Kembali ke Pressroom
03 Jun 2016

Hasilkan Regenerasi Pemimpin Bisnis, BCA Dianugerahi Penghargaan

Jakarta, 3 Juni 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan komitmennya mengembangkan sumber daya manusia sebagai faktor penting untuk lebih memperkuat posisi sebagai bank terkemuka di Indonesia. Komitmen ini diapresiasi dengan diraihnya Platinum Champion untuk kategori Perusahaan Keuangan dalam Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within yang diselenggarakan Majalah SWA dan NBO Indonesia. Hadir untuk menerima penghargaan Chief Manager Human Capital Strategy & Solutions BCA Houda Muljanti di Jakarta (03/06).

“Prestasi dan keberhasilan implementasi strategi bisnis BCA bertumpu pada sumber daya manusia yang andal dan terlatih. Kontribusi karyawan di semua tingkat organisasi merupakan kunci dalam memberikan layanan berkualitas kepada nasabah dan mempertahankan soliditas posisi BCA di tengah ketatnya kompetisi. Melalui perekrutan secara cermat dan program pengembangan profesional yang komprehensif, BCA berupaya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi seluruh staf dan mempersiapkan individu-individu berkinerja tinggi untuk mengambil peran kepemimpinan di masa depan.” ujar Houda.

Creating Leaders from Within Award merupakan penghargaan yang kedua kalinya diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia dalam menyelenggarakan program pengembangan kepemimpinan (leadership development program) untuk melahirkan pemimpin masa depan dari dalam perusahaan. Adapun di penyelenggaraannya kali ini, finalis berjumlah 17 perusahaan yang berasal dari berbagai industri seperti perbankan, asuransi, properti, manufaktur, dll.

Adapun perusahaan yang berhak untuk mengikuti kompetisi ini adalah perusahaan beromset minimal Rp100 miliar dan memiliki serta menjalankan “Leadership Development Program” minimal 3 tahun. Berdasarkan penilaian para dewan juri, BCA memperoleh nilai 87,34 berdasarkan kriteria visi, misi, framework, leadership development program, implementasi dan eksekusi program, pemimpin yang dihasilkan dan dampaknya terhadap kinerja bisnis.

Regenerasi kepemimpinan yang solid di BCA tercermin dalam susunan top manajemen BCA. Saat ini, jumlah direksi BCA yang berasal dari dalam perusahaan sebanyak lima direktur. Sementara jumlah manajer senior yang berasal dari internal BCA tercatat sebanyak 43 dari 44 orang.

Chief Manager Human Capital Strategy & Solutions PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Houda Muljanti (tengah) menerima penghargaan Platinum Champion untuk kategori Perusahaan Keuangan dalam Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within yang diserahkan oleh Group Chief Editor SWA Kemal E. Gani (kanan) dan Managing Director NBO Indonesia Susanna S. Hartawan (kiri) di Jakarta (03/06). Berdasarkan penilaian para dewan juri, BCA memperoleh nilai 87,34 berdasarkan kriteria visi, misi, framework, leadership development program, implementasi dan eksekusi program, pemimpin yang dihasilkan dan dampaknya terhadap kinerja bisnis.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016) 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA