Kembali ke Pressroom
16 Des 2021

Hybrid Now, BCA Sambut Natal Dan Tahun Baru Hadirkan Service Excellence

Jakarta, 15 Desember 2021 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa memberikan layanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan perbankan bagi seluruh nasabah. Selama periode libur Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022), BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki. Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

BCA mengedepankan konsep hybrid dimana kami siap melayani nasabah baik secara online maupun offline. Nasabah tetap dapat melakukan transaksi #BankingFromHome yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat bertransaksi di cabang di hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam. Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp33,2 triliun, jumlah ini naik 9% jika dibandingkan dengan tahun 2020.

“Tahun ini kita masih dihadapi dengan situasi pandemi, kabar baiknya grafik penularan kian menurun sehingga memberikan sedikit kelonggaran mobilitas dan membuat kita bisa menikmati waktu bersama yang terkasih. BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan. Tahun ini BCA menghadirkan BCA Year End Salebration yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun. Kami juga senantiasa melakukan pembaharuan pada kanal digital BCA seperti BCA Mobile yang memiliki fitur Lifestyle,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Jahja menambahkan, komitmen BCA dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur. Apabila selama masa libur akhir tahun membutuhkan untuk pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening, ini sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA. Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile.

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @halobca atau whatsApp 0811 1500 998 untuk dapat kami tindaklanjuti. Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA.

Nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Halo BCA, mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA, ada Call, Chat, Email dan Twitter. Aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA, fitur-fitur yang lain juga dapat digunakan oleh nasabah yang berada di Luar Negeri.

Nasabah dapat mengunduh aplikasi Halo BCA di Play Store (Android) atau di Appstore (iOS). Setelah download, nasabah bisa langsung menggunakan aplikasinya. Namun, nasabah sebaiknya melakukan registrasi dahulu untuk mempercepat proses verifikasi ketika melakukan call. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Halo BCA dapat diakses di https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/Customer-Service/HaloBCA.

“Pada kesempatan ini, segenap segenap Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Bank Central Asia Tbk. mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Semoga di tahun yang baru kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama beraktivitas di libur akhir tahun. Stay safe and stay healthy,” tutup Jahja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BCA Year End Salebration nasabah dapat mengunjungi https://www.bca.co.id/id/Campaign/2021/salebration#/.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 46 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.237 kantor cabang, 17.913 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA