15 Jun 2023 | Edukatips

Lebih Baik Rumah Baru atau Second?

Dalam membeli rumah, hal yang cukup sering dipertimbangkan yaitu antara memilih rumah baru atau second. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu hal apa saja kelebihan dalam memilih rumah baru atau second?

Kelebihan Rumah Baru

  1. Memiliki desain terkini
    Untuk desain arsitektur, kebanyakan developer akan membangun rumah sesuai dengan desain terkini.
  2. Komponen dan bahan yang masih baru
    Karena baru saja dibangun, maka bahan material dan interior akan lebih bersih dan bagus. Apalagi jika di awal pembelian terdapat garansi dari developer kepada konsumen jika terjadi kerusakan.
  3. Sering ada tambahan benefit
    Saat launching rumah baru, tak jarang dari beberapa developer memberikan tambahan benefit seperti potongan biaya, perangkat elektronik rumah tangga, atau promo menarik lainnya.

Kelebihan Rumah Second

  1. Lingkungan yang sudah terbentuk
    Hal ini memudahkan untuk saling berinteraksi dan saling membantu antar tetangga.
  2. Harga cenderung lebih murah
    Kebanyakan sebuah rumah dijual terkadang pemiliknya sedang membutuhkan uang dengan cepat. Sehingga akan adanya kesempatan untuk bisa tawar menawar hingga mendapatkan harga yang pas.
  3. Fasilitas lebih lengkap
    Karena sudah terbangun lebih lama dan penghuni yang relatif banyak, maka  fasilitas umum pun juga sudah lebih lengkap seiring kebutuhan masyarakat yang tinggal pada daerah tersebut.

Untuk memilih rumah baru atau second perlu mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan. Kamu pun dapat memilih rumah baru atau second yang kamu mau di Rumahsaya.bca.co.id. Di sana akan ada berbagai pilihan rumah, ruko, rukan, dan apartemen dari developer dan kantor property agent yang telah bekerjasama dengan KPR BCA. Segera cari hunian idamanmu dengan klik tombol di bawah ini!