Kembali ke Pressroom
10 Agt 2017

BCA Kembali Pertahankan Predikat Kinerja Sangat Bagus Selama Lebih dari 15 Tahun dalam Ajang Infobank Awards 2017

Bali, 10 Agustus 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memperoleh pengakuan atas komitmennya dalam memberikan pelayanan serta produk-produk perbankan terbaik kepada para nasabah setianya. Kali ini, BCA kembali mempertahankan Titanium Trophy dalam acara Infobank Awards 2017 karena dinilai berkinerja “Sangat Bagus” selama lebih dari 15 tahun berturut-turut. Penghargaan diterima Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma di Nusa Dua, Bali (10/8).

“Proses penyempurnaan yang berkelanjutan memastikan BCA dalam menyediakan layanan yang terbaik bagi nasabah; memenuhi kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang, serta selalu terdepan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini. Kondisi usaha pada tahun 2016 yang diwarnai dengan berbagai tantangan menjadi suatu ujian atas ketahanan model bisnis yang dimiliki. BCA fokus dalam mengeksplorasi dan mengoptimalkan berbagai peluang usaha dengan tetap mempertahankan prinsip kehati-hatian. Memiliki model bisnis yang teruji, memungkinkan BCA untuk kembali menghasilkan kinerja keuangan yang solid. Kami bersyukur hasil kinerja yang positif ini mendapat pengakuan, salah satunya di Infobank Award 2017,” ujar Jahja.

 

Infobank Awards merupakan penghargaan yang diselenggarakan majalah ekonomi Infobank sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan perbankan tanah air. Di tahun ini, Infobank kembali mengeluarkan hasil rating kinerja perbankan selama tahun 2016. Dalam penghargaan ini, terdapat kategori-kategori penghargaan, yakni predikat ‘sangat bagus’ berdasarkan kelompok modal (Rp100 miliar hingga Rp1 triliun, Rp1 triliun hingga Rp10 triliun, dan Rp10 triliun hingga Rp50 triliun), Golden Trophy, Platinum Trophy, dan Titanium Trophy. Golden Trophy diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang selama lima tahun dari masing-masing kelompok modal mendapatkan predikat ‘sangat bagus’. Platinum Trophy diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mendapatkan predikat ‘sangat bagus’ selama 10 tahun berturut-turut dan Titanium Trophy untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil meraih predikat ‘sangat bagus’ selama lebih dari 15 tahun.

 

Dalam menentukan perusahaan dengan kinerja “sangat bagus”, Infobank memilih 7 kriteria yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi. Berdasarkan ketujuh kriteria tersebut, BCA berhasil meraih skor 95,55% atas kinerja keuangan tahun 2016 atau yang tertinggi dari total 115 bank yang di-rating oleh Biro Riset Infobank. Kinerja cemerlang BCA tersebut diapresiasi dengan predikat ‘sangat bagus’ dan predikat ini berhasil BCA pertahankan selama lebih dari 15 tahun berturut-turut sehingga membuahkan Titanium Trophy.

 

Hasil dari bisnis model yang terus dipertahankan dan dikembangkan juga membawa BCA menutup periode semester I 2017 dengan kinerja keuangan yang positif. Per akhir Juni 2017, BCA mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 10,0% menjadi Rp10,5 triliun, dengan dana pihak ketiga tumbuh 16,7% YoY menjadi Rp572,2 triliun. “Upaya BCA dalam memperkuat bisnis perbankan transaksi dan kemampuannya dalam beradaptasi terhadap kondisi pasar terkini berhasil mendorong pertumbuhan dana sekaligus menghasilkan kredit yang berkualitas. Melalui penawaran suku bunga yang kompetitif pada program kredit unggulannya, BCA mencatat pertumbuhan signifikan atas outstanding kredit pemilikan rumah, sehingga mampu memperkuat posisi strategis BCA di pasar” tutup Jahja.


BCA Kembali Pertahankan Predikat Kinerja Sangat Bagus Selama Lebih dari 15 Tahun dalam Ajang Infobank Awards 2017


BCA Terima Penghargaan Titanium Trophy – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah) menerima penghargaan Infobank Awards 2017 dan Titanium Trophy yang diserahkan Pemimpin Redaksi Infobank Awards 2017 Eko B. Supriyanto (kiri) dan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Fauzi Ichsan (kanan) di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Kamis (10/08). BCA memperoleh Titanium Trophy atas predikat ‘sangat bagus’ selama 15 tahun berturut-turut, dan berhasil meraih skor 95,55% atas kinerja keuangan tahun 2016 atau yang tertinggi dari total 115 bank yang di-rating oleh Biro Riset Infobank.

 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA