Kembali ke Pressroom
14 Mei 2016

Tingkatkan Kualitas Pengembangan Diri Mahasiswa, BCA Adakan Pelatihan Leadership untuk Mahasiswa Undip

Semarang, 14 Mei 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui sejumlah kegiatan edukasi dan pelatihan kepada mahasiswa. Kali ini, BCA mengadakan program pelatihan leadership untuk pengembangan diri mahasiswa penerima Beasiswa Bakti BCA dari Universitas Diponegoro (Undip). Pelatihan ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Cerdas.

Hadir dalam pembukaan pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala Pendukung Operasi Kantor Wilayah BCA II Hanna W Handoyo, dan Direktur Kemahasiswaan Universitas Diponegoro Handoyo Djoko Waloejo di Semarang, Sabtu, 14 Mei 2016. Sebagai pembicara, Founder & Direktur Unison Outbound Training Narendra hadir untuk memberikan pembekalan dan motivasi kepada para mahasiswa.

“Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang perlu terus ditingkatkan kualitasnya mengingat tidak lama lagi mereka akan memasuki jenjang baru, yaitu dunia kerja. Mahasiswa akan segera menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menantang mereka untuk mampu bersaing dengan SDM dari negara-negara lain. Sebagai institusi yang turut berpartisipasi dalam mengembangkan kualitas SDM di Indonesia, BCA berkomitmen dalam mengembangkan karakter dan kemampuan diri mahasiswa Indonesia,” ujar Sapto.

Hanna menambahkan, selain berprestasi dalam bidang akademik, mahasiswa juga didorong untuk memiliki jiwa kepemimpinan sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan kerjanya kelak. Mahasiswa diharapkan memiliki jiwa yang positif, karakter yang kuat, dan tentu saja berkompeten dalam bidang pekerjaan yang digelutinya. Melalui pelatihan ini, BCA memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan yang dimulai dari pengenalan diri sendiri dan bagaimana mengelola diri untuk mencapai goal terbaiknya. Serta, pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa supaya mereka mengetahui karakter dan bakat yang terdapat dalam diri mereka. Bekal ilmu tersebut tentunya semakin melengkapi mahasiswa dalam rangka menyesuaikan pengetahuan dan keahlian yang diperoleh di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja, sebab pengalaman ini belum tentu mereka peroleh di bangku perkuliahan.

Pelatihan leadership untuk mahasiswa penerima Beasiswa Bakti BCA telah berlangsung secara berkelanjutan. Sebelumnya, BCA mengadakan pelatihan kepada penerima beasiswa Bakti BCA dari Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor pada Februari 2016 lalu.

“Kami berharap melalui program ini BCA dapat mendorong lahirnya generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin bangsa. Jiwa kepemimpinan mahasiswa dibangun secara terus-menerus, bukan dilahirkan. Dengan demikian diperlukan kerja sama dari berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam mewujudkannya. Mari kita bangun mahasiswa yang berkualitas untuk masa depan bangsa yang lebih baik,” tutup Sapto.

Tingkatkan Kualitas Pengembangan Diri Mahasiswa, BCA Adakan Pelatihan Leadership untuk Mahasiswa Undip

Head of CSR PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Sapto Rachmadi (kanan) memberikan tanda terima kasih secara simbolis kepada Direktur Kemahasiswaan Universitas Diponegoro Handoyo Djoko Waloejo (tengah), disaksikan oleh Kepala Pendukung Operasi Kantor Wilayah BCA II Hanna W Handoyo (kiri) dalam Pelatihan Leadership untuk Mahasiswa Undip di Semarang, Sabtu (14/5). Melalui kegiatan ini, BCA berkomitmen dalam mengembangkan karakter dan kemampuan diri mahasiswa Indonesia.

Tingkatkan Kualitas Pengembangan Diri Mahasiswa, BCA Adakan Pelatihan Leadership untuk Mahasiswa Undip 

BCA memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan yang dimulai dari pengenalan diri sendiri dan bagaimana mengelola diri untuk mencapai goal terbaiknya. Selain berprestasi dalam bidang akademik, mahasiswa juga didorong untuk memiliki jiwa kepemimpinan. Bekal ilmu tersebut tentunya semakin melengkapi mahasiswa dalam rangka menyesuaikan pengetahuan dan keahlian yang diperoleh di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja.

*** 

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA