara melihat informasi apakah transaksi berhasil atau tidak?

A : Apabila transaksi telah berhasil dilakukan, akan tampil transaksi berhasil dan dikirimkan notifikasi transaksi berhasil ke dalam inbox aplikasi Sakuku.


Q : Apa yang harus dilakukan jika sudah melakukan transaksi normal namun tidak menerima notifikasi transaksi berhasil?

A : Kamu bisa melakukan pengcekan saldo pada fitur mutasi Sakuku. Apabila ternyata saldo tidak berkurang (transaksi tidak berhasil), silahkan mencoba lagi untuk bertransaksi. Namun, jika saldo sudah berkurang namun transaksi tidak berhasil dilakukan, silahkan hubungi Halo BCA di 1500888.


Q : Apa saja penyebab bila tidak dapat melakukan registrasi Sakuku?

A : Penyebabnya antara lain:

  • Smartphone kamu tidak support Sakuku.
  • SMS-Center operator sibuk/antri, handphone mati, pulsa telepon selular tidak memadai, gangguan jaringan handphone maupun penyebab lainnya.


Q : Bagaimana jika lupa PIN/Sakuku terblokir?

A : Jika nasabah lupa PIN, kamu dapat menghapus, mengunduh ulang aplikasi Sakuku, dan melakukan registrasi ulang dengan data diri yang sama sebelumnya.


Q : Bagaimana jika pada saat melakukan registrasi ulang, kamu diminta untuk melakukan registrasi ulang kembali pada H+1:

A :

  • Registrasi baru bisa dilakukan keesokan harinya dikarenakan no HP sudah pernah terdaftar Sakuku sebelumnya dengan data yang berbeda, sehingga menunggu proses verifikasi dari BCA.
  • Kamu dapat melakukan proses refund dana jika dapat membuktikan bahwa nasabah adalah nasabah Sakuku yang benar.


Q : Bagaimana jika SIM Card dan/atau handphone kamu yang terdapat aplikasi Sakuku hilang atau dicuri?

A : Kamu dapat melakukan pemblokiran dan melaporkan kehilangan ke provider telepon dan Halo BCA di 1500888 untuk ditindaklanjuti penyelesaiannya. Apabila kamu ingin menggunakan Sakuku kembali, nasabah dengan no handphone yang sama dapat kembali download dan registrasi ulang Sakuku dengan data diri yang sama sebelumnya.


Q : Apakah kamu akan kehilangan uang di Sakuku jika SIM Card/handphone-mu hilang atau dicuri?

A : Tidak, uang nasabah aman di Sakuku, sepanjang tidak ada orang lain yang mengetahui PIN Sakuku nasabah.


Q : Apa yang harus kamu lakukan bila rekening sakuku terdebet namun transasi gagal/terdebet 2x atas transaksi yang sama/kamu melakukan pembayaran yang lebih dari seharusnya (salah memasukan nominal bayar)?

A : Datang ke cabang/menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk ditindaklanjuti. Pihak BCA akan melakukan verifikasi data diri dan transaksi Nasabah dan proses lebih lanjut penyelesaiannya.


Q : Apa yang harus dilakukan jika ingin menutup Sakuku?

A : Menghubungi Halo BCA di 1500888. Halo BCA akan melakukan verifikasi data diri kamu. Bila telah berhasil diverifikasi kebenaran data kamu. Lalu jika terdapat sisa saldo, maka saldo tersebut akan dikembalikan ke rekening BCA yang menjadi sumber dana top up terakhir ke Sakuku kamu.

Rekomendasi Artikel
Berita
Untuk memberikan solusi finansial terbaik bagi para Pemegang Kartu, Bank BCA bekerja sama dengan Indomaret.
Berita
Wow! Pecinta komik, anime, dan cosplay ternyata nggak cuma berasal dari kalangan anak-anak dan remaja saja lho, orang dewasa pun banyak yang menyukainya.
Berita
Tanpa disadari, gaya hidup konsumtif bisa mempengaruhi kondisi keuangan sehari-hari.
Blog
Sangat terasa sekali perbedaan pola pikir, cara pandang dan mengambil tindakan dalam membeli rumah dari tahun 1990an hingga saat ini.