26 Apr 2022 | Edukatips

7 Promo Ramadan yang Menarik untuk Rayakan Hari Raya IdulFitri

Maraknya promo Ramadan sudah menjadi tradisi yang pasti ada ketika bulan puasa. Di mana-mana ada penawaran promo yang menarik baik di toko offline dan online.

Banyaknya promo ini dapat dimanfaatkan untuk lebih menghemat pengeluaran, apalagi ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi saat lebaran tiba. Yuk, simak berbagai promo yang kerap ditawarkan selama bulan Ramadan.

Berbagai Promo Ramadan

Menyambut perayaan Hari Raya IdulFitri, kamu bisa menggunakan kesempatan hari lebaran untuk belanja. Berikut berbagai promo menarik yang kerap hadir di bulan suci Ramadan.

1. Cashback

Salah satu promo menarik yang sayang untuk dilewatkan adalah cashback. Untuk mendapatkannya, kamu perlu memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Biasanya, kamu bisa mendapatkan pengembalian sejumlah uang dalam bentuk rewards kartu kredit atau potongan voucher belanja dari sebuah pembelian barang.

2. Diskon potongan harga besar-besaran

Salah satu promo Ramadan yang paling populer adalah diskon. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan pun cukup besar bahkan ada yang mencapai 90%, loh. Diskon yang satu ini dapat menjadi strategi menghemat pengeluaran di saat lebaran.

Berbeda dengan cashback, diskon atau potongan harga akan langsung diberikan sebelum kamu membayar. Jadi, harga barang yang tadinya 100% biasanya akan dipotong diskon dengan pengurangan persentase tertentu. Jadi, bisa saja kamu hanya bayar 50% dari harga asli barangnya.

3. Gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian

Gratis ongkir mungkin sudah biasa, tapi yang spesial pada momen Ramadan adalah kamu dapat memperoleh gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian. Biasanya, promo ini berlaku untuk pengiriman furniture atau transaksi pembelian produk dari platform belanja online.

4. Promo kartu kredit

Bagi para pengguna kartu kredit, kamu bisa memanfaatkan berbagai promo yang dihadirkan dari pembayaran melalui kartu kredit, loh. Biasanya, hampir semua jenis kartu kredit akan menawarkan berbagai promo spesial dan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Promo yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk membeli berbagai produk dengan harga yang cukup tinggi seperti furniture, elektronik dan produk lainnya. Tidak tanggung-tanggung, diskon dari promo ini juga terbilang besar bahkan mencapai jutaan rupiah.

5. Buy 1 get 1 free

Ada banyak promo menarik yang kerap hadir saat bulan ramadhan termasuk buy 1 get 1 free. Promo yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk kamu yang ingin membeli hadiah lebaran untuk orang tersayang.

6. Flash sale

Salah satu incaran banyak orang ketika ramadhan adalah flash sale. Promo yang satu ini dapat dijumpai ketika belanja online. Flash sale merupakan bentuk promo dengan memberikan harga termurah pada periode waktu tertentu.

Biasanya, flash sale saat Ramadan dilakukan setelah magrib saat orang-orang lebih banyak menggunakan smartphone. Promo yang satu ini adalah jenis promosi first come first served atau siapa cepat dia dapat. Flash sale menggunakan strategi produk terbatas dengan waktu yang terbatas pula.

7. Midnight sale

Meskipun namanya midnight sale, bukan berarti promo yang satu ini selalu diadakan sejak tengah malam. Midnight sale umumnya dilakukan menjelang hari besar seperti lebaran. Promo ini biasanya berlangsung menjelang atau saat tengah malam dan memberikan diskon besar-besaran.

Nah, saat belanja kebutuhan ramadan jangan lupa manfaatkan promo #LahirBatinReady dari BCA untuk penuhi berbagai kebutuhan mulai dari fashion, food and beverage, groceries, e-commerce, lifestyle hingga hotel. Banyak promo dan penawaran spesial mulai dari hadiah, voucher belanja sampai diskon hingga 50%. Buat kamu yang mau belanja di merchant offline, jangan lupa pakai Fitur QRIS di BCA mobile agar transaksi lebih praktis dan mudah.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, cek info promo #LahirBatinReady di sini dan info lengkap tentang QRIS di BCA mobile di sini.