Bandung, 14 Desember 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Setelah sebelumnya menyerahkan Beasiswa Bakti BCA kepada mahasiswa dan mahasiswi berprestasi Institut Teknologi Bandung (ITB) senilai Rp300 juta, hari ini BCA mengadakan pelatihan dan pengembangan soft skill kepada para staf ITB yang bertemakan Serving Across Generation dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan layanan dan kinerja profesionalisme dari staf.
Hadir untuk membuka pelatihan Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Dago Linda Yulia Tanti dan Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB Sandro Mihradi, Rabu (14/12), di Kantor BCA KCU Dago, Bandung. Linda mengatakan, pelatihan staf ITB ini bertujuan meningkatkan wawasan staf tentang generasi yang inovatif, bagaimana berinteraksi dan berkolaborasi dengan generasi tersebut, serta menginspirasi terbentuknya perilaku yang dibutuhkan untuk membangun layanan prima. Pelatihan staf ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja, sebab staf juga merupakan role model bagi para mahasiswa dan mahasiswi dalam berpikir, berkarya, dan berperilaku positif selama menimba ilmu di tingkat perguruan tinggi.
“Dalam program pelatihan ini, BCA bermaksud memberikan edukasi mengenai tantangan persaingan sumber daya manusia yang semakin kompetitif, khususnya memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karenanya, peran staf dan tenaga pendidik untuk tingkat perguruan tinggi sangat penting dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia dan mempersiapkan para mahasiswa secara lebih efektif, khususnya memasuki dunia kerja yang sarat dengan persaingan” ujar Linda.
Pelatihan dan pengembangan staf Institut Teknologi Bandung ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas. Pada pelatihan tersebut, para staf dibekali serangkaian tips bagaimana memberikan Layanan Prima kepada mahasiswa dan mahasiswi binaannya agar mereka mampu memperoleh pembelajaran dan pendidikan yang optimal selama masa perkuliahan. Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong para staf memiliki etos kerja, motivasi, daya kreasi, inovasi dan berbagai keahlian lainnya yang diperlukan untuk mempersiapkan segala kebutuhan mahasiswa selama menimba ilmu hingga memasuki dunia kerja.
Komitmen BCA untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia tidak hanya direalisasikan melalui pelatihan dan pengembangan soft skill staf pengajar dan tenaga didik, tetapi juga melalui pelatihan dan pengembangan soft skill kepada mahasiswa berprestasi di Institut Teknologi Bandung. Pada bulan November yang lalu, misalnya, BCA memberikan pembekalan melalui Kuliah Umum kepada 400 mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Bandung dengan tema “Tren Perbankan ke Depan dan Kesiapan SDM Indonesia”. Kuliah Umum tersebut menghadirkan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja sebagai pembicara. Pada kesempatan tersebut, BCA juga menyerahkan donasi beasiswa Bakti BCA senilai Rp300juta untuk tahun ajaran 2016-2017 sebagai bentuk dukungan terhadap mahasiswa dan mahasiswi berprestasi ITB agar dapat menimba ilmu dengan maksimal tanpa perlu mengkhawatirkan masalah finansial.
Kepala PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Kantor Cabang Utama (KCU) Dago Linda Yulia Tanti menyerahkan apresiasi kepada Ketua Lembaga Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung (ITB) Sandro Mihradi di acara Pelatihan Staf ITB bertemakan Serving Across Generation, Rabu (14/12), di Kantor BCA KCU Dago, Bandung. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan layanan prima dan kinerja profesionalisme dari para staf sebagai role model para mahasiswa dan mahasiswi selama menimba ilmu di tingkat perguruan tinggi.
Pelatihan staf ITB ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas. Pada pelatihan tersebut, para staf dibekali serangkaian tips bagaimana memberikan Layanan Prima kepada mahasiswa dan mahasiswi binaannya agar mereka mampu memperoleh pembelajaran dan pendidikan yang optimal selama masa perkuliahan.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id