Jakarta, 17 Maret 2017 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendapatkan pengakuan atas kualitas produk dan layanan yang ditawarkan, baik secara nasional maupun internasional. Kali ini, pengakuan tersebut diperoleh dari The Asian Banker melalui ajang The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2017 untuk kategori Best Retail Bank in Indonesia.
Hadir untuk menerima penghargaan, Executive Vice Presiden Commercial & SME Business BCA Liston Nainggolan di Shangri-la Hotel, Tokyo, Jepang, Jumat (17/03). Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi BCA sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia.
“BCA senantiasa menghadirkan produk dan layanan solusi perbankan yang berkualitas bagi nasabah setia. Demi menciptakan nilai tambah bagi nasabah, kami terus mendorong inovasi teknologi secara berkesinambungan dengan tetap mengutamakan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi. Penghargaan Best Retail Bank in Indonesia merupakan prestasi yang membanggakan bagi BCA yang menunjukkan pengakuan dunia internasional akan performa bisnis BCA yang cemerlang di Indonesia,” ujar Liston.
The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh The Asian Banker yang diberikan kepada perusahaan di sektor perbankan ritel yang berhasil mengembangkan kinerja, produk, dan layanan yang berkualitas di tengah pangsa pasar yang semakin kompetitif. Dalam menentukan penerima penghargaan, riset yang mendalam dilakukan untuk mengevaluasi performa dari 250 perbankan di 42 negara, dengan beberapa kriteria diantaranya: performa kinerja keuangan yang solid, transparansi dan akuntabilitas, pangsa pasar yang dominan, dan kapabilitas manajemen risiko yang handal. Berdasarkan riset tersebut, BCA dinilai merupakan perbankan ritel yang solid dan mendemonstrasikan bisnis yang menguntungkan, berkesinambungan, dan jangka panjang dengan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama.
“Setiap prestasi yang diraih BCA tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan kinerja keuangan yang solid dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dalam menjawab kebutuhan nasabah,” lanjut Liston.
Pada tahun 2016, BCA dan entitas anak berhasil mencatat kinerja keuangan yang solid dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 14,4% mencapai Rp 20,6 triliun dibandingkan Rp 18,0 triliun pada tahun 2015. Portofolio kredit meningkat 7,3% dan tercatat sebesar Rp 416 triliun yang ditopang oleh segmen kredit korporasi dan konsumer. “Kami mendedikasikan penghargaan dan kinerja positif ini kepada para nasabah setia BCA, karena keberhasilan kami tidak lepas dari peran serta para nasabah dalam mempercayakan kebutuhan perbankan mereka melalui BCA. Karenanya, BCA berkomitmen akan terus berinovasi memberikan pelayanan dan produk solusi perbankan yang terbaik dalam rangka menjadi bank swasta terdepan yang senantiasa di sisi nasabah,” tutup Liston.
BCA Bank Ritel Terbaik di Indonesia - Executive Vice Presiden Commercial & SME Business PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Liston Nainggolan (tengah) menerima secara simbolis penghargaan Best Retail Bank in Indonesia yang diserahkan oleh Chairman of the Excellence in Retail Financial Services Programme Philippe Paillart (kanan) dalam ajang The Asian Banker’s Excellence in Retail Financial Services International Awards 2017 di Shangri-la Hotel, Tokyo, Jepang, Jumat (17/03). Berdasarkan riset yang telah dilakukan The Asian Banker, BCA dianugerahkan sebagai bank ritel Indonesia terbaik yang berhasil mengembangkan kinerja, produk, dan layanan berkualitas di tengah pangsa pasar perbankan ritel yang semakin kompetitif.
Excellence in Retail Financial Services International Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh The Asian Banker melalui riset yang mendalam terhadap performa dari 250 perbankan di 42 negara, dengan beberapa kriteria diantaranya: performa kinerja keuangan yang solid, transparansi dan akuntabilitas, pangsa pasar yang dominan, dan kapabilitas manajemen risiko yang handal. Berdasarkan riset tersebut, BCA dinilai merupakan perbankan ritel yang solid yang mendemonstrasikan bisnis yang menguntungkan, berkesinambungan, dan jangka panjang dengan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2016, BCA melayani lebih dari 15 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.211 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id