Yogyakarta, 20 Maret 2017 - Memasuki usia ke-60 tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen #MenjadiLebihBaik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. Kali ini, BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Team Building bagi Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari.
Hadir untuk membuka pelatihan, Senior Adviser Pengembangan Solusi Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Sapto Rachmadi dan Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe di The Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/03). Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 21 Maret 2017 tersebut bertujuan membangun kerja sama tim yang solid bagi pengurus bagi Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dalam rangka memberikan layanan yang prima kepada wisatawan.
“Memasuki HUT BCA ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan Team Building ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dengan berupaya meningkatkan mutual trust and respect di antara para pengelola desa wisata yang penting dalam mendukung pelayanan yang prima kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujar Sapto.
Sebagaimana diketahui, Yogyakarta masih menjadi magnet tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada tahun 2017 ini, Dinas Pariwisata DIY menargetkan 400.000 kunjungan wisatawan mancanegara, meningkat dari target tahun sebelumnya sebanyak 360.000 kunjungan. Kayanya potensi pariwisata di Yogyakarta membuat BCA tergerak untuk aktif melakukan pendampingan dan pelatihan di beberapa desa wisata, diantaranya Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari. Saat ini, Kabupaten Gunung Kidul tengah menjadi destinasi wisata baru yang populer di Yogyakarta, termasuk di dalamnya Wirawisata Goa Pindul yang mampu mendatangkan 3 juta wisatawan setiap tahun dengan pendapatan mencapai Rp5 miliar. Sementara itu, Desa Wukirsari merupakan salah satu destinasi wisata wayang yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, di mana wisatawan yang berkunjung berkesempatan mempelajari kesenian wayang secara langsung dari pengrajinnya.
“Pelatihan Team Building ini diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengembangan industri pariwisata yaitu kualitas pelayanan yang unggul kepada wisatawan,” tambah Sapto.
Melalui Pelatihan Team Building ini, para pengurus Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dibekali serangkaian materi, diantaranya Team Work, Team Collaboration, serta Problem Solving & Action Plan. “Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen BCA untuk turut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta dan mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia. Diharapkan pelatihan ini dapat dapat menginspirasi pengembangan self-leadership dan intrapersonal skills sebagai landasan dalam meningkatkan kapasitas, daya saing, dan pencapaian target para pengelola desa wisata. Pelatihan Team Building ini juga diharapkan dapat berkontribusi membangun kebersamaan, kepedulian, dan empati sebagai prasyarat membangun kerjasama tim yang solid dan berkualitas,” tutup Sapto.
BCA Gelar Pelatihan Team Building Senior Adviser Pengembangan Solusi CSR PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Sapto Rachmadi (tengah kanan) dan Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe (tengah kiri) menyambut para pengelola Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dalam acara Pelatihan Team Building di The Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/03). Pelatihan Team Building ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dengan berupaya membangun kerja sama tim yang solid di antara para pengelola desa wisata yang penting dalam mendukung pelayanan yang prima kepada wisatawan.
Melalui Pelatihan Team Building ini, para pengurus Wirawisata Goa Pindul dan Desa Wisata Wayang Wukirsari dibekali serangkaian materi, diantaranya Team Work, Team Collaboration, serta Problem Solving & Action Plan. Diharapkan pelatihan ini dapat dapat menginspirasi pengembangan self-leadership dan intrapersonal skills sebagai landasan dalam meningkatkan kapasitas, daya saing, dan pencapaian target para pengelola desa wisata.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2016, BCA melayani lebih dari 15 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.211 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id