17 Des 2020 | Edukatips

BanggaLokal Pakai Produk Lokal Itu Keren

Tau nggak guys, kenapa pakai produk buatan dalam negeri itu keren? Ini lho alasannya:

#1 Bangga dan turut membantu perekonomian dalam negeri

Membeli produk lokal itu kelihatannya hal yang kecil, tapi memiliki impact yang besar! Kita turut berkontribusi mendukung para produsen dan pengrajin dalam negeri, terutama UMKM.

Membeli produk lokal juga otomatis ikut menggerakkan perekonomian nasional, termasuk meningkatkan pendapatan negara. Keren kan?

#2 Berkualitas dan berkarakter

Kualitas produk lokal itu tidak kalah bagus lho dengan produk impor. Bahkan, produk lokal bisa lebih unggul karena dibuat sesuai dengan karakter, selera, kondisi iklim, dan budaya yang ada di Indonesia.

Indonesia itu kaya akan produk-produk asli buatan dalam negeri. Oleh sebab itu, banggalah pada produk-produk lokal.

#3 Harga terjangkau

Murah bukan berarti murahan lho guys. Ini pasti semua sudah pada tau dan sepakat dong. Selain kualitasnya sudah bisa bersaing dengan produk impor, harga produk lokal relatif lebih terjangkau dibandingkan produk impor.

#4 Menciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Setiap produk pasti melibatkan banyak pihak, mulai dari produsen, penyedia bahan baku, percetakan kemasan, pemasaran, distribusi, sampai ke pedagang retail / online shop yang menjual barang tersebut. Kebayang kan berapa banyak lapangan kerja yang tercipta?

Dengan membeli produk lokal, berarti kita ikut berperan menciptakan lapangan pekerjaan baru di Indonesia.

BCA mempersembahkan #BanggaLokal

BCA mempersembahkan #BanggaLokal sebagai wujud komitmen dukungan terhadap UMKM di Indonesia, mulai dari pembinaan hingga rangkaian media promosi.

BCA juga turut men-support dalam memfasilitasi transaksi pembayaran dengan memberikan banyak pilihan solusi pembayaran seperti: Kartu Kredit BCA, Debit BCA, QRIS (fitur QR BCA mobile), OneKlik dan BCA Virtual Account.

Lebih dari 150 brand-brand lokal terkenal yang telah bergabung dengan #BanggaLokal BCA. Berikut 4 kategori produk yang menjadi kebanggan lokal:

  1. Kesehatan dan Kecantikan
  2. Makanan dan Minuman
  3. Fesyen
  4. Hobi

Untuk melihat brand-brand apa saja yang sudah bergabung, dan ada keseruan promo apa saja? Yuk cek di www.bca.id/banggalokal

Yuk bersama-sama jadi kebanggaan lokal.