Jakarta, 15 September 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali diberikan apresiasi atas kerja keras dalam kegiatan pemasaran perusahaan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kali ini pengakuan tersebut dibuktikan dengan penghargaan yang diterima dalam Indonesia Champion for AEC 2016. Kegiatan ini diadakan oleh MarkPlus Inc. bekerja sama dengan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing, sebagai bagian dari rangkaian acara The 2nd ASEAN Marketing Summit.
Hadir untuk menerima penghargaan Direktur BCA Santoso pada 15 September 2016 di Jakarta. Penghargaan diberikan kepada perusahaan nasional yang dipandang telah berhasil menjadi Juara Indonesia dan memiliki ketangguhan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.
“Era Masyarakat Ekononomi ASEAN (MEA) memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Seluruh perusahaan berbondong-bondong untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka menjadi yang terbaik. Demikian halnya dengan BCA, kami menyambut MEA ini dengan mengedepankan inovasi teknologi perbankan kepada nasabah. Sebuah kebanggaan bagi kita semua karena upaya yang telah BCA lakukan diapresiasi melalui penghargaan pada hari ini,”ujar Santoso.
Santoso menambahkan bahwa selama ini BCA telah meningkatkan kualitas pemasaran melalui infrastruktur, seperti e-banking, mobile banking, dan internet banking. Sehingga, posisi BCA di dalam negeri benar-benar kuat dalam menghadapi segala perubahan yang serba cepat dan praktis. Setiap produk dan jasa perbankan yang ditawarkan BCA dikemas untuk memberikan kemudahaan dan kenyamanan, sesuai dengan gaya hidup modern para nasabahnya.
Selain meningkatkan inovasi dalam pemasaran perusahaan, di era MEA ini BCA juga fokus kepada penguatan bisnis di dalam negeri. BCA lebih memilih startegi posisi di dalam negeri seperti ekspansi cabang-cabng, rekrutmen, dan persiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Potensi bisnis di dalam negeri yang masih sangat luas ini perlu diberdayakan dengan baik supaya bank lebih siap untuk menghadapi persaingan global.
“Kegiatan pemasaran perusahaan tercipta bukan hanya karena inisiasi dari satu orang, namun dari kekompakan sebuah tim. Penghargaan hari ini merupakan representasi keberhasilan BCA dalam melakukan strategi marketing yang jitu dan mengikuti tren di Indonesia. Penghargaan berbasis tatanan ASEAN yang kami terima ini memacu seluruh keluarga besar BCA lebih berkerja lebih keras lagi dalam rangka mempertahankan kualitas dalam pelayanan,” tutupnya.
Direktur PT Bank Central Asis Tbk (BCA) Santoso (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (kanan) sebagai Indonesia Champion for AEC (Asean Economic Community) – Pilar Finansial dalam ajang pernghargaan Indonesia Champion for AEC 2015 di Jakarta, Kamis (15/9). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kerja keras dalam kegiatan pemasaran perusahaan dalam menghadapi MEA, kegiatan ini diadakan oleh MarkPlus Inc bekerjasama dengan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing, sebagai bagian dari rangkaian acara The 2nd ASEAN Marketing Summit.
Selama ini BCA telah meningkatkan kualitas pemasaran melalui infrastruktur, seperti e-banking, mobile banking, dan internet banking. Selain meningkatkan inovasi dalam pemasaran perusahaan, di era MEA ini BCA juga fokus kepada penguatan bisnis di dalam negeri. Setiap produk dan jasa perbankan yang ditawarkan BCA dikemas untuk memberikan kemudahaan dan kenyamanan, sesuai dengan gaya hidup modern para nasabahnya.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id