Kembali ke Pressroom
01 Sep 2016

BCA Raih Penghargaan di FinanceAsia Country Awards for Achievement 2016 atas Bank Asia Terbaik

Singapura, 1 September 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengukir prestasi di tingkat Asia dalam FinanceAsia Country Awards for Achievement 2016. BCA berhasil meraih dua penghargaan sekaligus sebagai Best Bank in Indonesia dan Best Asian Bank. Penghargaan ini diberikan kepada perusahan di bidang perbankan yang berhasil mencapai kinerja perusahaan terbaik di dalam negeri maupun tingkat Asia.

Hadir untuk menerima penghargaan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono pada 1 September 2016 di Singapura. Pemenang pada penghargaan ini dinilai berdasarkan pencapaian kinerja perusahaan yang berhasil menjawab tantangan dari kondisi perekonomian perbankan saat ini.

“Penghargaan ini menjadi sebuah apresiasi tersendiri bagi BCA karena telah dipercaya sebagai bank nasional yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik. Tidak hanya diakui pada tingkat nasional, namun juga pada tingkat Asia. Pencapaian ini dapat terwujud atas kerja keras seluruh keluarga besar BCA dalam menerapkan prinsip kehati-hatian dan memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada. Kami terus memegang komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah,” ujar Jahja.

Beberapa waktu lalu, BCA melaporkan kinerja keuangan semester I 2016 dengan peningkatan laba bersih sebesar 12,1% menjadi Rp 9,6 triliun dari Rp 8,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, pendapatan operasional BCA, yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya, tumbuh 15,5% menjadi Rp 26,1 triliun pada semester I 2016 dari Rp 22,6 triliun pada semester I 2015.

Tahun ini BCA sekali lagi menegaskan keunggulan di bidang transaksi perbankan dalam mengembangkan  produk dan layanan perbankan kepada nasabahnya. BCA fokus kepada perkembangan kebutuhan nasabah di zaman yang serba praktis dan cepat ini, seperti layanan e-money Sakuku pada September 2015 dan Sakuku Plus pada ulang tahun ke-59 BCA pada Februari 2016.

“Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada para nasabah setia BCA, karena keberhasilan kami dalam meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran serta para nasabah dalam mempercayakan kebutuhan perbankan mereka kepada layanan serta produk BCA. Untuk itu, kami senantiasa mengupayakan adanya inovasi, layanan perbankan terkini, dalam rangka memberikan yang terbaik kepada nasabah di tengah kondisi perekonomian perbankan saat ini,” tutupnya.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menerima penghargaan Best Asian Bank dari Senior Director and Head of Asia-Pacific Financial Institutions, S&P Global Market Intelligence, Singapore Clement Ma dalam FinanceAsia Country Awards for Achievement 2016 di Singapura, (1/9). Selain predikat tersebut, BCA juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Bank in Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahan di bidang perbankan yang berhasil mencapai kinerja perusahaan terbaik di dalam negeri maupun tingkat Asia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA