Jakarta, 17 Februari 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) raih penghargaan di ajang Net Promoter Customer Loyality Award 2016 untuk kategori Credit Card (BCA dengan predikat NPS Leader), Housing Loan (BCA dengan predikat NPS Leader), Mobile Banking (m-BCA dengan predikat BNPS Leader), Internet Banking (Klik BCA dengan predikat NPS Leader), dan Saving Account (BCA dengan predikat NPS Good).
Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Hachiko, didukung oleh Swanetwork pada 17 Februari 2015 di Jakarta. Hadir dalam acara ini Kepala Operasi Kredit Konsumer BCA Frans Sjarifudin, Senior Manager Promosi dan Komunikasi Card Center BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, dan Deputy Manager Pengembangan Internet dan Mobile Banking BCA Richard Gunawan Jusup untuk menerima penghargaan. Head of Halo BCA Nathalya Wani Sabu turut hadir untuk berbagi pengalaman Halo BCA dalam menjalin relasi dengan konsumen.
“Berangkat dari visi BCA untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, kami senantiasa berupaya memberikan dan meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada nasabah. Beberapa upaya telah kami laksanakan, seperti melalui peningkatan kegiatan marketing dan kinerja perusahaan sebagaimana yang menjadi tolak ukur penilaian dalam ajang penghargaan malam ini,” ujar Frans.
Frans menambahkan, selama ini BCA terus berada di sisi konsumen dengan memperkenalkan dan meningkatkan berbagai pelayanan perbankan, mengkaji dan menawarkan berbagai inovasi dalam upaya memenuhi berbagai kebutuhan nasabah sehingga ada kedekatan yang nyaris tidak terpisahkan antara BCA dan nasabah. Pelayanan dan inovasi tersebut mampu mendongkrak kinerja keuangan perusahaan secara positif dalam tahun-tahun terakhir di tengah perubahan kondisi perekonomian Indonesia.
Sejak 2013, Net Promoter Customer Loyality Award 2016 diselenggarakan untuk mengukur loyalitas konsumer. Penghargaan yang telah memasuki tahun keenam ini menggunakan perhitungan Net Promoter Score untuk pengukuran peningkatan marketing dan kinerja keuangan perusahaan. Riset Metodologi Net Promoter Score(NPS) merupakan sebuah metodologi eksklusif dan terbaru yang dikembangkan oleh Satmetrix Systems Inc, Bain & Company & Reichheld.
“Saya mewakili BCA merasa sangat senang dan bangga karena bisa menerima penghargaan ini, terutama mengingat penghargaan ini kami terima bertepatan dengan bulan ulang tahun BCA yang ke-59. Apresiasi ini merupakan wujud nyata hasil upaya kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada nasabah,” tutup Frans.
Kepala Operasi Kredit Konsumer PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Frans Sjarifudin (tengah) menerima penghargaan Net Promoter Customer Loyality Award 2016 untuk kategori Housing Loan dari Group Chief Editor SWANETWORK Kemal E. Gani (kanan) dan Co-Founder & Principal Hachiko Sumardy (kiri) di Jakarta, Rabu (17/02). BCA meraih 5 penghargaan di ajang Net Promoter Customer Loyality Award 2016, yakni untuk kategori Credit Card (BCA dengan predikat NPS Leader), Housing Loan (BCA dengan predikat NPS Leader), Mobile Banking (m-BCA dengan predikat BNPS Leader), Internet Banking (Klik BCA dengan predikat NPS Leader), dan Saving Account (BCA dengan predikat NPS Good).
Senior Manager Promosi dan Komunikasi Card Center BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (tengah) menerima penghargaan Net Promoter Customer Loyality Award 2016 untuk kategori Credit Card.
Deputy Manager Pengembangan Internet dan Mobile Banking BCA Richard Gunawan Jusup (tengah) menerima penghargaan Net Promoter Customer Loyality Award 2016 untuk kategori Saving Account, Mobile Banking, dan Internet Banking.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2015)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id