Kembali ke Pressroom
16 Jun 2025

Perkuat Pelayanan Nasabah di Kendari, BCA Resmikan KCP Kas Anduonohu

 

Sulawesi Tenggara, 16 Juni 2025 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kas Anduonohu, yang bertempat di Jalan Bunggasi Kecamatan Poasia, Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Senin (16/6).

Peresmian KCP Kas Anduonohu dihadiri oleh Direktur BCA Lianawaty Suwono, Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Harijanto dan Kepala KCU BCA Kendari Erwin Hendra. Kehadiran KCP Kas ini menjadi bagian dari komitmen BCA untuk memperluas akses layanan perbankan serta mendukung aktivitas ekonomi masyarakat dan pelaku usaha di Kota Kendari dan sekitarnya.

Kepala Kantor Wilayah IV BCA Harijanto mengatakan, “Pembukaan KCP Kas Anduonohu merupakan langkah strategis BCA dalam memperkuat ekosistem layanan perbankan di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari dan sekitarnya. Di tengah pertumbuhan ekonomi Kendari yang semakin dinamis, kami melihat adanya kebutuhan akan layanan finansial yang tidak hanya cepat dan aman, tetapi juga mudah diakses secara langsung. Kami percaya kehadiran KCP Kas ini dapat menjadi katalis pertumbuhan ekonomi lokal, sekaligus bukti nyata komitmen BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan tumbuh bersama masyarakat.”

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kota Kendari, sektor ekonomi yang berkontribusi paling besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Kendari pada tahun 2024 antara lain konstruksi, perdagangan, serta pertanian dan perikanan. BCA berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Kendari dengan menyediakan produk dan layanan perbankan tatap muka yang mudah diakses, seperti setoran dan penarikan uang tunai, konsultasi, dan pengelolaan akun. BCA menyadari tidak semua layanan dapat digantikan oleh saluran digital. Oleh karena itu, kehadiran KCP Kas Anduonohu diharapkan dapat memberikan solusi finansial dari BCA secara menyeluruh.

KCP Kas Anduonohu menempati bangunan ruko dua lantai seluas 200m2. KCP Kas ini telah dilengkapi layanan ATM, teller, Customer Service Officer (CSO), serta lahan parkir yang memadai demi memberikan kenyamanan bagi nasabah dan calon nasabah.

“Mewakili keluarga besar BCA, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah, khususnya di Kecamatan Poasia, yang telah mendorong terwujudnya pembukaan kantor fisik BCA di wilayah ini. Kami berharap kehadiran KCP Kas Anduonohu dapat semakin mendekatkan BCA dengan masyarakat, menjangkau lebih banyak nasabah, serta berkontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” tutup Harijanto.

Keterangan Foto 1:

Berikan Pelayanan Terbaik di Penjuru Indonesia, BCA Resmikan KCP Kas Anduonohu di Sulawesi Tenggara - Direktur BCA Lianawaty Suwono (keempat dari kanan), Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kedua dari kanan), Kepala Kantor Wilayah IV BCA Harijanto (paling kanan), Kepala KCU BCA Kendari Erwin Hendra (keempat dari kiri), Kepala KCP Kas BCA Anduonohu Christian Renden Sallolo (ketiga dari kanan), berfoto bersama dalam peresmian KCP Kas BCA Anduonohu di Jalan Bunggasi Kecamatan Poasia, Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Senin (16/6). Kehadiran KCP Kas ini diharapkan dapat menjadi katalis pertumbuhan ekonomi lokal, serta bukti komitmen BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah di Kota Kendari dan sekitarnya.

Keterangan Foto 2:

KCP Kas Anduonohu Merupakan Cerminan Komitmen BCA Dukung Pertumbuhan Perekonomian di Kota Kendari - Kepala KCU BCA Kendari Erwin Hendra memberikan kata sambutan dalam peresmian KCP Kas BCA Anduonohu di Jalan Bunggasi Kecamatan Poasia, Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Senin (16/6). BCA berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Kendari dengan menyediakan produk dan layanan perbankan tatap muka yang mudah diakses, seperti setoran dan penarikan uang tunai, konsultasi, dan pengelolaan akun. BCA menyadari tidak semua layanan dapat digantikan oleh saluran digital. Oleh karena itu, kehadiran KCP Kas Anduonohu diharapkan dapat memberikan solusi finansial dari BCA secara menyeluruh.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2025)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2025, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 110 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.681 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CCR
Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA