Kembali ke Pressroom
02 Mei 2017

Permudah Nasabah dalam Bertransaksi, BCA Kembangkan Fitur Tarik Tunai di BCA mobile

Jakarta, 2 Mei 2017 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen melayani lebih baik dengan mempermudah nasabah setia dalam bertransaksi. Dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah yang semakin beragam, BCA mobile (m-BCA) kini dilengkapi fasilitas Tarik Tunai sehingga para nasabah tidak lagi perlu kebingungan jika lupa membawa kartu untuk tarik tunai di mesin ATM BCA. Tidak hanya BCA mobile, nasabah setia juga dapat mengakses fitur Tarik Tunai di Sakuku dengan mengaktifkan terlebih dahulu layanan Sakuku Plus untuk menikmati kemudahan Transaksi Tanpa Kartu di ATM BCA ini.

“Dinamisnya perkembangan teknologi digital serta pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia menjadi landasan bagi BCA untuk terus menyempurnakan layanan mobile banking. Bank secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan mengembangkan infrastruktur platform berbasis digital, yang salah satunya kami wujudkan dengan fitur Transaksi Tunai Tanpa Kartu ini,” ujar Martinus Robert Winata, Senior Vice President Transaction Banking Product Development Division.

Untuk dapat menikmati fitur Tarik Tunai ini, caranya mudah. Nasabah cukup meng-update aplikasi BCA mobile versi terbaru via App Store (iPhone) dan Play Store (Android devices). Masuk ke m-BCA pada BCA mobile yang telah diaktivasi sebelumnya, akses menu Tarik Tunai, pilih denominasinya, dan dapatkan Kode Tarik Tunai. Lalu, kunjungi ATM BCA yang memiliki menu Transaksi Tanpa Kartu di kanan bawah layar, kemudian pilih BCA mobile. Masukkan No Handphone dan Kode Tarik Tunai, tidak lama uang tunai akan berada di tangan. Langkah yang serupa juga berlaku bagi para pengguna Sakuku, dengan memilih Sakuku setelah masuk dalam menu Transaksi Tanpa Kartu. Daftar ATM BCA yang dapat melakukan tarik tunai dapat dilihat di di sini

“Kalau dompet tertinggal atau sedang tidak membawa uang tunai saat bepergian, nasabah setia BCA kini cukup gunakan aplikasi BCA mobile atau Sakuku dan lakukan Tarik Tunai di ATM BCA. Perlu diingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA atau Sakuku dan Kode Tarik Tunai kepada siapapun. Kami berharap tentunya inovasi terbaru BCA ini dapat memberikan kepuasan dan nilai tambah bagi nasabah agar selalu kembali menggunakan layanan dan solusi perbankan BCA yang terbukti Senantiasa di Sisi Anda,” lanjut Robert

Fasilitas ini merupakan salah satu upaya BCA dalam mengarahkan transaksi nasabah pada jaringan internet dan mobile banking. Beragam upaya yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang lebih baik. Seperti halnya dalam beberapa tahun terakhir, pada tahun 2016 transaksi internet dan mobile banking tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan transaksi cabang dan ATM. Jumlah transaksi mobile banking BCA mengalami kenaikan 33,0% menjadi 786 juta transaksi di tahun 2016. Sementara hingga 31 Maret 2017, jumlah transaksi di mobile banking BCA mencapai 244,8juta transaksi dengan nilai transaksi Rp 214,7 triliun. “BCA akan tetap berada di garis depan dalam meningkatkan infrastruktur dan sistem teknologi informasi sejalan dengan kemajuan terkini seraya terus mencermati tren yang berkembang pesat di perbankan digital untuk mengakomodasi evolusi kebutuhan nasabah BCA” tutup Robert.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA