11 Nov 2002 | News & Features

Siapkan Diri Kamu Ikut Virtual Walk PORSENI BCA 2023

Ada kabar baik buat insan BCA yaitu cabang olahraga Virtual Walk kembali memeriahkan PORSENI BCA 2023. Meskipun cabang olahraga ini baru dimulai di tanggal 28 Januari 2023, semangat dan keseruan sudah membara di dada insan BCA. Ditambah lagi, ada hadiah menarik, yaitu medali bagi 2.000 top finisher. Oleh karena itu, guna mempersiapkan badan yang fit sebelum mengikuti Virtual Walk PORSENI 2023, ada beberapa tips buat insan BCA yaitu:

1. Membiasakan diri berjalan kaki

Insan BCA dapat mulai membiasakan diri berjalan kaki agar siap mengikuti Virtual Walk PORSENI 2023. Latihan ini bertujuan agar otot-otot tubuh terbiasa berjalan dengan jarak yang jauh dan dapat mengurangi risiko cedera serta rasa sakit pasca melakukan Virtual Walk. Intensitas latihan dapat disesuaikan dengan kekuatan fisik dan aktivitas berjalan kaki sehari-hari.

2. Menjaga kondisi tubuh

Kondisi tubuh saat melakukan Virtual Walk sangat penting untuk diperhatikan. Hal harus dilakukan agar kondisi tubuh agar tetap fit selama Virtual Walk yaitu dengan tidur yang cukup dan berkualitas serta konsumsi makanan yang sehat.

3. Berlatih dengan teknik yang tepat

Agar  dapat melakukan Virtual Walk dengan optimal, insan BCA dapat mempelajari teknik-teknik berjalan jarak jauh yang tepat seperti memperhatikan postur tubuh, langkah kaki, serta kecepatan saat berjalan. Selain untuk mengoptimalkan performa hal ini juga membantumengurangi risiko cedera akibat penggunaan teknik yang salah.

4. Mempelajari rute yang akan dilalui

Selanjutnya, insan BCA juga dapat mempelajari terlebih dahulu rute yang akan dilalui selama Virtual Walk. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau Virtual Walk digunakan sebagai salah satu sarana untuk explore tempat-tempat baru oleh insan BCA. Model aktivitas seperti ini mempunyai keseruan dan tantangan tersendiri.

5. Menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman

Kenyamanan pakaian dan sepatu yang digunakan dapat mempengaruhi performa selama mengikuti Virtual Walk. Oleh karena itu, insan BCA perlu memilih pakaian dan sepatu khusus olahraga yang menyerap keringat dan nyaman digunakan. Pakaian dan sepatu tidak nyaman dapat menyebabkan tubuh tidak bebas bergerak dan meningkatkan risiko cedera.

6. Melakukan Pemanasan

Pemanasan adalah salah satu aspek penting yang harus dilakukan sebelum memulai Virtual Walk. Dengan melakukan pemanasan, otot akan lebih siap melakukan gerakan dengan intensitas lebih tinggi sehingga dapat mengurangi risiko cedera.

7. Melakukan Pendinginan

Setelah berjalan cukup jauh saat berlatih melakukan sesi pendinginan baik untuk merilekskan otot-otot yang sudah digunakan.