Kembali ke Pressroom
27 Sep 2018

Kembangkan Program Sosial dan Lingkungan, BCA Raih Dua Penghargaan di Social Business Innovation Award & Green CEO 2018

Jakarta, 27 September 2018 - Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan yang senantiasa melaksanakan kegiatan sosial secara berkelanjutan kembali membuahkan hasil. Kali ini, BCA berhasil menerima dua penghargaan dalam ajang Social Business Innovation Award & Green CEO 2018, yakni Top 5 Social Business Innovation Company 2018 kategori Banking dan Green CEO 2018 kategori Banking.

Hadir menerima penghargaan Social Business Innovation Award & Green CEO 2018, Senior Vice President Investor Relations and Corporate Strategic Alliances BCA Rudy Budiardjo yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, Inspektur Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ilyas Asaad, dan Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad di Jakarta, Kamis (27/09).

Pada kesempatan tersebut, Rudy mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang mengapresiasi kerja keras dan upaya BCA dalam penerapan kebijakan yang tepat dan pengelolaan kerja yang baik. "Penghargaan ini menjadi salah satu pemacu bagi kami untuk senantiasa memberikan yang lebih baik dari segi pelayanan dan inovasi produk layanan kepada nasabah setia,” tambah Rudy.

Social Business Innovation & Green CEO Award adalah sebuah program pemberian apresiasi tahunan yang digelar oleh Warta Ekonomi sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan yang tak hanya fokus melebarkan sayap bisnisnya, tetapi juga aktif berkontribusi membangun kesejahteraan masyarakat. Termasuk, perusahaan-perusahaan yang berhasil mengeksekusi inovasi menjadi upaya untuk mendorong pertumbuhan industri. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada pemimpin-pemimpin perusahaan yang mengedepankan kelestarian alam dan lingkungan.

Dalam menentukan perusahaan yang berhasil menerapkan inovasi sosial dan berkelanjutan, Warta Ekonomi menilai dari segi lima indikator penilaian, yakni Corporate Governance, Community Involvement and Development, Consumer Issues, Environment Performance, dan Organization Performance. Pada akhirnya, terpilihlah BCA sebagai salah satu pemenang karena dinilai sebagai perusahaan yang berhasil mengembangkan program-program sosial dan lingkungan.

"BCA, sebagai salah satu perbankan swasta terbesar di Indonesia tak pernah berhenti mengeksplor kebutuhan masyarakat dari beragam sisi, salah satunya dari sisi sosial. Komitmen kami ini pada akhirnya membuahkan hasil, salah satunya penghargaan Green CEO Award 2018 yang kami terima malam ini. Tentunya, prestasi ini menjadi menjadi motivasi kami untuk terus bergerilya membangun inovasi yang akan diimplementasikan dalam program-program sosial dan lingkungan lainnya,” tutup Rudy.

Kembangkan Program Sosial dan Lingkungan, BCA Raih Dua Penghargaan di Social Business Innovation Award & Green CEO 2018

BCA Raih Dua Penghargaan di Social Business Innovation & Green CEO Award 2018 - Senior Vice President Investor Relations and Corporate Strategic Alliances BCA Rudy Budiardjo (kedua kanan) menerima penghargaan Top 5 Social Business Innovation Company 2018 kategori Banking yang diserahkan oleh (kiri ke kanan) Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, Inspektur Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ilyas Asaad, dan Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad dalam ajang Social Business Innovation & Green CEO Award 2018 di Jakarta, Kamis (27/09). Kali ini, BCA juga berhasil meraih penghargaan Green CEO 2018 kategori Banking karena dinilai sebagai perusahaan yang berhasil mengembangkan program-program sosial dan lingkungan.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA