Kembali ke Pressroom
06 Nov 2023

1.600 Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Antusias Ikuti Kuliah Umum “Survival Leadership” dari Program BCA Berbagi Ilmu

 

Salatiga, 6 November 2023 - Berbekal semangat #GenerasiPastiBisa, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Program BCA Berbagi Ilmu kembali mengadakan kuliah umum yang dibawakan oleh direksi BCA. Diadakan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kota Salatiga, kuliah umum BCA Berbagi Ilmu dibawakan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono. Sekitar 1.600 mahasiswa UKSW hadir mengikuti kuliah umum bertemakan “Survival Leadership” ini.

Program BCA Berbagi Ilmu merupakan bagian dari komitmen BCA dalam mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs). Sebelumnya BCA Berbagi Ilmu dimulai bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei lalu di Universitas Indonesia (UI), dilanjutkan di Universitas Sumatera Utara (USU), kemudian Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), dan di Universitas Hasanuddin (UNHAS). Kuliah umum ini kembali dilaksanakan di UKSW dengan misi yang sama, yakni mewujudkan pemerataan pendidikan serta literasi keuangan di kalangan generasi muda yang akan berada pada masa puncak Bonus Demografi pada tahun 2030 mendatang.

Selain Armand W. Hartono sebagai pemberi materi dalam kuliah umum ini, turut hadir dan memberikan sambutan adalah Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian UKSW Yafet. Y.W. Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D. (AFHEA). Kemudian, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan UKSW Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak juga hadir pada kuliah umum ini sebagai perwakilan dari jajaran rektorat UKSW.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono menyampaikan, “Survivability adalah kemampuan beradaptasi. Kenapa leader harus cepat beradaptasi? Karena semua orang melihat pemimpinnya mau berubah atau tidak. Kalau pemimpinnya tidak mau berubah ya percuma. Jangan takut dengan kompetisi karena kompetisi akan meningkatkan kompetensi anda untuk dapat survive.”

Seperti yang kita ketahui bersama, era modern ini dipenuhi dengan ketidakpastian dan tantangan yang terus menerus berubah. Untuk menghadapi tantangan tersebut, tentunya diperlukan strategi dan keterampilan kepemimpinan agar tetap relevan dan berhasil menghadapi era yang penuh dengan perubahan ini.

“Di BCA, pengalaman kami untuk survive adalah dengan mendengarkan nasabah dan tim kami. Feedback yang disampaikan mendorong kami untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan nasabah. Dengan merangkum dan belajar mendengarkan apa yang jadi kebutuhan sekitar, ini dapat menjadi cara survive bukan hanya untuk BCA, tapi untuk seluruh manusia,” tambah Armand.

“Kami mengapresiasi BCA atas kolaborasinya dengan UKSW, khususnya dalam sharing wawasan secara langsung dari praktisi kepada mahasiswa. Ke depan, kami ingin terus mendorong kerja sama antara UKSW dengan berbagai BCA dan pihak lainya, dalam rangka meningkatkan kualitas wawasan mahasiswa dan tetap relevan dengan perkembangan terkini,” jelas Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian UKSW Prof. Yafet. Y.W. Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D. (AFHEA).

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menambahkan, "BCA Berbagi Ilmu secara khusus kami ramu untuk mendukung kemajuan pendidikan yang inklusif demi mencetak SDM unggul di Indonesia. BCA percaya investasi terbaik bagi generasi muda dalam bentuk pendidikan, pengembangan kapasitas diri. Oleh karena itu, BCA terus berkomitmen untuk terus mendukung agar kelak mereka menjadi #GenerasiPastiBisa."

Keterangan Foto:

BCA Berbagi Ilmu: Survival Leadership - Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono membawakan kuliah umum dengan tema “Survival Leadership” di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kota Salatiga. Kuliah umum ini merupakan bagian dari Program BCA Berbagi Ilmu yang merupakan komitmen BCA dalam mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs). Kuliah umum ini kembali dilaksanakan di UKSW dengan misi yang sama seperti sebelumnya, yakni mewujudkan pemerataan pendidikan, termasuk literasi keuangan di kalangan generasi muda yang akan berada pada masa puncak Bonus Demografi pada tahun 2030 mendatang. Sekitar 1.600 mahasiswa UKSW hadir mengikuti kuliah umum ini.

****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA