Kembali ke Pressroom
15 Des 2017

BCA Raih Sertifikasi ISO 20000-1 dan ISO 22301

  • Data Center Network raih sertifikasi ISO 20000-1:2011 (Service Management System)
  • Data Center Operation raih sertifikasi ISO 22301:2012  (Business Continuity Management System)

Jakarta, 15 Desember 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mewujudkan komitmennya untuk secara berkesinambungan meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya, termasuk melalui peningkatan kualitas  manajemen layanan dan manajemen keberlangsungan bisnis. Komitmen ini diwujudkan melalui sertifikasi ISO yang diterima oleh unit kerja Data Center Network  yakni ISO 20000-1:2011 dari PT SGS Indonesia serta unit kerja Data Center Operation dengan meraih ISO 22301:2012 dari PT Intertek Indonesia.

Sertifikat ISO ini diserahkan secara langsung oleh Business Certification Manager PT Intertek Indonesia Anwar Siregar dan Managing Director PT SGS Indonesia Shashibhushan Jogani  kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono dan Senior Executive Vice President IT BCA Hermawan Thendean di Menara BCA, Jumat (15/12).

Armand menyampaikan, ”BCA secara berkesinambungan melakukan berbagai langkah dan upaya meningkatkan kapasitas maupun kemampuan sistem teknologi informasi untuk mengembangkan jaringan distribusi yang lebih canggih serta melayani transaksi yang terus meningkat serta kebutuhan usaha yang terus berkembang dan semakin kompleks. Hal inilah yang mendorong BCA untuk senantiasa meningkatkan layanan melalui proses sertifikasi standard kerja sehingga diakui secara internasional. Kami bersyukur atas kerja keras seluruh tim, hari ini kami telah mendapat pengakuan melalui sertifikat ISO yang kesekian kalinya”.

Lebih lanjut Armand menjelaskan tim Data Center Network memiliki fungsi yang cukup vital, yakni menyediakan layanan jaringan dan internet banking. Mengingat fungsinya yang sangat vital, BCA mengajukan sertifikasi dari lembaga yang berkompeten di bidangnya untuk menilai kualitas layanan dari unit kerja Data Center Network.

ISO 20000-1:2011, adalah standar internasional untuk management layanan. Data Center Network menerapkan ISO 20000-1:2011 sebagai salah satu cara untuk memastikan nasabah mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan standar layanan internasional. Selain itu, unit kerja yang tidak kalah vital adalah Data Center Operation yang mengelola Data Center BCA. Dengan diraihnya ISO 22301:2012 maka nasabah dapat lebih yakin bahwa BCA telah menerapkan standar-standar international dalam menjaga keberlangsungan bisnis.

Dengan diraihnya ISO tersebut juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan nasabah, jaminan kualitas proses layanan, peningkatan produktivitas, motivasi, moral & kinerja karyawan, peningkatkan efisiensi, dan lain-lain. “Sertifikasi yang kami lakukan merupakan upaya peningkatan tata kelola teknologi informasi agar kami dapat mendukung dan meningkatkan layanan kepada berbagai unit kerja BCA. Hal ini tentunya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kelancaran kepada nasabah pada umumnya,” tutup Armand.

BCA Raih Sertifikasi ISO 20000-1 dan ISO 22301

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono (kedua kanan) dan Senior Executive Vice President IT BCA Hermawan Thendean (kedua kiri) menerima dua buah sertifikasi ISO sekaligus yakni ISO 20000-1:2011 dan ISO 22301:2012 yang diserahkan secara langsung oleh Business Certification Manager PT Intertek Indonesia Anwar Siregar (kanan) dan Managing Director PT SGS Indonesia Shashibhushan Jogani (kiri) di Menara BCA, Jumat (15/12).

BCA Raih Sertifikasi ISO 20000-1 dan ISO 22301

Melalui ISO 20000-1:2011 dari PT SGS Indonesia yang diterima unit kerja Data Center Network serta ISO 22301:2012 dari PT Intertek Indonesia bagi unit kerja Data Center Operation diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah, jaminan kualitas proses layanan, peningkatan produktivitas, motivasi, moral & kinerja karyawan, peningkatkan efisiensi, dan lain-lain.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2017, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 16 juta rekening nasabah melalui 1.225 cabang, 17.314 ATM dan lebih dari 460 ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA