BCA

Tahu ngga kenapa kartu ATM atau kartu Paspor BCA-mu harus segera ganti ke kartu chip? Ini dia 2 alasannya:


  1. Sejak 2015 Bank Indonesia sudah mencanangkan implementasi Standard Nasional Teknologi Chip dan penggunaan 6 Digit PIN untuk kartu ATM /Kartu Debet yang diterbitkan di Indonesia. Jadi kamu harus segera mengganti ke Paspor Chip daripada nantinya tidak bisa digunakan karena bank-bank dan merchant-merchant sudah mulai mengganti mesin EDC yang bisa membaca kartu chip secara bertahap.

  1. Untuk meningkatkan keamanan transaksi kamu ketika menggunakan kartu Paspor BCA. Saat ini banyak terjadi kejahatan kartu dengan modus pencurian data lewat magnetic strip pada kartu. Magnetic strip secara teknologi lebih mudah di-copy datanya ketimbang kartu chip yang secara teknologi lebih maju. Jadi, kartu magnetic strip kamu itu lebih berisiko lho.

Informasi Tentang Penggantian Kartu
Paspor Chip

  • Kapan batas waktunya?
    Semakin cepat penggantian kartu dilakukan maka akan semakin baik untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi. Efektif 1 Januari 2022, Paspor BCA lama berbasis magnetic stripe praktis sudah tidak dapat lagi digunakan untuk bertransaksi.


  • Dimana kamu dapat memperoleh Paspor BCA Chip?
    • Kunjungi kantor cabang BCA untuk menukarkan Paspor BCA lama Anda melalui Customer Service. Penggantian ke Paspor BCA berbasis chip dapat dilakukan di seluruh cabang BCA di seluruh Indonesia.
    • Di mesin CS Digital. CS Digital adalah layanan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan yang terkait dengan layanan Customer Service (CS) dalam satu mesin secara self service di cabang. Daftar lokasi CS Digital dapat diakses pada: Daftar lokasi CS

Nah, siapkan KTP dan Paspor BCA lama kamu, segera kunjungi cabang BCA atau CS Digital dan beralih ke kartu Paspor Chip.



  Share biar yang lain tahu



Simak Edukatips Lainnya