Kembali ke Pressroom
23 Jun 2016

Konsisten Hadirkan Inovasi Digital pada Industri Perbankan, BCA Raih Penghargaan di Digital Innovation Award for Banking 2016

Jakarta, 23 Juni 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menerima penghargaan sebagai pengakuan atas inovasi digital pada industri perbankan. Kali ini BCA meraih penghargaan Best of the Best Kategori BUKU IV di Digital Innovation Award for Banking 2016. Penghargaan ini diberikan kepada pelaku bisnis perbankan di Indonesia yang sukses mengimplementasikan inovasi digital dalam operasional kegiatan perbankan dan berhasil meningkatkan kinerja bisnis.

Penghargaan ini diselenggarakan pada 23 Juni 2016 di Jakarta. Hadir untuk menerima penghargaan ini Direktur BCA Armand W. Hartono yang diserahkan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, dan disaksikan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, Plt. Dirjen Aplikasi Informatika Keminfo RI Mariam F. Barata, dan Chief Marketing Officer Warta Ekonomi Bramantyo Suryo Putra.

Armand mengatakan, di era digital ini, industri perbankan dituntut untuk melakukan inovasi dan pengembangan. Tantangan inilah yang dijawab oleh BCA dengan menghadirkan sejumlah layanan perbankan digital, antara lain jasa transaksi melalui internet banking dan mobile banking, terhubungnya data-data perbankan dari semua cabang ke kantor pusat, serta keamanan dan kemudahan transaksi melalui bermacam-macam teknologi digital.

“Selama ini kami bekerja keras dan berupaya agar nasabah mendapatkan pengalaman yang positif setiap kali mereka bertransaksi di era digital. Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan nasabah untuk dapat melakukan transaksi perbankan 24 jam nonstop melalui perangkat yang terhubung dengan telepon dan internet. Kerja keras seluruh keluarga besar BCA ini pun diapresiasi oleh berbagai pihak, termasuk pada penghargaan hari ini. Tiada henti kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah dan kepada berbagai pihak lainnya yang menyerahkan pemenuhan kebutuhan perbankan kepada BCA,”ujar Armand.

Selain menerima penghargaan, Executive Vice President Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean turut menjadi salah satu narasumber dalam Talk Show Digital Innovation Award for Banking 2016. Hermawan memberikan pemaparan mengenai tantangan industri perbankan di era digital dan bagaimana kesiapan BCA dalam menghadapi kebutuhan nasabah saat ini.

Pada April 2016 lalu BCA meraih delapan penghargaan di Infobank Digital Brand Awards 2016 atas keberhasilannya dalam mengembangkan brand perusahaan di era digital. BCA menaruh perhatian tinggi pada inovasi produk perbankan, terutama yang memanfaatkan media digital.

Konsisten Hadirkan Inovasi Digital pada Industri Perbankan, BCA Raih Penghargaan di Digital Innovation Award for Banking 2016

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono (kedua kiri) menerima penghargaan Best of The Best Kategori Buku IV dari Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad (tengah), disaksikan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan (kiri), Plt. Dirjen Aplikasi Informatika Keminfo RI Mariam F. Barata (kedua kanan), dan Chief Marketing Officer Warta Ekonomi Bramantyo Suryo Putra (kanan) dalam Indonesia Digital Innovation Award for Banking di Jakarta, Kamis (23/6). Penghargaan ini diberikan kepada pelaku bisnis perbankan yang mampu mengimplementasikan inovasi digital dalam kegiatan perbankan dan meningkatkan kinerja bisnis.

Konsisten Hadirkan Inovasi Digital pada Industri Perbankan, BCA Raih Penghargaan di Digital Innovation Award for Banking 2016 

Sebagai bank yang menaruh perhatian di dunia digital, BCA terus berupaya melakukan pengembangan dan inovasi perbankan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Saat ini dunia perbankan terus berpacu untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan cepat.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA