08 Mei 2024 | News & Features

2 Produk Reksa Dana Baru di BCA dari Manulife

Sebagai upaya untuk memfasilitasi para investor yang memiliki preferensi/kebutuhan investasi yang beragam, BCA bekerjasama dengan manajer investasi PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (Manulife) untuk menghadirkan 2 produk Reksa Dana baru sekaligus yang diluncurkan mulai tanggal 8 Mei 2024 sebagai pelengkap opsi investasi di BCA, sehingga bertotal 44 Reksa Dana. Peluncuran ini diharapkan dapat menjadi alternatif dalam menyusun portofolio para investor untuk mewujudkan masa depan.

Produk Reksa Dana yang pertama adalah Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) Manulife Dana Kas II Kelas A2 (MDK). RDPU MDK berinvestasi pada instrumen pasar uang, sehingga memiliki risiko yang lebih rendah dibanding Reksa Dana lainnya dan dapat menjadi pilihan bagi investor sangat konservatif hingga agresif.

Selain MDK, juga diluncurkan Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT) Manulife Obligasi Negara Indonesia II Kelas A2 (MONI). RDPT MONI berinvestasi pada efek bersifat utang dan instrumen pasar uang, sehingga memiliki risiko rendah hingga menengah dan dapat menjadi pilihan bagi investor konservatif hingga agresif. Reksa Dana MONI berpotensi memberikan dividen setiap 3 bulan (jika ada).

Kedua Reksa Dana ini dapat digunakan sebagai alternatif dalam melakukan diversifikasi (strategi investasi dengan cara berinvestasi pada berbagai jenis produk investasi dalam upaya meminimalisasi risiko investasi), dan khusus untuk MONI, dapat juga digunakan untuk mengalihkan dana investasi dari Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan Kelas A.

MDK dan MONI dapat dibeli mulai dari Rp10 Ribu melalui fitur Welma di aplikasi myBCA atau di kantor Cabang BCA yang melayani transaksi Reksa Dana. Bagi nasabah yang belum pernah investasi di BCA, dapat mendaftarkan data investor atau SID langsung melalui fitur Welma di aplikasi myBCA.

Yuk, tambahkan portofolio investasi dengan Reksa Dana MONI dan MDK di BCA! Untuk nasabah yang tertarik mendapatkan informasi mengenai produk investasi, dapat menghubungi Halo BCA dengan extension 4 untuk layanan investasi atau mengunjungi cabang BCA yang melayani transaksi Reksa Dana.