Kembali ke Pressroom
17 Okt 2017

Dukung Perkembangan Industri Properti, BCA Raih Properti Indonesia Award 2017

Jakarta, 17 Oktober 2017 – Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memfasilitasi kebutuhan berbagai segmen nasabah dan menyediakan solusi perbankan yang sesuai untuk setiap segmen berbuah pengakuan yang membanggakan di tingkat nasional dan internasional. Pengakuan kali ini berasal dari Majalah Properti Indonesia pada Properti Indonesia Award 2017 untuk kategori Supporting Business sebagai The Innovative in Property Loan Services. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Senior Vice President Consumer Loan Business BCA Frans Sjarifudin di Jakarta, Selasa (17/10).

Frans mengungkapkan, BCA mengembangkan portofolio Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) secara konsisten dan telah menjadi penyedia KPR nonsubsidi terbesar di Indonesia. “BCA menyediakan produk KPR dengan suku bunga kompetitif sebagai upaya untuk menjaga posisi strategis BCA di pasar dan mendorong pertumbuhan secara berkesinambungan. Produk-produk dengan bunga kompetitif tersebut hadir dengan didukung oleh kemampuan BCA dalam menghimpun dana CASA yang stabil dan berbunga rendah. Kami menyadari pencapaian-pencapaian tersebut, termasuk penghargaan Properti Indonesia Award ini, berhasil diraih atas dukungan dari seluruh stakeholder BCA,” ujar Frans.

Properti Indonesia Award merupakan penghargaan yang diinisiasi Majalah Properti Indonesia. Tahun 2017 merupakan tahun kelima penghargaan yang menjadi apresiasi atas pencapaian berbagai inovasi, kreasi, dan agregasi nilai tambah di industri properti di Indonesia dan sektor-sektor pendukungnya. Penerima penghargaan terbagi dalam 4 kategori utama yakni, Property Development, Developer, Supporting & Services Business dan Person. Setelah melalui proses seleksi dan penjurian, BCA dinilai menjadi salah satu pendukung perkembangan sektor properti Indonesia, dengan kehadiran beragam promo KPR BCA yang menarik minat masyarakat luas.

Pada portofolio kredit konsumer BCA, kredit pemilikan rumah tumbuh 21,9% YoY menjadi Rp75,3 triliun, berkat penawaran produk dengan suku bunga yang kompetitif pada periode Februari sampai April 2017. Pada Oktober – Desember 2017, KPR BCA kembali hadir dengan fitur baru berupa “Angsuran Terencana”. “Dengan fitur ini, masyarakat, terutama kaum milenial, bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan dibanding angsuran pada umumnya. Dengan demikian, masyarakat dapat memprediksi besaran angsuran yang dibayarkan setiap tahunnya selama periode suku bunga yang dipilih,” ujar Frans.

Melalui fitur baru KPR BCA “Angsuran Terencana” ini, BCA menawarkan suku bunga spesial Fix 7% eff.p.a selama 3 tahun pertama & Cap 8% eff.p.a untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan) serta diskon provisi sebesar 50% dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun. “Artinya, sekali pun suku bunga di pasar melesat tinggi, dengan KPR Fix & Cap, suku bunga KPR BCA nasabah sudah dijaga agar tidak melebihi suku bunga Cap. Dengan masa kepastian bunga yang cukup lama ini, nasabah dapat lebih leluasa dalam mengatur arus kas keuangan, sehingga angsuran terasa ringan dan tidak memberatkan,” tutup Frans.

Dukung Perkembangan Industri Properti, BCA Raih Properti Indonesia Award 2017

BCA Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2017 - Senior Vice President Consumer Loan Business BCA Frans Sjarifudin (tengah) menerima penghargaan The Innovative in Property Loan Services yang diserahkan oleh Direktur Majalah Properti Indonesia Musfihin Dahlan (kiri) dan Direktur Jenderal Pembiayaan Rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Winayanti (kanan) dalam ajang Properti Indonesia Award 2017 di Jakarta, Selasa (18/10). Senantiasa menghadirkan promo Kredit Pemilikan Rumah yang inovatif dengan suku bunga yang kompetitif, BCA dinilai menjadi salah satu pendukung perkembangan sektor properti Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA