Kembali ke Pressroom
20 Jun 2017

BCA Siap Penuhi Kebutuhan Perbankan Nasabah Saat Idul Fitri 2017

Jakarta, 20 Juni 2017 - Selama periode hari libur Idul Fitri 2017, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus menjaga komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya. Berikut penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2017:

NO Tanggal Keterangan
1 23-29 Juni 2017 Libur – cabang dan weekend banking tidak beroperasi
2 30 Juni 2017 Operasional terbatas di  157 cabang di seluruh Indonesia
(daftar cabang beroperasi terlampir)
3 1-2 Juli 2017 Weekend banking beroperasi
4 3 Juli 2017 Seluruh cabang beroperasi normal

Selain layanan kantor cabang, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA dimanapun dan kapanpun melalui electronic channel BCA seperti internet banking (KlikBCA), BCA mobile serta di lebih dari 17.200 ATM BCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor-Tarik yang sudah tersebar di berbagai lokasi.

Nasabah di Jakarta dan Surabaya juga bisa memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Lebaran, berlokasi di mall sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00. Tak ketinggalan Halo BCA yang siap melayani nasabah 24 jam di nomor 1500888.

“Beberapa minggu menjelang lebaran, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk melayani kebutuhan nasabah selama libur Idul Fitri.  Tahun ini, kami menyiapkan kurang lebih Rp 44 triliun” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

BCA juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah selama berlibur dengan fasilitas pembayaran di beberapa ruas jalan tol, menggunakan uang elektronik Flazz BCA seperti ruas jalan tol:

  • Tol Cipali (Cikarang Utama – Purbaleunyi, Cikarang Utama – Palimanan, dan arah sebaliknya)
  • Tol Margabumi (Surabaya – Gresik, dan arah sebaliknya)
  • Tol Waru (Bandara Surabaya – Kota Surabaya, dan arah sebaliknya)
  • Tol Makassar (Seksi 1 dan Seksi 4)

Informasi lokasi ATM  terdekat serta promo ter-update yang bisa dinikmati selama liburan, dengan mudah dapat ditanyakan lewat chatting dengan VIRA. Nasabah pun semakin dimanjakan dengan fasilitas tarik tunai tanpa kartu di BCA mobile dan Sakuku Plus.

“Kalau dompet tertinggal atau sedang tidak membawa uang tunai saat bepergian, kini cukup menggunakan aplikasi BCA mobileatau Sakuku Plus dan lakukan tarik tunai di ATM BCA. Perlu diingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA atau Sakuku dan Kode Tarik Tunai kepada siapapun,”

Kami berharap tentunya inovasi terbaru BCA ini dapat memberikan kepuasan dan nilai tambah bagi nasabah agar selalu  menggunakan layanan dan solusi perbankan BCA yang terbukti Senantiasa di Sisi Anda,” lanjut Jahja.  Informasi tentang lokasi ATM transaksi tanpa kartu dapat dilihat di www.bca.co.id atau chatting dengan VIRA.

Dalam kesempatan yang penuh rahmat ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. “Pada kesempatan ini, segenap Dewan Komisaris, Direksi, dan Karyawan BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadan kali ini memberikan berkah dan kemenangan diri yang tulus di hari yang fitri,” tutup Jahja.

Nasabah dapat mendapatkan informasi terkait dengan:

  • Daftar cabang beroperasi pada tanggal 30 Juni 2017, klik di sini
  • Lokasi ATM BCA, klik di sini
  • Lokasi cabang digital myBCA, klik di sini
  • Informasi terkait Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA), klik di sini
  • Lokasi ATM Tarik Tunai Tanpa Kartu, klik di sini
  • Sakuku, klik di sini

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo BCA 1500 888 dan mengakses www.bca.co.id

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA