Jakarta, 27 Juli 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengukir prestasi di The Asian Banker Indonesia Country Awards. BCA berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus sebagai Best Retail Bank in Indonesia, Best Mortgage Business, dan Best Mobile Payment Project. Penghargaan ini diberikan kepada perusahan di bidang perbankan yang berhasil mengembangkan layanan ritel dan teknologi kepada nasabahnya.
Hadir untuk menerima penghargaan Senior General Manager Head of Consumer Card BCA Santoso, Executive Vice President Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean, dan Kepala Divisi Kredit Konsumer BCA Felicia M. Simon pada 27 Juli 2016 di Jakarta. Pemenang pada penghargaan ini dinilai berdasarkan penilaian komprehensif dan transparan dari The Asian Banker. Pemberian penghargaan ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari Indonesia International Banking Convention yang diadakan oleh The Asian Banker.
Santoso mengatakan, penghargaan ini menjadi sebuah apresiasi tersendiri bagi BCA karena telah dipercaya sebagai bank nasional yang berhasil mengembangkan layanan keuangan ritel dan teknologi perbankan kepada nasabahnya. Selama ini BCA selalu berupaya untuk mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat di zaman yang serba praktis dan cepat ini. Salah satunya adalah dengan meluncurkan layanan e-money Sakuku pada September 2015 dan Sakuku Plus pada ulang tahun ke-59 BCA pada Februari 2016. Layanan ini berhasil meraih penghargaan Best Mobile Payment Project pada The Asian Banker Indonesia Country Awards.
“Kami terus mengupayakan adanya inovasi, layanan perbankan terkini, dalam rangka memberikan yang terbaik kepada nasabah. Kami menawarkan berbagai produk dan layanan kepada nasabah dengan harapan dapat menciptakan nilai tambah perusahaan. Kami mengutamakan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan konsumen saat bertransaksi. Setiap prestasi yang dipercayakan kepada BCA tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus melakukan pengembangan, baik dari sisi kinerja maupun kontribusi kami pada pembangunan ekonomi dalam Negeri,” tambah Santoso.
Pengakuan The Asian Banker pada BCA menjadi salah satu bentuk pengakuan atas pertumbuhan yang konsisten pada jasa keuangan ritel yang didorong oleh produk kredit perumahan dan kendaraan, pertumbuhan nasabah, profit yang tetap terpelihara, dan kemampuan untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi di era digital ini. Sampai pada akhir Juni 2016, BCA telah memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobilebanking.
“Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada para nasabah setia BCA, karena keberhasilan kami dalam meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran serta para nasabah dalam mempercayakan kebutuhan perbankan mereka kepada layanan serta produk BCA. Untuk itu, kami selalu memiliki komitmen untuk terus memberikan dan berinovasi untuk menjadi bank terdepan yang senantiasa di sisi nasabah,” tutupnya.
Senior General Manager Head of Consumer Card PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Santoso (kedua kanan) dan Kepala Divisi Kredit Konsumer BCA Felicia M. Simon (kedua kiri) menerima penghargaan pada acara The Asian Banker Indonesia Country Awards di Jakarta, Kamis (27/7). BCA berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus sebagai Best Retail Bank in Indonesia, Best Mortgage Business, dan Best Mobile Payment Project. Penghargaan ini diberikan kepada perusahan di bidang perbankan yang berhasil mengembangkan layanan ritel dan teknologi kepada nasabahnya.
Executive Vice President Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean (kedua kanan) menerima penghargaan Best Mobile Payment Project dari The Asian Banker. Selama ini BCA selalu berupaya untuk mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat di zaman yang serba praktis dan cepat. Salah satunya adalah dengan meluncurkan layanan e-money Sakuku pada September 2015 dan Sakuku Plus pada ulang tahun ke-59 BCA pada Februari 2016. Layanan ini berhasil meraih penghargaan Best Mobile Payment Project pada The Asian Banker Indonesia Country Awards.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id