Kembali ke Pressroom
24 Feb 2017

Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk secara Berkesinambungan, BCA Raih Penghargaan Most Innovative Business Award

Jakarta, 24 Februari 2017 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi layanan dan produk solusi keuangan secara berkesinambungan demi meningkatkan daya saing di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif. Konsistensi BCA dalam berinovasi mendapatkan apresiasi ditunjukkan dengan prestasinya meraih peringkat “Most Innovative” untuk kategori Perbankan dalam ajang Most Innovative Business Award 2017. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan, Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan kepada Direktur BCA Santoso di Hotel Pullman, Jumat (24/2).

“Di tengah melambatnya perekonomian di Indonesia, BCA dituntut untuk semakin solid dalam memperbaiki kinerja dan meningkatkan kualitas layanan dan produk perbankan agar dapat bertahan di tengah perekonomian yang sedang lesu dan persaingan perbankan yang semakin kompetitif. Berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi teknologi agar nasabah dapat menikmati transaksi perbankan secara cepat, mudah, aman dan nyaman menjadi kunci keberhasilan BCA menguasai pangsa pasar perbankan di Indonesia,” ujar Santoso.

Most Innovative Business Award 2017 diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sebagai apresiasi terhadap para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam sengitnya persaingan industri. Penghargaan tersebut menggunakan metode desk research dengan menggali beberapa kriteria, diantaranya visi dan misi yang jelas dalam 3-5 tahun mendatang, realisasi strategi yang digunakan, tingkat keaslian produk dan jasa yang ditawarkan, penurunan biaya produksi, dan kemajuan kinerja bisnis perusahaan yang memberikan pengaruh signifikan terhadap pasar. Penilaian dilakukan berdasarkan empat bentuk inovasi, yaitu inovasi produk dan jasa, inovasi proses, inovasi input, dan inovasi pemasaran atau model bisnis.

“Berorientasi terhadap inovasi bisnis, BCA senantiasa memperbaiki, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi perbankan demi menciptakan nilai tambah tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi karyawan, pemegang saham, pemangku kepentingan, dan masyarakat luas. Kami menyadari inovasi dengan nilai tambah yang bersifat menyeluruh telah membantu kami memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak hingga menyandang gelar bank swasta terdepan di Indonesia,” tambah Santoso.

Tepat pada tanggal 21 Februari lalu, BCA genap berusia 60 tahun. Berkomitmen Menjadi Lebih Baik di usia ke-60 tahun, BCA baru saja meluncurkan beberapa inovasi layanan dan produk diantaranya Paspor Baru BCA, eBranch BCA, Halo BCA Chat, Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA). Tidak hanya itu, BCA juga menghadirkan promo HUT yang fantastis diantaranya KPR Fix 6% 2 tahun pertama dan Cap 6,88% 3 tahun berikutnya, serta KKB dengan bunga 3,60% untuk tenor 36 bulan.

“Tidak terasa 60 tahun sudah BCA melayani dan memberi makna untuk Indonesia. Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan menjadi bukti komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda berinovasi dan memberikan nilai tambah dalam rangka menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk Menjadi Lebih Baik dengan senantiasa belajar lebih baik, melayani lebih baik, dan memberi lebih baik untuk Indonesia,” tutup Santoso.

Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk secara Berkesinambungan, BCA Raih Penghargaan Most Innovative Business Award

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Santoso (kedua kanan) menerima penghargaan “Most Innovative” untuk kategori Perbankan yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan (kanan), Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kedua kiri) dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan (kiri) dalam ajang Most Innovative Business Award 2017 di Hotel Pullman, Jumat (24/2). Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam sengitnya persaingan industri.

Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk secara Berkesinambungan, BCA Raih Penghargaan Most Innovative Business Award 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)  
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA