Jakarta, 30 Maret 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi atas komitmennya mengembangkan layanan solusi perbankan berbasis aplikasi digital dan strategi pemasaran berbasis digital dalam menjawab kebutuhan nasabah yang kian beragam di era teknologi informasi yang kian pesat. Buktikan soliditas brand di era digital, BCA meraih delapan penghargaan dalam ajang Infobank Digital Brands Awards 2017.
Hadir untuk menerima penghargaan, Vice President Consumer Business BCA I Ketut Alam Wangsawijaya di Hotel Shang-ri La, Jakarta, Kamis (30/3). BCA menyabet delapan penghargaan sekaligus, yakni Golden Trophy kategori Kartu Debit Bank Umum Konvensional, Golden Trophy kategori Deposito Bank Umum Konvensional, Peringkat Pertama kategori Kredit Kendaraan Bermotor Bank Umum Konvensional, Peringkat Kedua kategori Tabungan Bank Umum Konvensional, Peringkat Kedua kategori Deposito Bank Umum Konvensional, Peringkat Kedua kategori Kartu Kredit Bank Umum Konvensional, Peringkat Kedua kategori Kartu Debit Bank Umum Konvensional, dan Peringkat Kedua kategori Wealth Management Bank Umum Konvensional.
“Demi mempertahankan kekuatan brand di era digital dewasa ini, BCA senantiasa mendorong layanan digital banking yang inovatif agar nasabah dapat menikmati transaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman. Komitmen tersebut didasarkan atas upaya kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam menyediakan teknologi terkini guna mendukung layanan solusi perbankan multi-channel yang terintegrasi. Betapa potensialnya peran media sosial saat ini dalam mendukung reputasi brand juga turut mendorong BCA senantiasa aktif menggunakan media sosial sebagai medium berinteraksi dengan nasabah dan melakukan penetrasi terhadap pasar” ujar Ketut.
Infobank Digital Brands Awards 2017 sendiri merupakan ajang penganugerahan yang diinisiasi oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Isentia yang digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan perbankan dan keuangan serta BUMN yang telah berhasil meningkatkan posisi brand perusahaannya di era digital di tengah persaingan yang semakin ketat. Dalam menentukan penerima penghargaan, dilakukan riset berupa pengukuran dan pemeringkatan posisi brand perusahaan berdasarkan social media monitoring menggunakan metodologi Isentia Brandtology dari bulan Januari hingga Desember 2016. Berdasarkan riset tersebut, BCA dinilai memiliki indeks brand yang sangat bagus di media sosial.
BCA menyadari penggunaan media sosial dewasa ini bukan lagi sebuah opsi, melainkan sebuah keharusan. Oleh karenanya, kami senantiasa memanfaatkan akun media sosial resmi sebagai medium untuk Senantiasa di Sisi Anda sehingga menghadirkan kepuasan dan loyalitas dari nasabah untuk selalu kembali ke BCA. Kami bangga kerja keras kami membangun reputasi sebagai Bank Pemberi Nilai Tambah, khususnya menggunakan media sosial, diapresiasi melalui penghargaan yang kami terima hari ini,” tutup Ketut.
Vice President Consumer Business PT Bank Central Asia Tbk (BCA) I Ketut Alam Wangsawijaya (tengah) menerima penghargaan Golden Trophy kategori Kartu Debit Bank Umum Konvensional yang diserahkan oleh Country General Manager iSentia Jakarta Luciana Budiman (kiri) disaksikan oleh Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto (kanan) dalam ajang Infobank Digital Brands Awards 2017 di Hotel Shang-ri La, Jakarta, Kamis (30/3). Dalam ajang tersebut, BCA menyabet delapan penghargaan sekaligus, dua diantaranya adalah Golden Trophy kategori Kartu Debit Bank Umum Konvensional dan Golden Trophy kategori Deposito Bank Umum Konvensional.
Infobank Digital Brands Awards 2017 sendiri merupakan ajang penganugerahan yang diinisiasi oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Isentia yang digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada perusahaan perbankan dan keuangan serta BUMN yang telah berhasil meningkatkan posisi brand perusahaannya di era digital di tengah persaingan yang semakin ketat. Berdasarkan riset Isentia Brandtology dari bulan Januari hingga Desember 2016, BCA dinilai memiliki indeks brand yang sangat bagus di media sosial yang mencerminkan komitmennya dalam menggunakan media sosial sebagai medium berinteraksi dengan nasabah dan melakukan penetrasi terhadap pasar.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2016, BCA melayani lebih dari 15 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.211 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id