Kembali ke Pressroom
24 Mei 2024

Aplikasi myBCA Jadi “Top of Mind” Gen Z untuk Mobile Banking, BCA Berterima Kasih Kepada Segenap Nasabah

Jakarta, 23 Mei 2024 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berinovasi untuk melayani beragam kebutuhan nasabah di berbagai segmen. Berkat upaya ini, BCA memperoleh sejumlah penghargaan dalam perhelatan Marketeers Youth Choice Award 2024. Aplikasi myBCA, yang menjadi salah satu lini terdepan solusi mobile banking BCA, berhasil menyabet predikat Gold pada kategori Banking Mobile Apps.

Marketeers Youth Choice Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada berbagai merek yang disukai oleh anak muda Indonesia. Dilansir pada laman resmi Marketeers, survei dilakukan kepada lebih dari 2.000 Gen Z yang terdiri dari Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa, hingga pekerja fresh graduate. Survei dilakukan secara daring di daerah Jabodetabek, Serang, Bandung, Malang, Madura, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Lampung dan Sumba.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, "Aplikasi myBCA kami persiapkan untuk menjadi aplikasi pelayanan terintegrasi di masa depan. Sejak diluncurkan pada 2021, kami bersyukur bahwa myBCA kini dapat menjadi top of mind di kalangan Gen Z untuk aplikasi mobile banking. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap nasabah tercinta, dukungan seluruh stakeholders, serta kerja keras insan BCA di penjuru tanah air.”

Dengan aplikasi myBCA, nasabah hanya memerlukan single user ID (BCA ID) untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA, mulai dari tabungan, deposito, investasi, kartu kredit, kredit konsumer, hingga “reward BCA”. Di sepanjang 2023 lalu, BCA telah menambahkan sejumlah fitur untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi nasabah. Inovasi tersebut mencakup kontrol kartu debit dan kredit, login biometrik, kemudahan berinvestasi melalui fitur Welma, pembayaran pajak kendaraan dan listrik, QRIS Customer Presented Mode, hingga Paylater BCA.

Terbaru, aplikasi myBCA telah dilengkapi oleh fitur QRIS Transfer, QRIS cross border, instant access pembayaran QRIS, mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan BCA, pembayaran tagihan dan pembelian token PLN, hingga aktivasi dan pengaturan akun OneKlik.

BCA Sabet Tiga Penghargaan Lain

Selain aplikasi myBCA, produk Tahapan Xpresi BCA juga berhasil mendapat predikat Gold pada kategori Saving Account. Tidak hanya itu, Flazz berhasil meraih penghargaan pada kategori E-money dengan predikat Silver. BCA juga terpilih sebagai Dream Workplace oleh Gen Z dengan predikat Silver.

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah, sehingga dapat terus meningkatkan jumlah transaksi serta memperluas basis nasabah BCA,” tutup Jahja.

Untuk diketahui, Tahapan Xpresi merupakan pengembangan dari produk Tahapan, sebagai produk simpanan yang diprioritaskan bagi kaum muda. Dengan Tahapan Xpresi, nasabah BCA muda dapat memilih lebih dari 50 desain kartu untuk "Xpresi" diri yang unik dan berbeda. Setoran awal minimum untuk membuka Tahapan Xpresi juga ringan, yakni minimal Rp50.000, terdiri dari Rp25.000 sebagai setoran awal dan Rp25.000 sebagai biaya pencetakan kartu. Nasabah dengan produk simpanan Tahapan Xpresi juga dapat bergabung dalam forum online untuk Komunitas Tahapan Xpresi di facebook.com/XpresiBCA dan twitter @XpresiBCA.

Flazz merupakan kartu transaksi multifungsi dengan teknologi chip RFID (Radio Frequency Identification) yang memudahkan dan mempercepat proses pembayaran secara non-tunai. Per Maret 2024, ada lebih dari 26 juta kartu Flazz yang beredar di masyarakat. Masyarakat kini bisa semakin mudah dan nyaman menggunakan Flazz, setelah hadirnya Flazz Gen 2 dengan logo baru (ada icon seperti wifi) yang dapat diisi ulang via myBCA dan BCA mobile kapan saja dan di mana saja.

Sementara itu, BCA bersyukur atas penghargaan Dream Workplace dalam kesempatan ini. BCA menyadari bahwa sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas merupakan aset berharga yang harus dijaga kualitasnya. Lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak positif bagi kepuasan karyawan. Untuk mencapai tujuan tersebut, BCA memiliki Employer Value Proposition (EVP) yaitu Friendly Environment (lingkungan yang ramah dan kekeluargaan) serta Continuous Improvement (perkembangan terus menerus). Memiliki sekitar 27.000 karyawan di seluruh Indonesia, BCA selalu menanamkan semangat kerja ‘ONE BCA’ yang menerapkan semangat ‘One Goal, One Soul, One Joy’ untuk menumbuhkan produktivitas karyawan dalam rasa kekeluargaan erat.

Keterangan Foto 1:

Raih Penghargaan dari Marketeers Youth Choice Award 2024 - Aplikasi myBCA sebagai salah satu lini terdepan solusi mobile banking BCA, berhasil menyabet predikat Gold pada kategori Banking Mobile Apps dalam Marketeers Youth Choice Award 2024. Anugerah tersebut merupakan buah dari kerja keras dan inovasi dalam melayani beragam kebutuhan nasabah di berbagai segmen. Marketeers Youth Choice Award sendiri merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada berbagai merek yang disukai oleh anak muda Indonesia.

Keterangan Foto 2:

Sabet Tiga Penghargaan Lain - Selain aplikasi myBCA, produk Tahapan Xpresi BCA juga berhasil mendapat predikat Gold pada kategori Saving Account. Selain itu, Flazz berhasil meraih penghargaan pada kategori E-money dengan predikat Silver. BCA juga terpilih sebagai Dream Workplace oleh Gen Z dengan predikat Silver. Seluruh penghargaan ini menjadi motivasi baru bagi BCA untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2024, BCA melayani lebih dari 38 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 90 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.258 kantor cabang, 19.055 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id



Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA