Kembali ke Pressroom
12 Mar 2022

Sasar Generasi Muda, BCA Hadirkan Aplikasi BCA Young Community (BYC)

Jakarta, 12 Maret 2022 – Penduduk Indonesia yang didominasi generasi Z dan generasi milenial saat ini mendorong BCA untuk senantiasa menyelaraskan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah terkini. Salah satu komitmen ini diimplementasikan BCA melalui aplikasi BCA Young Community (BYC) yang merupakan aplikasi untuk young generation nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas. Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat menambah wawasan seputar dunia bisnis, berbagi dan menggali ide dan peluang bisnis sesuai minat, serta membangun jaringan dengan para pebisnis muda di seluruh Indonesia.

“BCA ingin memberikan wadah bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas senior dimana bisnis mereka sudah mulai diteruskan oleh generasi penerus, yang kebanyakan memilih profesi wirausaha sebagai titian awal dalam mereka berkarir ataupun dalam meneruskan family business. Dengan alih generasi ini, tentu para second generation membutuhkan pematangan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam menjalankan peran tersebut. Sehingga BCA menghadirkan komunitas BCA Young Community untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui pelaksanaan berbagai aktivitas seperti workshop, small gathering, company visit, conference, dan lain sebagainya,” urai Adrianus Wagimin, Executive Vice President Individual Customer Business Development BCA saat ditemui dalam acara BCA Expoversary 2022, Jumat (11/03).

Syarat untuk bergabung dalam aplikasi ini cukup mudah yakni merupakan nasabah muda BCA Solitaire dan BCA Prioritas atau anak dari nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas serta berusia 18 - 35 tahun. Nasabah juga dapat dengan mudah melakukan registrasi melalui website byc.bca.co.id.

Sebagai informasi, pertumbuhan jumlah nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas menunjukkan tren yang meningkat setiap tahunnya. Per Desember 2021, jumlah nasabah Prioritas tercatat sebanyak 173.603 nasabah dan jumlah nasabah Solitaire BCA tercatat sebanyak 4.056 nasabah.

Beragam manfaat dapat diperoleh anggota BYC antara lain:

  1. Memperluas business networking serta belajar bersama dengan nasabah muda lainnya
  2. Sharing experience, knowledge dan mendapatkan insightful content dari pembicara atau pakar-pakar yang berpengalaman melalui berbagai aktivitas yang diselenggarakan
  3. Memperkenalkan usaha, menjalin relationship dengan pebisnis muda lain di seluruh Indonesia
  4. BCA juga memberikan solusi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan nasabah muda khususnya BYC, melalui Program Millenial Solution baik untuk kebutuhan bisnis seperti modal kerja dan payment solution, maupun kebutuhan individu seperti KPR, KKB dan Kartu Kredit.

“Komunitas BYC tidak hanya sekedar komunitas yang mengadakan acara gathering atau kumpul-kumpul saja, tetapi kami mempertemukan dan menghubungkan bisnis para anggota serta memberikan solusi perbankan yang tentunya mendukung bisnis mereka selain dari kebutuhan individu. Melalui BYC ini, kami berharap dapat menjembatani kebutuhan para pebisnis muda baik kebutuhan individu maupun kebutuhan bisnis mereka dengan memberikan solusi yang terbaik guna mendukung peningkatan bisnis dan pada akhirnya berkontribusi dalam roda perekonomian nasional Indonesia, tutup Adrianus.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2021, BCA melayani 29 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 48 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.034 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id


Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA