Jakarta, 8 Mei 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen menghadirkan beragam layanan solusi keuangan kepada nasabah, salah satunya solusi investasi Reksa Dana dengan berperan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana. Performa BCA selaku Bank Kustodian dalam mengelola aset Reksa Dana mendapatkan apresiasi ditunjukkan dengan prestasinya meraih penghargaan Best Perform in Custodian Bank dalam ajang Top Performing Mutual Fund and Consumer Choice Award 2017. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada Direktur BCA Rudy Susanto di Hotel Le Meridien, Senin (08/05).
“Sesuai dengan slogan Senantiasa di Sisi Anda, BCA terus berupaya memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabah sesuai kebutuhan. BCA menyadari dewasa ini berkembang kebutuhan nasabah untuk berinvestasi, salah satunya melalui instrumen Reksa Dana, sebagai alternatif yang prospektif di tengah perekonomian yang cenderung stagnan,” ujar Rudy.
Top Performing Mutual Fund and Consumer Choice Award 2017 diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sebagai apresiasi terhadap Reksa Dana yang memiliki kinerja terbaik pada 5 tahun terakhir, Reksa Dana yang memiliki nilai aktiva bersih (NAB) terbaik pada tahun 2016, Perusahaan Manajer Investasi terbaik, Bank Kustodian terbaik, dan Reksa Dana terbaik pilihan responden. Penghargaan tersebut didasarkan atas riset menggunakan metode kuantitatif dalam rentang waktu 1 Maret – 17 April 2017 terhadap 1.600 Reksa Dana yang sudah terdaftar dan beroperasi. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan, BCA diapresiasi sebagai Bank Kustodian dengan performa terbaik dalam menyediakan berbagai pilihan produk Reksa Dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah.
“Berorientasi terhadap inovasi bisnis, BCA senantiasa memperbaiki, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi keuangan demi menciptakan nilai tambah tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi masyarakat luas. Kami menyadari beragam solusi keuangan yang kami sediakan, salah satunya solusi investasi Reksa Dana, dengan pengelolaan dari Manajer Investasi yang berkualitas dan profesional telah membantu kami memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak hingga menyandang gelar bank swasta terdepan di Indonesia,” tambah Rudy.
Dalam transaksi Reksa Dana, BCA berperan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana, yakni pihak yang melakukan penjualan Efek Reksa Dana berdasarkan kontrak kerja sama dengan Manajer Investasi pengelola Reksa Dana. Investor dapat memperoleh penjelasan terkait produk dan melakukan transaksi pembelian (subscription) & penjualan (redemption) Reksa Dana hanya dengan mengunjungi cabang BCA Solitaire dan BCA Prioritas terdekat.
“Tidak terasa 60 tahun sudah BCA melayani dan memberi makna untuk Indonesia. Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan menjadi bukti komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda memberikan nilai tambah sesuai kebutuhan nasabah, salah satunya kebutuhan investasi melalui Reksa Dana. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kredibilitas kami selaku Bank Kustodian dan Agen Penjual Efek Reksa Dana demi membalas kepercayaan yang diberikan nasabah dan investor selama ini kepada kami,” tutup Rudy.
BCA Raih Penghargaan Bank Kustodian Terbaik – Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Rudy Susanto (kedua kiri) menerima penghargaan Best Perform in Custodian Bank yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan (tengah) dan Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kedua kanan) dalam ajang Top Performing Mutual Fund and Consumer Choice Award 2017 di Hotel Le Meridien, Senin (08/05). Melalui penghargaan ini, BCA diapresiasi sebagai Bank Kustodian dengan performa terbaik dalam menyediakan berbagai pilihan produk Reksa Dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id