14 Nov 2022 | News & Features

Proses Operasi dan Perawatan Jadi Lebih Nyaman Berkat Manfaat Proteksi Kesehatan

Berdomisili di Madiun, Jawa Timur, Rikki Sinatra (42) seorang wirausahawan yang juga nasabah Bank BCA ini memutuskan memiliki proteksi atas risiko kesehatan sejak tahun 2020. Dengan pendampingan dari Bancassurance Life Consultant (“BLC”) AIA, Rikki memilihasuransi Maxi Protection dengan asuransi tambahan Premier Hospital and Surgical Plus. 

Asuransi yang dimiliki Rikki merupakan asuransi jiwa yang memberikan manfaat utama yaitu perlindungan jiwa dan manfaat tambahan berupa perlindungan kesehatan. Manfaat proteksi untuk asuransi tambahan PHS Plus muncul ketika Rikki terdiagnosis secara tak terduga menderita batu empedu (cholelithiasis) dan harus dioperasi pada tahun 2021. 

“Saat terdiagnosis sakit batu empedu, saya langsung ingat asuransi kesehatan AIA yang saya punya. Awalnya saya sempat ragu apakah biaya perawatan dan tindakan medis yang akan saya jalani benar-benar ditanggung sepenuhnya oleh AIA. Setelah mencari informasi lebih lanjut, AIA memastikan bahwa semua biaya rumah sakit dan tindakan medis yang saya jalani akan dicover sepenuhnya. Sehingga saya yakin untuk dilakukan operasi,” ungkap Rikki.

Rikki juga berbagi pengalamannya saat proses pengobatan di rumah sakit yang nyaman, “Saya sangat terkesan dengan kemudahan proses masuk rumah sakit dan fasilitas yang saya terima. Saat itu saya cukup datang ke rumah sakit, menunjukkan kartu asuransi AIA, dan mendapatkan perawatan serta tindakan medis yang mengharuskan saya untuk dirawat di Rumah Sakit. Saya juga mendapatkan perawatan di kamar dengan satu tempat tidur yang nyaman. Total rawat inap selama 3 hari tersebut menghabiskan dana hampir Rp 100 juta. Begitu keluar rumah sakit, saya tidak perlu mengurus apa-apa lagi,” kata Rikki.

Selain manfaat kesehatan dari asuransi tambahan Premier Hospital dan Surgical Plus, asuransi Maxi Protection juga memiliki manfaat asuransi jiwa, sehingga memberikan proteksi jika Tertanggung meninggal dunia. Manfaat yang lengkap tersebut menggerakkan Rikki untuk mendapatkan perlindungan tidak hanya bagi dirinya tapi juga keluarganya di kemudian hari, “Meninggal dunia itu sesuatu yang pasti terjadi. Tapi saya tidak ingin meninggalkan keluarga saya tanpa bekal apapun, oleh karena itu saya sedang mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi jiwa.”

Berkat pengalamannya, Rikki ingin membangun kesadaran masyarakat luas betapa pentingnya memiliki asuransi agar tidak membebani perekonomian keluarga jika mengalami kejadian tak terduga yang memerlukan biaya besar. 

Ingin merasakan manfaat asuransi yang sama dengan Rikki? Temukan informasi lebih lanjut mengenai produk asuransi dari AIA sesuai kebutuhan Anda melalui BLC AIA di cabang atau melalui aplikasi Welma dari BCA.

Disclaimer: Produk asuransi ini adalah produk asuransi milik PT AIA FINANCIAL (“AIA”) serta bukan merupakan produk dan tanggung jawab PT Bank Central Asia, Tbk. (“BCA”). BCA hanya bertindak sebagai pihak yang mereferensikan produk asuransi AIA. Produk asuransi ini tidak dijamin oleh BCA dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundang-undangan mengenai lembaga penjamin simpanan.

PT Bank Central Asia, Tbk. dan PT AIA FINANCIAL berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.