22 Des 2021 | Edukatips

Tips Berburu Promo Diskon Akhir Tahun

Diskon adalah kabar baik yang dinantikan setiap akhir tahun. Mungkin kamu sudah punya daftar barang idaman yang diinginkan pada akhir tahun 2021 ini. Ya, siapa sih yang menolak kalau diberi tawaran diskon? Nah, daripada kalap dengan diskon yang bejibun, ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips berburu promo diskon akhir tahun berikut ini!

1. Buat daftar belanja

Daftar belanja akan buat belanja kamu lebih terkontrol. Kamu jadi tidak akan kebingungan saat akan memilih barang, baik di toko online maupun offline.

Mulailah membuat daftar dari kebutuhan yang paling penting. Setelah semua barang penting sudah tercatat, kamu bisa mendata benda-benda yang ada di dalam keranjang wishlist. Namun, tetap urutkan prioritasnya, ya.

2. Tentukan budget

Promo diskon akhir tahun bukanlah waktu untuk menghabiskan seluruh uang kamu. Momen ini harus kamu manfaatkan untuk menghemat pengeluaran rutin bulanan. Karena itu, tetapkan berapa jumlah uang yang bisa kamu belanjakan.

Penentuan budget di awal ini pun akan membantu kamu mengontrol pengeluaran nantinya. Tetaplah mengacu pada daftar belanjaan yang sudah kamu buat sebelumnya. Pastikan juga barang yang kamu incar sudah sesuai dengan daya beli sehingga kamu tidak kelimpungan, deh.

3. Tetap hitung jumlah promo yang diberikan

Jeli dalam menghitung tentu akan bisa menyelamatkan uang kamu selama masa promo akhir tahun berlangsung. Beberapa promo hanya akan diberikan dalam minimal pembelanjaan tertentu. Kalau sudah begini, pasti kamu tertarik untuk bertransaksi lebih banyak ‘kan? Eits, tunggu dulu. Coba hitung lagi nilai potongan yang diberikan oleh merchant. Pastikan kamu memang memanfaatkan promo tersebut sesuai jumlah yang dibutuhkan sehingga bisa mendapatkan harga yang paling terjangkau.

4. Ajak keluarga atau teman

Jika memang ada minimal transaksi, ada cara untuk bisa lebih hemat, loh! Daripada borong belanjaan yang belum perlu dibeli, ajak saja keluarga atau teman untuk berburu diskon bareng. Beberapa merchant malah memberikan produk gratis sebagai bonus dari pembelian.

Dengan mengajak orang lain berburu diskon, kamu pun bisa mendapatkan promo lebih banyak. Bisa jadi, kamu dan orang tersebut mendapatkan double diskon karena melakukan dua kali transaksi. Nah, coba ajak orang terdekat kamu yang juga mau berburu diskon akhir tahun, yuk!

5. Manfaat promo pembayaran

Transaksi cashless akan memberi kamu kemudahan untuk melakukan transaksi. Belum lagi di era digital seperti sekarang, kemudahan belanja bisa dilakukan tanpa keluar rumah. Berburu diskon akhir tahun juga bisa saja dilakukan sambil rebahan. Biasanya, ada banyak pilihan promo perbankan dengan variasi diskon, cashback, dan cicilan yang juga lebih menguntungkan.

Kamu hanya perlu rajin-rajin cek halaman promo dari layanan perbankan kesayangan kamu. Nah, kejutan untuk nasabah dan pemegang kartu kredit biasanya muncul dengan berbagai penawaran  promo menarik saat berbelanja. Kamu bahkan bisa mendapatkan promo tidak terduga setiap hari dengan tetap mengendalikan jumlah pengeluaran. Menarik banget, ‘kan?

Kamu bisa mendapatkan promo seru dan pastinya menguntungkan di ajang BCA Year End Salebration. Mulai dari 1 Desember 2021, pembelanjaan berbagai produk elektronik, ritel, hingga promo makan di resto dan menginap di hotel berbintang bisa dapat untung hingga 50%, loh! BCA Year End Salebration bisa dinikmati oleh pemegang kartu kredit BCA dan nasabah yang menggunakan pembayaran memakai QR BCA mobile, Sakuku, Debit BCA, dan berbagai pilihan pembayaran lain dari BCA.

Belum punya rekening atau Kartu Kredit BCA? Sekarang, pembukaan rekening atau pengajuan Kartu Kredit BCA juga sudah bisa dilakukan secara online, loh. Jadi, kamu bisa dapat kesempatan untuk dapat berbagai kemudahan dari pilihan pembayaran BCA, termasuk promo diskon akhir tahun yang bejibun. Yuk, jangan sampai kelewatan info promo yang bisa kamu lihat di sini, ya!