Kembali ke Pressroom
12 Nov 2018

Cetak Performa yang Solid, BCA Raih ASEAN Business Awards 2018

Singapura, 12 November 2018 – Apresiasi dan prestasi dari beragam pihak kian mengalir untuk PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atas kinerja dan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Kali ini, BCA kembali menerima penghargaan pada ajang yang digagas oleh The ASEAN Business Advisory Council (ASEAN BAC), yakni ASEAN Business Award 2018 untuk Kategori Priority Integration Sectors atas dedikasinya selama lebih dari 61 tahun melayani kebutuhan produk dan jasa finansial bagi masyarakat Indonesia.

Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja hadir menerima piala penghargaan yang diserahkan langsung oleh Prime Minister of Malaysia Mahathir Bin Mohamad pada malam penganugerahan di Singapura, Senin (12/11). Pada kesempatan itu, Hendra mengungkapkan bahwa keberhasilan BCA menjadi institusi perbankan yang prestasinya diakui dunia tak lepas dari kinerja yang solid. "Di tengah persaingan yang ketat di dunia finansial saat ini, segenap manajemen BCA kian bergandeng tangan untuk mengimplementasikan komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah sekaligus bagi stakeholders dengan terus berinovasi dan mengedepankan service quality dalam setiap jasa layanan kami,” urai Hendra.

Adapun penghargaan ASEAN Business Award oleh ASEAN BAC telah dihelat sejak tahun 2007. Tujuan penyelenggaraannya yakni memberikan apresiasi kepada perusahaan di negara-negara ASEAN yang telah menunjukkan hasil dan kemajuan signfikan dalam membangun bisnisnya, serta memperkuat posisinya di berbagai sektor industri. Oleh karena itu, ajang ASEAN Business Award ke-12 tahun ini merupakan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan brand awareness publik secara global dan memperluas jaringan dalam komunitas bisnis ASEAN.

Dalam ajang penghargaan ini, terdapat 17 sub kategori Priority Integration Sectors, salah satunya sektor finansial. Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan tersebut atas wujud apresiasi terhadap performa perusahaan dalam mengintegrasikan aspek pengelolaan bisnis dan manajemen sumber daya manusia. Termasuk, kemampuan perusahaan untuk mengadposi kemajuan tekonologi informasi dan data. 

"Selain mengedepankan integrasi pengelolaan bisnis dan manajemen SDM yang ada, kami juga berupaya dalam membangun layanan perbankan yang canggih dan inovatif seiring dengan kebutuhan nasabah di era digital saat ini. Pasalnya, kami menyadari bahwa hampir seluruh elemen pemenuhan kebutuhan telah didominasi oleh teknologi. Oleh karena itu, kami juga terus mengintensifkan ekspansi sistem digital guna mendukung pelayanan finansial kami kepada nasabah,” tutup Hendra.

Cetak Performa yang Solid, BCA Raih ASEAN Business Awards 2018

BCA Raih ASEAN Business Awards 2018 - Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja (kedua kiri) menerima penghargaan ASEAN Business Awards 2018 yang diserahkan langsung oleh Prime Minister of Malaysia Mahathir Bin Mohamad (tengah) didampingi Organizing Chair of The ASEAN Business Awards 2018 Annie Koh (kiri) di Singapura, Senin (12/11). BCA kembali menerima penghargaan pada ajang yang digagas oleh The ASEAN Business Advisory Council (ASEAN BAC), yakni ASEAN Business Award 2018 untuk Kategori Priority Integration Sectors karena BCA dinilai memiliki performa yang baik dalam mengintegrasikan aspek pengelolaan bisnis dan manajemen sumber daya manusia. Termasuk, kemampuan perusahaan untuk mengadposi kemajuan tekonologi informasi dan data. 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA