Jakarta, 06 Desember 2018 – Masifnya perkembangan teknologi informasi yang telah merambah di berbagai segmen terus mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menawarkan ragam produk dan layanan berbasis digital guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Upaya BCA dalam mengikuti peran digitalisasi ini mendapat apresiasi dan pengakuan dari MarkPlus Inc yang bekerjasama dengan InTouch dan Krista Exhibition melalui ajang penghargaan Mobile DNA 2018. BCA berhasil meraih penghargaan di kategori Application dengan sub kategori Financial Technology (Digital Banking Application).
Hadir untuk menerima penghargaan, Senior Executive Vice President Group Strategic Information Technology BCA yang diserahkan langsung oleh Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya didampingi oleh Chief Executive Officer InTouch Innovate Indonesia Hendra Kendro di Jakarta, Kamis (06/12). “Dengan penerapan layanan perbankan digital yang inovatif, BCA berdiri sebagai perbankan yang selalu update akan dinamisnya digitalisasi. Kami terus me-maintain kepuasan dan loyalitas nasabah dengan cara menawarkan produk-produk digital andalan yang tentunya terus kami upgrade seiring kebutuhan nasabah,” urai Hermawan.
Mobile DNA Award 2018 merupakan sebuah ajang penghargaan sekaligus seminar dan exhibition yang diinisiasi oleh MarkPlus Inc bekerjasama dengan InTouch dan Krista Exhibition. Penghargaan yang diberikan terdiri dari tiga kategori antara lain Devices, Networks, dan Application (DNA). Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan di kategori Application dengan sub kategori Financial Technology (Digital Banking Application).
BCA telah melahirkan dua portfolio produk inovatif lainnya untuk melayani nasabah, yakni Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) dan Sakuku. VIRA adalah layanan perbankan berbasis aplikasi chatting yang dapat diakses langsung oleh pengguna melalui smartphone. Melalui VIRA, nasabah dapat mengetahui informasi terkait produk dan jasa BCA, promo yang ditawarkan, serta akses perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, hingga registrasi dan informasi kartu kredit. Sementara itu, Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi seperti berbelanja, isi pulsa, dan layanan perbankan lainnya. Dengan mengandalkan Sakuku, momen hang out dan liburan akan semakin menyenangkan.
Terbaru, BCA meluncurkan QRku sebuah fitur untuk kemudahan melakukan transfer yang tersedia bagi pengguna BCA Mobile berstatus non-financial dan financial, serta pengguna Sakuku melalui pemindaian QR code. Teknologi QR Code dirancang untuk memudahkan masyarakat di berbagai sektor industri dalam melakukan transfer.
“BCA selalu berupaya menghadirkan produk dan solusi perbankan yang komprehensif untuk nasabah dari lintas generasi, khususnya generasi ‘zaman now’. Mencermati pesatnya teknologi informasi saat ini, maka kami terus berinovasi melalui produk aplikasi sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertransaksi secara digital sekaligus memberikan kemudahan yang signifikan. Di sisi lain, kami tetap memperhatikan keamanan dan manfaat jangka panjang bagi nasabah setia. Dan, gapaian BCA atas penghargaan hari ini sungguh membawa sukacita segenap manajemen BCA yang secara langsung memotivasi kami untuk terus giat dalam membangun inovasi mutakhir khususnya digitalisasi perbankan,” tutup Hermawan.
Terima Penghargaan - Senior Executive Vice President Group Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean (tengah) menerima penghargaan Bronze Winner Kategori Application di ajang Mobile DNA Award 2018 yang diserahkan langsung Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya (kiri) didampingi oleh Chief Executive Officer InTouch Innovate Indonesia Hendra Kendro (kanan) di Jakarta, Kamis (06/12). Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan kategori Application dengan sub kategori Financial Technology (Digital Banking Application) atas keberhasilannya dalam menawarkan ragam produk dan layanan berbasis digital guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi, salah satunya dalam penerapan teknologi dalam aplikasi BCA Mobile.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id