Jakarta, 5 April 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi dalam membuktikan kualitas brand perusahaan di era digital. Prestasi tersebut terwujud dengan diraihnya delapan penghargaan dalam acara yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank, yakni Infobank Digital Brand Awards 2016.
Penghargaan ini berlangsung pada 5 April 2016 di Jakarta. Hadir dalam malam acara ini Kepala Pengembangan Bisnis Kredit Konsumer BCA Limahl Salim, Chief Manager Individual Customer Business Development BCA Ugahary Yovvy Chandra, Senior Manager Pengembangan Debit Tunai dan Flazz BCA Ferry Winarta, dan Senior Manager Promosi dan Komunikasi Card Center BCA I Ketut Alam Wangsawijaya untuk menerima penghargaan Infobank Digital Brand Awards 2016.
Dalam ajang ini, BCA memperoleh total delapan kategori penghargaan, yakni Golden Trophy kategori KPR Bank Umum Konvensional, peringkat pertama kategori Bank Umum Konvensional, Kartu Kredit Bank Umum Konvensional, Kartu Debit Bank Umum Konvensional, Wealth Management Bank Umum Konvensional, peringkat kedua Tabungan Bank Umum Konvensional, peringkat kedua KPR Bank Umum Konvensional, dan peringkat ketiga Deposito Bank Umum Konvensional.
“Saat ini perusahaan tidak lepas dari perkembangan dunia digital dan teknologi, terutama media sosialdan website yang terus diakses oleh masyarakat. Sumber informasi, termasuk transaksi dapat diakses melalui media digital. Sebagai bank yang berkomitmen untuk senantiasa di sisi nasabah, BCA terus membuktikan posisi brand perusahaan melalui kinerja yang baik dalam dunia digital. Karena itu kami berterima kasih kepada para nasabah BCA yang telah setia mengakses media digital kami, dan tentunya kepada keluarga besar BCA yang telah bekerja keras dalam mengembangkannya,” ujar Limahl Salim.
Penghargaan ini mengingatkan kembali perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menggunakan prinsip cepat, efektif, dan efisiensi dalam mengembangkan brand perusahaannya ke arah digital. Secara tidak langsung, media digital, yaitu media sosial dan website menceminkan posisi perusahaan atau brand di mata konsumen. ”BCA menaruh perhatian tinggi pada inovasi produk perbankan, terutama yang memanfaatkan media digital. Melalui penghargaan ini kami semakin termotivasi untuk melangkah ke depan, kami ingin memperkuat posisi brand perusahaan di era digital dengan berbagai strategi dan memanfaatkan peluang yang ada,” kata Yovvy. Pada hari yang sama, Infobank Digital Brand Awards 2016 turut menyelenggarakan seminar. Hadir dalam seminar ini Head of Halo BCA Wani Sabu untuk berbagi wawasan mengenai antipasi cyber crime di industri perbankan.
Sebelumnya, BCA sudah pernah meraih sejumlah penghargaan sebagai apresiasi terhadap pemanfaatan media digital. BCA telah meraih penghargaan di Social Media & Digital Marketing Award 2015 pada Oktober 2015, sebagai Great Performing Product untuk Internet Banking, ATM, SMS Banking, Credit Card, E-wallet Flazz, Great Performing Website untuk www.bca.co.id, dan Social Media Marketing Award yang diraih oleh Credit Card BCA.
“Kami akan terus berupaya untuk menjadi bank yang tanggap terhadap segala kondisi dan kebutuhan demi menyediakan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat, terutama melalui media digital, yaitu media sosial dan website BCA, www.bca.co.id. Penghargaan ini menjadi motivasi khusus bagi kami untuk berinovasi selangkah lebih maju dalam rangka memposisikan brand perusahaan di tengah perkembangan dunia digital dan teknologi,” tutup Yovvy.
Kepala Pengembangan Bisnis Kredit Konsumer PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Limahl Salim (kiri) menerima penghargaan Golden Trophy kategori KPR Bank Umum Konvensional dari Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto (tengah) disaksikan oleh Direktur Insentia Lusiana Budiman (kanan) dalam ajang Infobank Digital Brand Awards 2016 di Jakarta, Selasa (5/4). BCA juga meraih tujuh penghargaan lainnya, yakni peringkat pertama kategori Bank Umum Konvensional, Kartu Kredit Bank Umum Konvensional, Kartu Debit Bank Umum Konvensional, Wealth Management Bank Umum Konvensional, peringkat kedua Tabungan Bank Umum Konvensional, peringkat kedua KPR Bank Umum Konvensional, dan peringkat ketiga Deposito Bank Umum Konvensional.
BCA menaruh perhatian tinggi pada inovasi produk perbankan, terutama yang memanfaatkan media digital. Secara tidak langsung, media digital mencerminkan posisi perusahaan atau brand di mata konsumen. Penghargaan ini menjadi motivasi khusus bagi BCA untuk berinovasi selangkah lebih maju di tengah perkembangan dunia digital dan teknologi.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31Desember 2015)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.182 cabang, 17.081 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id