Jakarta, 23 Februari 2017 - Berdiri sejak 21 Februari 1957, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa mengukir prestasi sepanjang 60 tahun memberikan layanan dan produk solusi perbankan yang terbaik kepada nasabah setia BCA. Hal ini dibuktikan dengan 7 penghargaan yang kembali berhasil dibawa pulang dalam Top Brand Award 2017, ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing yang diperuntukkan bagi merek-merek yang telah sukses meraih posisi puncak.
Penghargaan Top Brand Award 2017 diberikan oleh CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan kepada Senior Vice President Halo BCA Wani Sabu, Vice President Funding & E-Channel Business BCA Sinta Handajani dan Vice President Marketing Communication BCA Duardi Prihandiko di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (23/2). Dalam ajang tersebut, BCA memperoleh penghargaan Top Brand untuk tujuh kategori produk sekaligus, yakni Deposito, Credit Card, Prepaid Card (Flazz), Internet Banking (KlikBCA), Mobile Banking (m-BCA), Saving Account (Tahapan BCA), dan Call Center (Halo BCA).
“Berkomitmen menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, BCA senantiasa menghadirkan inovasi produk dan layanan solusi perbankan yang kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Berbekal inovasi teknologi yang berkesinambungan agar nasabah dapat bertransaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman menjadi kunci kesuksesan BCA dalam mempertahankan superioritas produk dan layanan di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif,” ujar Wani Sabu.
Top Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik di Indonesia berdasarkan hasil survei terhadap konsumen di Indonesia. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share yang menghasilkan indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI). Survei dilakukan di 15 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makasar, Balikpapan, Samarinda, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin dengan total responden 14.000.
“Penghargaan ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar BCA yang tidak terasa telah memasuki HUT ke-60. Penghargaan ini menjadi tolak ukur bahwa kerja keras keluarga besar BCA memberikan layanan solusi perbankan yang terbaik telah berhasil mendorong kepuasan, kenyamanan, dan loyalitas nasabah untuk senantiasa menggunakan produk BCA dalam bertransaksi,” tambah Wani.
Tepat pada tanggal 21 Februari lalu, BCA genap berusia 60 tahun. Berkomitmen Menjadi Lebih Baik di usia ke-60 tahun, BCA baru saja meluncurkan beberapa inovasi produk diantaranya Paspor Baru BCA, eBranch BCA, Halo BCA Chat, Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA). Tidak hanya itu, BCA juga menghadirkan promo HUT yang fantastis diantaranya KPR Fix 6% 2 tahun pertama dan Cap 6,88% 3 tahun berikutnya, serta KKB dengan bunga 3,60% untuk tenor 36 bulan. Di sela penghargaan, Wani mengungkapkan harapannya agar beragam inovasi dan promo tersebut dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat luas sehingga BCA dapat senantiasa menjadi top of mind di berbagai layanan dan produk yang ditawarkan.
“Saya mewakili BCA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah setia sehingga produk dan layanan kami dapat menjadi top of mind yang patut diperhitungkan di pasar perbankan Indonesia. Tidak terasa sudah 60 tahun BCA melayani dan memberikan makna untuk Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa Menjadi Lebih Baik memberikan layanan dan produk perbankan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan nasabah. Ke depannya, BCA akan terus berusaha memberikan Solusi Tuntas kepada nasabah dan mewujudkan tagline kami, Senantiasa di Sisi Anda,” tutup Wani.
BCA Raih Tujuh Penghargaan Top Brand Award 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperoleh penghargaan Top Brand untuk tujuh kategori produk sekaligus, yakni Deposito, Credit Card, Prepaid Card (Flazz), Internet Banking (KlikBCA), Mobile Banking (m-BCA), Saving Account (Tahapan BCA), dan Call Center (Halo BCA). Penghargaan Top Brand atas layanan Halo BCA untuk kategori Call Center diserahkan kepada Senior Vice President Halo BCA Wani Sabu dalam ajang Top Brand Award 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (23/02).
Top Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik di Indonesia berdasarkan hasil survei terhadap konsumen di Indonesia atas tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share yang menghasilkan indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI). Tujuh penghargaan yang diterima menjadi tolak ukur bahwa produk dan layanan BCA senantiasa menjadi top of mind yang diperhitungkan di pasar perbankan Indonesia.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id