13 Mar 2025 | News & Features

Perubahan Penanganan Pengiriman Rekening Koran yang Gagal Terkirim

Dear Nasabah BCA,

Kami informasikan bahwa efektif tanggal 8 Mei 2025, ada perubahan perihal penanganan rekening koran nasabah pemilik Rekening Giro, BCA Dollar, dan Tapres, yang gagal terkirim.

Perubahan antara lain sebagai berikut:

Sebelum Perubahan Setelah Perubahan
  • Rekening koran yang tidak sampai ke alamat nasabah akan disimpan BCA maksimal 3 bulan
  • Apabila rekening koran yang dikirim tidak sampai ke alamat nasabah selama 3 bulan berturut-turut (3x retur), maka selanjutnya BCA tidak akan mengirimkan rekening koran kepada nasabah
  • Rekening koran yang tidak sampai ke alamat nasabah akan disimpan maksimal 1 bulan oleh BCA
  • Selanjutnya BCA berhak tidak mengirimkan rekening koran ke nasabah

Bagi nasabah yang ingin mengakses rekening koran secara digital, tetap dapat mengunduh e-Statement Rekening melalui myBCA (aplikasi atau website), KlikBCA, atau KlikBCA Bisnis.

Cara download e-Statement Rekening melalui aplikasi atau website myBCA

Cara Pertama melalui aplikasi atau website myBCA:

  1. Login ke myBCA dengan BCA ID
  2. Pilih fitur “e-Statement” (pada website myBCA bisa juga melalui “Akun Saya” lalu pilih “e-Statement”)
  3. Pilih “Tabungan & Giro”
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pada aplikasi myBCA, pilih “Tampilkan”; pada website myBCA, pilih “Simpan”
  6. Simpan e-Statement pada folder perangkat yang diinginkan

Cara Kedua melalui aplikasi myBCA:

  1. Login ke myBCA dengan BCA ID
  2. Buka Mutasi dari Nomor Rekening yang ingin dilihat
  3. Pilih tombol e-Statement di sebelah kanan field Cari
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pilih “Tampilkan”

Cara download e-Statement Rekening melalui KlikBCA

  1. Login dengan User ID KlikBCA
  2. Pilih menu e-Statement
  3. Lalu pilih “Tabungan & Giro”
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pilih “Simpan”
  6. Simpan e-Statement pada folder perangkat yang diinginkan

Cara download e-Statement Rekening melalui KlikBCA Bisnis

  1. Login dengan User ID dan Corporate ID KlikBCA Bisnis
  2. Pilih menu “Informasi Rekening”
  3. Pilih menu “e-Statement”
  4. Pilih Nomor Rekening dan periode waktu e-Statement yang ingin di-download
  5. Pilih “Download”
  6. Simpan e-Statement pada folder perangkat yang diinginkan

Bagi Nasabah BCA yang ingin melakukan pengkinian data diri (termasuk alamat pengiriman) atau mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Halo BCA 1500888, atau secara bebas pulsa melalui fitur “Pusat Bantuan” di myBCA dan aplikasi haloBCA.