11 Nov 2002 | News & Features

Asah Kreativitas dengan Mengikuti Craft PORSENI BCA 2023

Kabar gembira, Craft akan memeriahkan di gelaran PORSENI BCA 2023! Craft ini merupakan salah satu cabang seni yang dilaksanakan dalam bentuk exhibition. Cabang seni Craft tahun ini mengangkat tema “Kalung Nusantara” di mana para peserta dapat berinovasi dan berkreasi dalam membuat karya-karya yang unik dan keren. Selain sebagai sarana untuk berinovasi,Craft juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengasah kreativitas serta media untuk menunjukkan hasil karya Insan BCA yang diharapkan dapat memotivasi Insan BCA untuk terus berkarya.

Pada perlombaan Craft di PORSENI BCA 2023 tahun ini, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

  1. Material
    Material dalam perlombaan Craft yang dapat dipilih oleh peserta adalah kayu, bambu, batu alam, tali rami, kain batik, kerang, pita dan material lain. Namun, peserta tidak diperkenankan untuk menggunakan material seperti logam mulia dan berlian.
  2. Ukuran dan warna
    Peserta dibebaskan untuk membuat kalung dengan ukuran maupun pilihan warna yang disesuaikan dengan keinginan peserta.
  3. Dokumentasi
    Selain hasil karya akhir, penilaian juga akan dilakukan terhadap proses pembuatan karya dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, peserta diharapkan dapat melakukan dokumentasi proses pembuatan karya baik dalam bentuk video (durasi 3 menit) atau foto (minimal 5 foto). Video atau foto tersebut dapat di-upload pada:
    • MyX-Rumah Biru dengan menambahkan hashtag #PORSENIBCA2023, #ASIACRAFT
    • Instagram feed (akun tidak di-private) dengan tag akun instagram @BCASemuaBeres dan @BCACraft
  4. Mengirimkan fisik hasil karya
    Selain menyiapkan dokumentasi dan upload proses pembuatan karya, para peserta juga perlu mengirimkan hasil karyanya sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.