Jakarta, 16 Desember 2016 - PT Bank Central Asia Tbk kembali diapresiasi atas kerja keras, kebijakan, good governance, komitmen, dan ketaatannya kepada regulasi yang menghasilkan produk dan layanan terbaik melalui lima penghargaan dalam Indonesia Best Banking Brand Award 2016. Lima penghargaan yang diterima yakni Best Consumer Choice, Best Reputation Bank, Best Digital Bank, Most Reliable Bank, dan Best Performance. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono di Jakarta, Jumat (16/12).
“Berdiri sejak 1957, BCA hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tak pernah berhenti menawarkan beragam solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial nasabah dari berbagai kalangan. Melalui beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, solusi finansial BCA mendukung perencanaan keuangan pribadi dan perkembangan nasabah bisnis. Didukung oleh kekuatan jaringan antar cabang, luasnya jaringan ATM, serta jaringan perbankan elektronik lainnya, siapa saja dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi yang ditawarkan BCA,” ujar Armand.
Ia menambahkan mengingat perkembangan pesat era digitalisasi saat ini, BCA juga aktif menggunakan berbagai inovasi teknologi terbaru yang aman dan nyaman untuk mendukung komitmen perseroan dalam memberikan pelayanan prima dan nilai tambah bagi masyarakat. BCA bersyukur, komitmen tersebut diapresiasi oleh banyak pihak, terkhusus oleh nasabah setia BCA. Pun hari ini, apresiasi hadir lewat lima penghargaan dari Indonesia Best Banking Brand Award.
Indonesia Best Banking Brand Award diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi untuk memberikan penghargaan kepada bank yang dianggap memiliki reputasi baik dalam hal produk dan layanan di mata konsumen dan pembaca Warta Ekonomi. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi perbankan Indonesia untuk terus berinovasi sehingga tetap memiliki reputasi yang baik di mata konsumen. Untuk mendapatkan pemenang, panitia melakukan penelusuran menggunakan metode desk research pada laporan tahunan dan pantauan tim riset atas reputasi yang telah didapatkan bank. Adapun kriteria yang digunakan adalah perjalanan sejarah bank, reputasi produk dan layanan serta strategi yang dilakukan bank dalam usahanya meningkatkan dan mempertahankan reputasi pada 2015 hingga 2016.
Selain itu, dilakukan juga survey berbasis online kepada 3.000 konsumen yang dipilih secara acak dan memiliki kriteria SES ABC, berusia 20-45 tahun, memiliki produk dan menerima layanan perbankan. Berdasarkan penilaian-penilaian tersebut, BCA dinilai memiliki reputasi yang baik atas produk dan layanannya sehingga berhak memperoleh penghargaan untuk lima kategori sekaligus.
“Sesuai dengan komitmen “Senantiasa di Sisi Anda”, kami akan terus berupaya menjaga kepercayaan dan harapan nasabah serta para pemangku kepentingan. Memenangkan kepercayaan untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan finansial para nasabah adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi BCA,” tutup Armand.
Indonesia Best Banking Brand Award 2016 - Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono (kiri) menerima penghargaan dari Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi Muhammad Ihsan (tengah) dan Direktur Pengawasan Bank-II OJK Pusat Arya Setiadi (kanan) di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (16/12). BCA berhasil meraih lima penghargaan dalam ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2016 yakni Best Consumer Choice, Best Reputation Bank, Best Digital Bank, Most Reliable Bank, dan Best Performance.
Indonesia Best Banking Brand Award diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi untuk memberikan penghargaan kepada bank yang dianggap memiliki reputasi baik dalam hal produk dan layanan di mata konsumen dan pembaca Warta Ekonomi. Beberapa kriteria yang menjadi penilaian adalah perjalanan sejarah bank, reputasi produk dan layanan serta strategi yang dilakukan bank dalam usahanya meningkatkan dan mempertahankan reputasi pada 2015 hingga 2016. Berdasarkan kriteria tersebut, BCA dinilai memiliki reputasi yang baik atas produk dan layanannya sehingga berhak memperoleh penghargaan untuk lima kategori sekaligus.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id