28 Mar 2024 | News & Features

Perawatan Jantung Lebih Tenang dengan Perlindungan Asuransi

“Saya awalnya terpaksa (beli asuransi),” ungkap Heryanto Tanbri mengawali perbincangan sambil tertawa. “Tapi, sebuah keterpaksaan yang baik karena saya merasakan manfaat yang baik dari Asuransi bagi kehidupan,” imbuhnya. Seorang teman Heryanto yang merupakan staf BCA mereferensikan produk asuransi Maxi Protection Plus, beliau memutuskan membeli produk asuransi tersebut setelah mengetahui uang pertanggungan yang ditawarkan, layanan yang diberikan serta manfaat perawatan medis dari produk tersebut.

Pada awal tahun 2022 di bulan Januari, Heryanto mengalami kondisi medis yang serius. “Saya ingat sekali hari itu saya sedang berolahraga badminton bersama dengan teman-teman saya, namun di tengah – tengah berolahraga saya merasa badan saya nyeri yang menjalar dari bagian dada. Saya berencana untuk pergi ke rumah sakit setelah selesai badminton tetapi secara tiba-tiba saya jatuh pingsan,” kenang Heryanto.

Setelah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat di rumah sakit terdekat dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter menyatakan bahwa Heryanto terkena serangan jantung dan terlihat ada 4 titik penyumbatan. Dokter merekomendasikan Heryanto menjalani operasi pemasangan ring. Heryanto kemudian mendapatkan perawatan intensif di kamar privat (1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam) dan lanjutan rawat jalan kurang lebih sampai 3 bulan. Atas perawatan tersebut Heryanto menghabiskan biaya sebesar lebih dari Rp150 Juta. Namun, seluruh biaya tersebut sudah ditanggung oleh AIA sehingga Heryanto tidak perlu mengeluarkan biaya. Proses klaim pun dilakukan secara cashless di rumah sakit, sehingga Heryanto merasa lebih cepat dan nyaman.“Hanya ada excess yang saya tanggung yaitu biaya popok. Tapi itu tidak masalah, karena biayanya tidak seberapa dibanding biaya medis keseluruhan,” tambahnya.

Tidak berhenti di situ, setelah pulang dari rumah sakit Heryanto langsung dihubungi oleh layanan Personal Medical Management (PMM) oleh Medix melalui telepon dan pesan singkat. Heryanto merasa terbantu karena ada dokter spesialis dan perawat dari Medix secara intensif menanyakan kondisi beliau setelah keluar dari rumah sakit serta dapat berkonsultasi mengenai obat-obatan yang dikonsumsi serta perawatan medis yang didapatkan oleh Heryanto. Sebagai informasi, layanan PMM ini terintegrasi dengan produk Maxi Protection Plus yang dimiliki oleh Heryanto.

Heryanto tidak pernah mengira bahwa keputusannya untuk membeli asuransi merupakan keputusan yang sangat tepat. Heryanto mengaku manfaat Asuransi yang beliau dapatkan sangat membantu, terlebih pada saat itu masih dalam pandemi Covid – 19 yang secara langsung mempengaruhi pendapatan beliau sebagai wirausahawan.

Dari pengalaman tersebut, Heryanto menyadari akan pentingnya untuk memiliki asuransi. “Saya sarankan kepada teman-teman yang merasa sehat, tolong hilangkan stigma kalau kalian akan terhindar sepenuhnya dari penyakit. Jangan pernah berpikir bahwa kamu dapat mengetahui kapan kamu sakit, lebih baik siapkan proteksi dari sekarang. Dengan memiliki asuransi tentunya akan membuat kita menjadi tenang dan fokus pada menjalani hidup dengan sehat,” ujar Heryanto.

Saat ini tersedia produk sejenis yang dimiliki Bapak Heryanto, Maxi Value Protection. Untuk informasi selengkapnya mengenai produk dan layanan ini, kunjungi & konsultasikan kebutuhan asuransimu bersama Bancassurance Life Consultant (BLC) AIA di cabang BCA terdekat.