Bogor, 24 Oktober 2025 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menumbuhkan semangat kemanusiaan. Kegiatan ini berlangsung di BCA Learning Institute, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (23/10), dan terbuka bagi seluruh kalangan, mulai dari mahasiswa peserta Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI), trainee, hingga karyawan yang berada di lingkungan BCA Learning Institute, sebagai wujud nyata inklusivitas dalam aksi sosial.
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyampaikan, “Kami percaya bahwa kepedulian sosial perlu terus ditumbuhkan dari generasi ke generasi. Melalui keterlibatan mahasiswa PPBP/PPTI dalam kegiatan donor darah ini, BCA ingin menanamkan semangat berbagi dan rasa empati sejak dini. Kami melihat generasi muda bukan hanya sebagai penerus, tetapi juga sebagai penggerak yang mampu membawa nilai-nilai kemanusiaan ke dalam tindakan nyata. Upaya pelibatan ini sejalan dengan komitmen Perseroan dalam mendudukan pendidikan yang membentuk karakter generasi muda berempati dan berdaya.”
Sebagai informasi, sepanjang Februari hingga awal Oktober 2025, BCA berhasil menghimpun lebih dari 1.700 kantong darah dari kantor pusat maupun cabang BCA di berbagai wilayah. Terlebih, sejak pertama kali digelar pada 1991, BCA secara konsisten bekerja sama dengan PMI dalam mengadakan kegiatan donor darah dan berhasil menghimpun serta menyalurkan lebih dari 15.800 kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Melalui program Bakti BCA, khususnya pilar Bakti Kesehatan, BCA tak hanya menyelenggarakan kegiatan donor rutin, tetapi juga menginisiasi program kesehatan lainnya. Beberapa program kesehatan tersebut meliputi pemberian bantuan biaya pengobatan melalui Bakti Sosial Operasi Katarak, Pemeriksaan Kesehatan Mata dan Deteksi Dini bagi Pelajar, Klinik Binaan Bakti BCA, Program Penurunan Stunting, serta Donor Darah. Selain itu, BCA juga turut mendukung penguatan kapasitas PMI melalui berbagai bantuan, seperti kendaraan operasional, blood scale & mixer, serta mobil donor.
“Sebagai perbankan nasional yang tumbuh bersama masyarakat, BCA percaya bahwa tanggung jawab sosial tidak berhenti pada layanan perbankan yang memberikan solusi transaksi bagi masyarakat, tetapi juga dapat hadir dengan memberi makna bagi sesama. Kami berharap langkah kecil hari ini dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih peduli dan berdaya di masa depan.” tambah Hera.

Keterangan Foto 1:
BCA Konsisten Berikan Dampak Nyata Bagi Masyarakat melalui Program Donor Darah – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melaksanakan kegiatan donor darah di BCA Learning Institute, Bogor, pada Kamis (23/10). Melalui kegiatan ini, BCA mempertegas komitmen berkelanjutan untuk menumbuhkan semangat kemanusiaan dan kepedulian sosial di berbagai lapisan masyarakat.

Keterangan Foto 2:
Dukung kesehatan masyarakat, BCA ajak insan BCA perkuat nilai kemanusiaan dan inklusivitas - Sejumlah insan BCA berpartisipasi dalam aktivitas rutin donor darah yang diselenggarakan BCA dan Palang Merah Indonesia di BCA Learning Institute, Bogor, Kamis (23/10). Konsistensi gelaran donor darah merupakan bentuk kepedulian dan empati dari insan BCA untuk mengajak setiap individu tanpa terbatas kalangan untuk berbagi demi meningkatkan kesehatan dan juga membawa manfaat bagi para pendonor.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2025)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2025, BCA melayani sekitar 43 juta rekening nasabah, didukung 1.264 kantor cabang, 20.008 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat :
Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id



