Bandar Lampung, 19 Juni 2025 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kas Tanjung Senang, yang bertempat di Jalan Ratu Dibalau Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung, pada Rabu (18/6). Peresmian KCP Kas Tanjung Senang merupakan bentuk komitmen BCA dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Bandar Lampung, melalui penyediaan layanan keuangan dan kemudahan bertransaksi bagi nasabah BCA di kecamatan sekitar.
Peresmian KCP Kas Tanjung Senang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah VI BCA Suhardjo Moeliadi, Kepala KCU BCA Bandar Lampung Ahmad Ridwan, Kepala KCU BCA Lubuklinggau Royani Karundeng, Kepala KCU BCA Metro Buyung Husin, Kepala Operasional Cabang KCU BCA Bandar Lampung Andryas Chandra, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang KCU BCA Bandar Lampung Barnabas Anugrahu, sejumlah Kepala Cabang Pembantu BCA serta nasabah setia BCA.
Kepala Kantor Wilayah VI BCA Suhardjo mengatakan, "Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Kas di Tanjung Senang merupakan wujud komitmen BCA untuk terus membangun komunikasi dan kedekatan personal dengan nasabah di tengah perkembangan layanan digital. Kami harap kehadiran Kantor Cabang Pembantu ini dapat memberikan akses perbankan yang komprehensif guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, sekaligus memberikan manfaat nyata bagi nasabah dan merangsang aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.”
KCP Kas Tanjung Senang, yang merupakan kecamatan di Bandar Lampung dalam wilayah VI, memiliki potensi yang luas untuk dikembangkan dengan lokasinya berjarak sekitar 6,8 km dari Tanjung Karang, pusat perdagangan utama di Bandar Lampung. Tentunya potensi tersebut memerlukan dukungan produk dan layanan perbankan tatap muka yang lebih mudah diakses seperti setoran dan penarikan uang tunai, konsultasi, dan pengelolaan akun, yang tidak selalu sepenuhnya digantikan oleh saluran digital.
Gedung baru KCP Kas Tanjung Senang hadir dengan lokasi yang berdekatan dengan pusat ekonomi, serta pasar tradisional seperti Pasar Tanjung Senang, Pasar Jatimulyo, dan Pasar Karang Anyar. Kantor cabang ini menempati bangunan ruko 3 lantai dengan total luas 424.14m². Gedung tersebut telah dilengkapi layanan ATM, teller, Customer Service Officer (CSO), serta lahan parkir yang memadai demi memberikan kenyamanan bagi nasabah dan calon nasabah.
Secara nasional, per Mei 2025, BCA telah memiliki 1.264 kantor cabang BCA dan 19.681 ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta layanan Internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Fasilitas tersebut senantiasa memberi kemudahan kepada lebih dari 41 juta rekening nasabah.
“Mewakili keluarga besar BCA, kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah dan masyarakat di Tanjung Senang sehingga kami dapat mewujudkan pembukaan kantor fisik BCA di sini dan menjadi semakin dekat dengan nasabah. Kami berharap kehadiran BCA akan memberikan nilai lebih bagi nasabah setia kami serta berkontribusi aktif dalam memacu pertumbuhan ekonomi Bandar Lampung,” ucap Suhardjo.
Keterangan Foto 1:
Resmi Beroperasi, KCP Kas Tanjung Senang Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Bandar Lampung - Kepala Kantor Wilayah VI BCA Suhardjo Moeliadi (kelima dari kiri), Kepala KCU BCA Bandar Lampung Ahmad Ridwan (ketiga dari kanan), Kepala KCU BCA Lubuklinggau Royani Karundeng (kedua dari kanan), Kepala KCU BCA Metro Buyung Husin (paling kanan), Kepala Perwakilan BI Lampung Bimo Epyanto (keempat dari kanan), dan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Junanto Herdiawan (kelima dari kanan) berpose bersama dalam seremoni peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kas Tanjung Senang, yang bertempat di Jalan Ratu Dibalau Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung, pada Rabu (18/6). Kehadiran KCP Kas Tanjung Senang diharapkan dapat memberikan akses perbankan yang komprehensif guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, sekaligus memberikan manfaat nyata bagi nasabah dan merangsang aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2025)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2025, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 110 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.681 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id